8 Rekomendasi Wisata Malam Pontianak Terbaru

Tugu Digulis
Bagikan Artikel
Rate this post

wisata malam Pontianak terbaru – Pontianak memang terkenal dengan wisata sejarah dan wisata alamnya yang memukau. Tapi, kota ini juga memiliki destinasi wisata lain yang tidak kalah cantik dan menarik. Yaitu wisata malam Pontianak terbaru yang bisa Anda kunjungi bersama teman, keluarga, pasangan, atau saat santai sendiri.

Tertarik untuk mengeksplorasi wisata malam di ibukota Kalimantan Barat ini? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa BTG Traveler pertimbangkan untuk kunjungi.

1. Taman Alun-Alun Kapuas

Taman Alun Alun
Source from: Flickr

Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata malam Pontianak terbaru yang wajib BTG Traveler kunjungi. Biasanya, tempat ini banyak didatangi pengunjung dari dalam kota maupun wisatawan luar kota. Wajar saja, karena Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata ikonis yang ada di Pontianak. Apalagi, di sini kamu bisa melihat miniatur Tugu Khatulistiwa.

Selain melihat-lihat pemandangan dan miniatur tugu, kamu juga bisa menyusuri Sungai Kapuas menggunakan kapal yang tersedia. Namun, untuk bisa menaiki kapal, BTG Traveler harus mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp10.000 per orang. Belum termasuk harga makanan dan minuman serta jajanan di atas kapal, ya.

Jam Operasional : 06.00 – 22.00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Rahadi Usman, Tengah, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

2. Tugu Digulis

Tugu Digulis
Source from: Flickr

Tugu Digulis merupakan salah satu landmark Kota Pontianak. Tempatnya berada di kawasan Universitas Tanjung Pura Pontianak. Karena itu, tempat ini biasa menjadi tempat mahasiswa bersantai dan melakukan aksi. Namun, tempat ini juga terbuka untuk umum dan biasa dikunjungi wisatawan sebagai destinasi wisata malam Pontianak terbaru.

Selain terdapat monumen tugu, di tempat ini juga terdapat taman, skate park, jogging track, serta playground. Jadi, BTG Traveler yang membawa anak bisa ikut bersantai dengan tenang di tempat ini.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bansir Laut, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

Document
gambar hotel

Hotel Neo Gajah Mada Pontianak

Mulai dari IDR 584.213 /malam di Booking To Go

3. Taman Untan

Taman Untan
Source from: Flickr

Tidak jauh dari Tugu Digulis, BTG Traveler juga bisa mengunjungi Taman Untan. Taman universitas yang menjadi ikon universitas di Pontianak. Di taman ini, kamu bisa mengunjungi Arboretum Sylva dan melihat berbagai tanaman budidaya yang dikembangkan universitas.

Meskipun terletak di area kampus, taman ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi siapa saja. Sehingga, BTG Traveler bisa melihat banyak anak muda yang nongkrong di taman ini. Selain itu, Taman Untan juga memiliki sepeda listrik dan wahana bermain lain yang bisa dinikmati pengunjung.

Baca Juga:  Yuk Beli 7 Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian ini Untuk Pacarmu

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bansir Laut, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

4. Khatulistiwa Park

Tugu Khatulistiwa
Source from: Flickr

Selain Taman Alun-Alun Kapuas, BTG Traveler juga bisa datang ke Khatulistiwa Park. Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata malam Pontianak terbaru yang ikonis di Pontianak. Biasanya, tempat ini dikunjungi agar bisa masuk ke monumen Tugu Khatulistiwa.

Waktu terbaik untuk datang ke Khatulistiwa Park adalah sore hingga malam hari. Tapi BTG Traveler juga bisa datang di pagi hari. Selain sebagai akses menuju monumen Tugu Khatulistiwa, taman ini juga tempat yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau menikmati waktu bersantai selama di Pontianak.

Jam Operasional : 07.30 – 19.00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Khatulistiwa, Batu Layang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

Document
gambar hotel

ibis Pontianak City Center

Mulai dari IDR 500.000-an di BookingToGo

5. Waterfront Pontianak

Waterfront
Source from: Wikimedia Commons

Destinasi wisata malam Pontianak terbaru satu ini adalah salah satu yang relatif baru dibandingkan destinasi wisata malam lainnya. Namun, sudah banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini sejak Waterfront Pontianak dibuka pertama kali.

