Bagikan Artikel
Rate this post

oleh oleh Jerman halal – Belakangan, Eropa menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari. Keindahan alam, kultur budaya, dan arsitekturnya yang cantik menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu negara yang banyak digemari adalah Jerman. Namun, rasanya tidak lengkap kalau tidak membawa oleh oleh Jerman halal sepulang dari sana.

German
Source from: Flickr

Oleh-Oleh Khas Jerman

Sebenarnya, tidak sulit untuk mencari oleh-oleh khas Jerman. Namun, bagi yang baru pertama kali ke sana, mungkin akan sedikit bingung menemukan oleh oleh Jerman yang halal untuk dibawa pulang. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa BTG Traveler pertimbangkan:

1. Cokelat

Schogetten
Source from: RawPixel

Kisaran Harga : EUR 0,5 – EUR 10

Siapa yang tidak tahu Ritter Sport? Kalau BTG Traveler pecinta cokelat, kamu pasti pernah mendengar atau mencoba merek cokelat asal Jerman ini. Selain Ritter Sport, Jerman juga memiliki banyak brand cokelat lain yang bisa dibeli. Wajar saja, karena negara ini memang dikenal sebagai salah satu penghasil cokelat terbaik di dunia.

Sebagai surganya cokelat, kamu bisa membeli berbagai macam brand cokelat terkenal dengan harga yang relatif lebih murah. Kalau kamu ragu dengan status halalnya, kamu bisa mencari cokelat oleh oleh Jerman halal di toko yang memang khusus menjual produk-produk halal.

2. Miniatur VW

Miniature VW
Source from: Pexels

Kisaran Harga : EUR 25

Oleh-oleh tidak selalu harus berupa makanan. Barang yang unik atau khas dari suatu negara juga bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Salah satunya adalah miniatur VW ini. Apalagi kalau orang terdekat BTG Traveler memang menyukai dunia otomotif, dijamin dia akan merasa senang mendapat oleh-oleh miniatur VW ini.

Selain tidak perlu memikirkan oleh-oleh Jerman yang halal, miniatur ini juga merupakan oleh-oleh favorit. Karena detailnya yang sangat mirip dengan mobil aslinya. Kalau ingin membeli miniatur ini, BTG Traveler bisa datang ke Berlin dan berkunjung ke KaDeWe. Di sana, ada berbagai miniatur VW yang bisa kamu pilih sesuka hati.

3. Elisenlebkuchen

Elisenlebkuchen
Source from: WikimediaCommons

Kisaran Harga : EUR 2 – EUR 10

Elisenlebkuchen adalah kue khas Jerman yang diolah secara tradisional. Kue ini biasa dipilih sebagai oleh-oleh karena memiliki bentuk yang lucu dan cita rasa yang khas. Cocok dinikmati saat santai sambil minum kopi atau teh.

Kue satu ini bisa BTG Traveler temukan di banyak tempat. Perpaduan rasa dari kayu manis, jahe, dan kapulaga dijamin akan membuat suasana kumpul setelah jalan-jalan jadi lebih hangat.

4. Teh Jerman

German tea
Source from: Flickr

Kisaran Harga : EUR 3 – EUR 8

Selain cokelat, Jerman juga dikenal akan budaya minum tehnya. Di negara ini, setiap orang kira-kira meminum 300 liter teh per tahun secara rata-rata. Tidak heran kalau Jerman memiliki banyak variasi teh yang menarik sebagai oleh-oleh dari Jerman.

Biasanya, varian teh seperti teh hitam atau teh buah menjadi varian yang paling diminati. Jika mau, BTG Traveler bisa memilih jenis teh tersebut sebagai oleh-oleh. Selain itu, banyak juga varian teh lain yang menarik untuk dieksplorasi. Kamu juga bisa membeli teh sebagai oleh-oleh pribadi untuk menemani suasana santaimu setelah pulang kembali ke Indonesia.

