Bagikan Artikel
5
(4)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Hari ini kami ingin review salah satu tempat wisata Jawa Timur yang bagus, dan Instagramable. Nama tempat wisata yang akan kita bahas adalah Batu Flower Garden.

Wisata ini sebenarnya tidak terletak di Malang melainkan terletak di Kota Batu. Seperti yang pernah kami bahas di Jatim Park 3, Batu telah menjadi kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang. Tetapi banyak orang menganggap wisata Batu Flower Garden ini terletak di Malang.

Batu Flower Garden, merupakan taman bunga yang menyediakan banyak spot foto keren dan dekat dengan wisata air terjun bernama Coban Rais. Informasi selengkapnya tentang Batu Flower Garden ada di bawah ini:

Alamat Batu Flower GardenĀ 

Untuk alamat Batu Flower Garden berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Desa Oro-Oro Ombo terletak di lereng gunung Panderman, jadi suasana Batu Flower Garden sangatlah sejuk. Kalau kamu dari Kota Batu, untuk menuju Batu Flower Garden hanya memakan waktu sekitar 16 menit perjalanan. Biar tidak binggung, berikut adalah Google Maps-nya:

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

tiket-masuk-batu-flower-garden
Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2021)

Untuk harga tiket masuk wisata Batu Flower Garden cukup terjangkau, kok. Hanya saja kamu perlu membayar biaya tiket untuk wahana spot foto yang tersedia. Berikut adalah harga tiket masuk wisatanya:

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden, Terbaru 2021
Tiket Perhutani 12.500
Tiket Batu Flower Garden 25.000

 

Seperti yang kami tulis diatas, kamu perlu membayar tiket untuk wahana spot foto di Batu Flower Garden. Berikut ini adalah biaya tiket spot tambahan:

Tiket Spot Tambahan Batu Flower Garden
Twin Love 10.000
Flower Fall 15.000
Pinus 10.000
Gowes Air 20.000
Hobbiton 25.000
Hammock Garden 15.000
I Love U 10.000
Apple 15.000
Torii Yuki 20.000
Tree House 15.000
Smurfy 15.000
Eskimo 15.000
Ayunan 10.000
Sky Camp 15.000
Kursi Tebing 15.000
Rock Climbing 25.000
Tenda Indian 20.000

 

Kalau yang ini merupakan biaya paket yang tersedia di Batu Flower Garden:

Paket Outbound
Anak-anak 110.000
Dewasa 130.000

 

Paket Lunch
Prasmanan 28.000
Nasi Kotak 20.000

 

Paket Prewedding
Regular Prewedding 500.000
Hemat Prewedding 700.000
Complete Prewedding 1.000.000

 

Notes:

  • Harga tiket masuk terbaru 2021.
  • Informasi tiket masuk dari Instagram: @batuflowergarden.cobanrais
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Anak usia 9 tahun kebawah Gratis.
  • Harga sudah include fotografer di setiap spot foto.
  • Di setiap spot free 1 softfile foto, penambahan file Rp. 5.000 / file.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Makassar Yang Indah, Hits, & Wajib Dikunjungi!

Jam Buka & Tutup (Jam Operasional)

Berikut ini adalah jam buka wisata Batu Flower Garden:

Jam Buka Batu Flower Garden
Setiap Hari 08.00 – 16.00

 

Aktivitas Wisata Batu Flower Garden

Wisata Batu Flower Garden bisa ngapain saja? Berikut adalah hal yang bisa kamu lakukan di Batu Flower Garden:

Berfoto di Wahana Foto yang Instagramable!

gambar-wisata-batu-flower-garden
Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2021)

Wisata Batu Flower Garden Malang mempunyai banyak wahana foto yang bagus dan Instagramable. Wahana foto disini rata-rata bagus semua, tetapi kami ingin memberikan kamu beberapa rekomendasi yang kami rasa paling bagus, yaitu:

  1. Gerbang Torii Bersalju khas Negeri Sakura!

    spot-foto-torii-yuki-batu-flower-garden
    Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2019)

    Nama wahana ini adalah Torii Yuki. Diambil dari kata Yuki yang artinya salju dan Torii yang merupakan gerbang tradisional Jepang yang sering kamu temukan di kuil Shinto. Konon menurut kepercayaan orang Jepang, Torii ini merupakan gerbang dunia manusia dengan dunia suci tempat para dewa tinggal. Bentuk gerbangnya yang khas dan sering kamu lihat di film Jepang, telah menjadi favorit pengunjung Batu Flower Garden. Tidak perlu jauh-jauh ke negeri sakura, karena saat kamu berfoto di Torii Yuki kamu akan merasakan sensasi seperti layaknya di Jepang saat musim dingin. Soal biaya wahana Torii Yuki hanya 20.000 rupiah.