Secara umum, waterfront Pontianak memiliki daya tarik yang mirip dengan Alun-Alun Kapuas. Di sini, BTG Traveler bisa menikmati pemandangan Sungai Kapuas lebih dekat. Ada juga berbagai jajanan yang bisa dicoba dan tersedia di sekitar Waterfront Pontianak. Jadi, BTG Traveler bisa sekalian menikmati wisata kuliner di tempat ini.

Kalau BTG Traveler membawa anak, ada juga beberapa pilihan permainan yang bisa dicoba. Sehingga, anak tidak cepat merasa bosan di tempat ini.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Gg. Bayu I No.10, RT.04/RW.VII, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

6. Keraton Kadriah

Keraton Kadriyah
Source from: Wikimedia Commons

Tertarik dengan wisata budaya atau sejarah Pontianak? Wisata malam Pontianak terbaru Keraton Kadriah bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini, BTG Traveler bisa melihat-lihat replika rumah suku Dayak. Selain bisa mempelajari budaya setempat, kamu juga bisa mendapatkan foto-foto yang bagus di tempat ini.

Jam Operasional : 10.00 – 17.00
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Jalan Tanjung Raya 1, Dalam Bugis, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Malinau Terbaru, Banyak yang Gratis

7. Taman Akcaya

Taman Akcaya
Source from: Flickr

Bagi penggemar ruang terbuka hijau, Pontianak bisa dibilang surganya. Ada banyak ruang terbuka hijau yang bisa BTG Traveler kunjungi. Termasuk Taman Akcaya yang berada di Jalan Sultan Syahrir. Tempat wisata malam Pontianak terbaru ini menawarkan suasana yang tenang dan sejuk. Cocok untuk bersantai dan refreshing.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah sekitar sore hingga malam. Keindahan taman dan suasana yang alami menjadi perpaduan pas untuk BTG Traveler yang datang sendiri atau bersama keluarga. Selain itu, di sini juga dilengkapi dengan area taman bermain anak.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jalan Sultan Syahrir, Akcaya, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Google Maps)

Document
gambar hotel

Gajahmada Avara Boutique Hotel

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

8. Kampung Wisata Kuantan

Kampung Wisata Kuantan
Source from: Tukangjalanjajan

Tertarik untuk mengunjungi wisata malam Pontianak terbaru dengan konsep yang unik? Kampung wisata Kuantan bisa jadi pilihan menarik. Kampung ini adalah salah satu perkampungan yang mengusung konsep kekinian dan didesain dengan tampilan yang colorful. Cocok untuk BTG Traveler yang senang hunting atau mengoleksi foto.

Salah satu tujuan favorit di desa ini adalah kafe yang berada di tepi danau. Kafe ini buka mulai jam empat sore hingga tengah malam. Jadi, BTG Traveler bisa menikmati pemandangan alam, berfoto di desa, dan menikmati jajanan dengan santai.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jl. Imam Bonjol, Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan (Google Maps)

Document
gambar hotel

Kapuas Palace Pontianak Hotel

Mulai dari IDR 300.000-an di BookingToGo

Itulah beberapa rekomendasi wisata malam Pontianak terbaru yang bisa BTG Traveler jadikan referensi saat berkunjung ke Pontianak. Selain 8 rekomendasi di atas, tentu saja masih banyak rekomendasi wisata malam lain yang bisa BTG Traveler kunjungi. Namun 8 tempat tersebut adalah yang paling banyak direkomendasikan dan banyak dikunjungi orang.

Cari Promo Tiket Pesawat dan Hotel Terbaru? Liat di BookingToGo Aja!

Promo Bookingtogo

Kalau BTG Traveler tertarik untuk mengeksplorasi wisata malam Pontianak terbaru, jangan lupa untuk mencari tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan akomodasi dengan harga dan penawaran terbaik yang bisa kamu dapatkan. Jadi, jangan lupa mengecek Bookingtogo sebelum memesan tiket pesawat maupun hotel di Pontianak. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGo