Bagikan Artikel
Rate this post

Nusa Lembongan – Hai BTG Traveler, kalau bicara tentang wisata di Bali memang gak ada habisnya, karena Bali selalu menawarkan keindahan alam pulaunya yang keren dan pasti jadi favorit para wisatawan, nah salah satu pulau yang jadi destinasi wisata favorit buat para wisatawan di bali ini adalah Nusa lembongan, sebuah pulau bak surga tersembunyi yang terletak tidak jauh dari Bali. Pulau kecil ini terkenal dengan pantai yang indah, air yang jernih, dan berbagai aktivitas yang cocok untuk para petualang. Apa aja sih yang ditawarkan oleh pulau ini? yuk cek artikel yang udah minboo rangkum ini.

Daya Tarik Pulau Lembongan

nusa lembongan
nusa lembongan bali pic by I Kadek Sudiarta

Pulau lembongan atau biasa disebut sebagai nusa lembongan adalah sebuah surga tersembunyi yang masih berdekatan dengan 2 pulau lain seperti nusa ceningan dan nusa penida. Destinasi wisata ini sendiri masih masuk ke dalam wilayah Kabupaten Klungkung, Bali. Meskipun ukurannya kecil, wisata ini merupakan tujuan populer untuk wisatawan yang ingin melarikan diri dari keramaian Bali dan ingin merasakan gaya hidup yang sunyi dan lebih santai.

Selain kesunyiannya, keindahan alam pulau ini juga jadi salah satu hal menarik yang bisa kamu nikmati, diantaranya adalah pantai pasir putih, keindahan bawah laut serta hutan bakaunya yang asri, selain itu disini juga tersedia banyak hotel dan rerstoran yang pastinya bakal bikin kamu betah berada disini. Lalu bagaimana caranya kamu ke Pulau ini?

Cara ke Nusa Lembongan dari Bali

kapal nusa lembongan
Menaiki kapal fast boat dari Glory Fast Cruise

Untuk ke pulau ini sangat mudah jika kamu saat ini ada di bali, kamu bisa melalui beberapa pelabuhan yang tersedia. Kalau kamu berada di Denpasar kamu bisa melalui pelabuhan serangan, jika kamu berada di Kuta kamu bisa ke pelabuhan pantai sanur atau bisa juga melalui pelabuhan benoa, bahkan jika kamu sudah berada di nusa penida kamu bisa langsung ke pelabuhan nusa penida yang berdekatan langsung ke pulau lembongan.

Untuk harga tiketnya pun bervariatif tergantung jenis kapal yang dinaiki, untuk harga tiket paling mahal sekitar Rp. 500.000 an sekali jalan dan sudah dapat makan siang, lalu ada harga tiket sekitar Rp. 300.000 an sekali jalan, bahkan ada yang lebih terjangkau sekitar Rp. 175.000 hingga Rp. 100.000 sekali jalan menggunakan jenis public boat.

Baca Juga: Pantai Melasti Bali: Sejarah, Tiket Masuk, Rute dan Aktivitas Terbaru 2023

Aktivitas Yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan

Jika kamu sudah sampai ke pulau ini kamu akan disambut oleh warga sekitar yang menyewakan motor untuk berkeliling, atau kamu juga bisa sewa motor lebih dulu melalui travel fast boat yang akan kamu naiki, agar nantinya dibantu sewakan motor di nusa lembongan loh. Lalu apa aja sih aktivitas yang bisa kamu kunjungi setelah sampai disini?

1. Berfoto dengan Latar Belakang Gunung Agung di Lembongan Hills

lembongan hills
view gunung agung pic by Elena Moss

2. Berfoto di Yellow Bridge (Jembatan Kuning) Penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

Yellow Bridge
Yellow Bridge pic by Aravind Kumar

3. Snorkeling Menikmati Keindahan Bawah Laut

Snorkeling di nusa lembongan
Paket Trips Snorkeling by Lembongan Snorkeling Trips

4. Melihat Semburan Air dan Munculnya Pelangi di Devil’s Tear

Devil tears nusa lembongan
Potret Terjangan Ombak dan Pelangi di Devil Tears pic by Robin Bastian

5. Spot Pantai Instagramable Dream Beach

Dream Beach

6. Bersantai dan chill di Jungut Batu Beach

jungut batu beach

7. Berenang dan Bersantai di Mushroom Bay Beach

Mushroom Bay Beach

8. Snorkeling dan Menyusuri Mangrove Forest

hutan mangrove nusa lembongan

9. Berkunjung ke Rumah Bawah tanah Goa Gala Gala

goa gala gala

Nah itu dia 9 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat sudah berada di nusa lembongan, dan buat kamu yang bingung mau menginap dimana saat di pulau ini, minboo punya rekomendasi resort yang cocok buat kamu stay nih, yaitu Mahagiri Resort!

Liburan ke Pulau Lembongan? Yuk Menginap di Mahagiri Resort Nusa Lembongan

Mahagiri Resort Nusa Lembongan

Mahagiri Resort adalah sebuah penginapan mewah yang terletak di Pantai Jungut Batu, Nusa Lembongan. Resort ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan suasana yang tenang untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks selama berlibur di Pulau ini loh. Dan buat kamu yang mau booking resortnya bisa langsung di BookingToGo ya BTG Traveler, Smart Booking, Easy Travel!

Document
gambar hotel

Kemewahan Nuansa Bali di Mahagiri Resort Nusa Lembongan

Mulai dari IDR 1.001.931 /malam di Booking To Go


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...