  2. Rumah Hobbit yang Unik & Instagramable!

    the-hobbiton-batu-flower-garden
    Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2020)

    Kamu pernah nonton The Hobbit tidak? Jika kamu pernah nonton, pasti kamu tau betapa uniknya rumah manusia kerdil atau biasa disebut sebagai hobbit. Rumah lengkung dengan pintu bundar ini juga menjadi favorit pengunjung wisata Batu Flower Garden. Film The Hobbit yang populer juga mempengaruhi ramai dan antusias wisatawan ke spot foto Hobbiton. Untuk biaya wahana foto The Hobbiton hanya 25.000 rupiah saja.

  3. Rumah Eskimo dengan Snowman yang Lucu!

    batu-flower-garden-salju-eskimo
    Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2019)

    Salju merupakan hal yang tidak pernah dirasakan kebanyakan orang Indonesia karena masuk negara tropis. Tetapi setidaknya, di Batu Flower Garden kamu bisa berfoto di wahana foto bersalju namanya Eskimo. Disini ada latar foto rumah igloo yang merupakan tempat tinggal suku Eskimo. Selain itu, ada snowman juga sebagai tambahan agar foto kamu makin Instagramable. Biaya wahana eskimo ini cukup murah kok, hanya 15.000 rupiah saja.

Bermain Paintball

paintball-batu-flower-garden
Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2020)

Di Wisata Batu Flower Garden, kamu bisa bermain wahana paintball loh. Paintball adalah wahana outbound dimana kamu main tembak-tembakan dengan senjata gas dengan peluru tinta. Biaya wahana paintball hanya 160.000 rupiah / orang dan sudah termasuk Googles, Baju Pelindung, pakaian khusus, dokumentasi, soft drink, senjata dan peluru 50 butir per orang. Segera ajak teman-temanmu untuk bermain wahana paintball di Batu Flower Garden, karena wahana ini harus banyak orang biar lebih seru.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Populer & Instagramable!

Bermain Wahana Seru ATV Offroad

wahana-atv-motor-off-road
Sumber: Instagram @batuflowergarden.cobanrais (2018)

Selain bermain paintball, kamu juga bisa bermain wahana menantang andrenalin yaitu naik motor ATV Offroad. Motor ATV adalah jenis kendaraan bermotor yang menggunakan ban jenis offroad (ban yang permukaannya bergerigi). Di wahana ATV Offroad ini kamu akan naik motor ATV dan berkeliling 3 putaran di jalur yang tersedia. Untuk biaya wahana ATV Offroad adalah 65.000 rupiah / orang, sudah termasuk helm dan kendaraan bermotornya.

Pergi ke Air Terjun Coban Rais

air-terjun-coban-rais
Sumber: Instagram @cobanrais (2019), Credit: @koover_schmidt

Batu Flower Garden ada wisata air terjun yang bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki. Kamu hanya perlu jalan sekitar 5 menit saja dan kamu telah sampai ke wisata air terjun Coban Rais. Disini kamu boleh berenang atau hanya sekedar berfoto.

 

Batu Flower Garden Malang mempunyai banyak spot foto dan pesona wisata alam yang indah. Taukah kamu kalau Batu Flower Garden termasuk salah satu tempat wisata kekinian yang ada di Kota Batu. Jadi buat kamu yang lagi merencanakan wisata ke Jawa Timur, sayang banget kalau tidak ke Batu Flower Garden. Wisata ini juga selalu ramai pengunjung, jadi datanglah lebih pagi agar kamu bisa berfoto lebih nyaman.

Sekian informasi tentang Batu Flower Garden ini. Semoga bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jika kamu merasa informasinya bermanfaat, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman, kerabat, dan keluarga kamu. Jangan lupa juga untuk beri rating pada artikel ini. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 4

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...