Bagikan Artikel
Rate this post

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Pada artikel ini, kita akan membahas salah satu fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh BookingToGo. Bahkan fitur ini tidak terdapat di Online Travel Agent (OTA) lain. Nama fitur tersebut yaitu Bookingtogo Smart Booking, yuk simak penjelasannya berikut ini:

Mengenal Fitur Smart Booking

Seperti yang sering kita dengar saat membeli tiket pesawat di Travel Agent, “harga tiket pesawat bisa berubah sewaktu-waktu, ya”. Jika kamu tidak segera membeli sebelum batas waktu (time limit) yang telah ditetapkan, belum tentu kamu bisa mendapatkan harga yang sama setelahnya. Bisa saja harganya naik, tapi mungkin saja jika beruntung harganya bisa lebih murah dari sebelumnya.

Karena sering mendengar keluhan terhadap harga tiket pesawat yang fluktuasi di dunia penerbangan, BookingToGo membuat fitur Smart Booking yang bisa membantu kamu mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang termurah.

Cara Menggunakan Smart Booking

Caranya cukup mudah! Kamu hanya perlu booking tiket pesawat saja, kok. Tetapi pesan tiket pesawatnya jangan mepet, setidaknya untuk beberapa bulan kedepan ya. Setelah itu kamu hanya menunggu saja, karena fitur Smart Booking ini berjalan otomatis.

Berikut ini tutorial cara penggunaan BookingToGo Smart Booking:

  1. Download Aplikasi BookingToGo.
  2. Pilih rute penerbangan, tanggal, dan jumlah orang yang akan naik pesawat.
  3. Pilih ingin penerbangan jam berapa, dan cari harga yang terbaik.
  4. Tekan tombol pesan.
  5. Cek kembali pesanan kamu, jika sudah benar tekan tombol checkout.
  6. Masukkan data pemesan dan data penumpang.
  7. Tekan tombol lanjut ke pemesanan.
  8. Cek kembali ringkasan pesanan kamu, lalu tekan tombol pesan sekarang.
  9. Setelah itu kamu tunggu saja, fitur Smart Booking akan memberikan kamu notifikasi jika ada perubahan harga sebelum batas waktu pembayaran / time limit.

Saat fitur Smart Booking menemukan ada penurunan harga, maka kamu akan mendapatkan notifikasi seperti gambar di bawah ini:

smart-booking-notification-bookingtogo
Notifikasi Penurunan Harga Tiket Pesawat dari Fitur Smart Booking

Saat kamu buka notifikasinya, kamu akan diarahkan ke halaman informasi notifikasi. Lalu, kamu hanya perlu tekan tombol “ubah penerbangan” seperti gambar di bawah ini:

fitur-smart-booking-dari-bookingtogo
Informasi penurunan harga tiket pesawat di Aplikasi BookingToGo

Artikel ini dibuat karena banyak user yang membeli tiket pesawat di BookingToGo cenderung langsung melakukan pembayaran. Oleh karena itu, tidak banyak yang mengetahui adanya fitur Smart Booking ini. Oh ya, batas waktu pembayaran di BookingToGo ini sesuai dengan batas waktu yang disediakan langsung dari pihak maskapai. Jadi jika kamu memesan tiket pesawat untuk tahun depan, maka batas waktu pembayaran-mu akan disesuaikan dengan jangka waktu yang lebih panjang lagi.

Setelah sudah ingin sampai batas waktu pembayaran, dan kamu telah menggunakan fitur Smart Booking, maka harga tiket pesawat yang kamu pesan itu memang sudah harga yang terbaik. Kamu tinggal melakukan pembayaran saja, sebelum lewat time limit dan bookingannya hangus. Jangan khawatir, fitur Smart Booking juga selalu mengingatkan kamu untuk melakukan pembayaran melalui notifikasi.

Nah, buat kamu yang sekarang sudah mengetahuinya, jangan lupa untuk gunakan fitur Smart Booking, ya. Seperti slogan yang sering kami katakan: “Booking Aja Dulu”. Alasannya, karena kami ingin kamu menggunakan fitur Smart Booking dari BookingToGo.

Kami rasa cukup sekian artikel kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jika bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan kasi rating 5 ya. Ikuti terus artikel kami selanjutnya, Thank You!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...