5. Piring Keramik

Piring German
Source from: Artblog

Kisaran Harga : EUR 3 – EUR 10

Bingung mencari oleh oleh Jerman halal yang bisa diberikan kepada kerabat atau orang terdekat? Kamu bisa mencoba memberikan piring keramik. Biasanya, piring ini digunakan sebagai pajangan rumah. Desain gambar landmark Jerman pada piring memang memberikan kesan yang cantik dan layak koleksi.

Menemukan piring keramik di Jerman juga bukan perkara yang sulit. BTG Traveler bisa menemukan oleh-oleh ini hampir di semua toko suvenir di Jerman. Harganya pun relatif terjangkau untuk sebuah oleh-oleh yang tahan lama.

6. Serpihan Tembok Berlin

Tembok
Source from: Pxhere

Kisaran Harga : EUR 2 – EUR 4

Serpihan tembok Berlin bisa jadi oleh-oleh? Ya, BTG Traveler tidak salah baca. Saat ini, serpihan tembok Berlin bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh. Bahkan kamu akan mendapatkan sertifikat yang menyatakan kalau serpihan tersebut adalah serpihan tembok Berlin yang asli.

Karena merupakan barang pajangan, BTG Traveler juga tidak perlu repot-repot memikirkan oleh oleh Jerman halal atau bukan. Selain itu, oleh-oleh ini juga memiliki nilai sejarah yang unik dan panjang. Benar-benar oleh-oleh yang mindblowing dan akan membuat siapa pun yang menerimanya merasa takjub, kan?

7. Set Poci dan Cangkir Teh

Teacups
Source from: PeakPX

Kisaran Harga : EUR 50 – EUR 100

Selain piring, satu set poci dan cangkir teh juga bisa jadi oleh-oleh yang menarik. Set perlengkapan minum ini terbuat dari porselen dan memiliki gaya klasik yang khas. Cocok untuk kerabat atau BTG Traveler yang menyukai gaya klasik atau estetik.

Namun, kalau kamu memilih untuk membeli barang ini sebagai oleh-oleh Jerman, pastikan kamu mengemasnya dengan aman. Sehingga, set poci dan cangkir teh ini bisa sampai ke Indonesia dengan utuh dan tidak pecah.

Oleh-Oleh Jerman Lainnya

Selain rekomendasi yang telah disebutkan di atas, BTG Traveler juga bisa membeli oleh oleh Jerman halal lainnya. Seperti gummy bear atau gummibaerchen, sosis bratwurst, parfum, barang-barang branded, magnet kulkas, gantungan kunci, dan lain-lain.

Souvenir
Source from: Culture Trip

Cara Cari Oleh Oleh Jerman Halal

Dibandingkan dengan di Indonesia, menemukan makanan halal di Jerman memang sedikit tricky. Namun, begitu BTG Traveler tahu caranya, menemukan makanan atau oleh oleh Jerman halal bukan lagi masalah besar.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk bisa menemukan makanan dan oleh-oleh halal di Jerman:

1. Cek Website Halal Jerman

Laptop
Source from: Freerange

BTG Traveler bisa mulai dengan membuka website halal.de atau halal Jerman. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai informasi mengenai produk-produk yang sudah mendapatkan logo halal. Bukan hanya yang di supermarket saja, tapi juga restoran halal dan lokasinya.

2. Cari Pengganti Menu atau Merek

Gummy
Source from: RawPixel

Saat mencari oleh-oleh, jangan terpaku pada satu menu atau merek tertentu. Sebagai contoh, BTG Traveler ingin membeli oleh-oleh gummy bear. Mungkin sulit untuk menemukan brand gummy bear terkenal berlogo halal. Sebagai gantinya, BTG Traveler bisa mencari brand lain yang telah berlogo halal sebagai oleh oleh Jerman halal.

3. Cari Komunitas Muslim

Muslim German
Source from: Wikimedia Commons

Cara lain yang bisa BTG Traveler gunakan adalah dengan mendatangi komunitas muslim yang ada di Jerman. Selain menjalin silaturahmi, BTG Traveler juga bisa menanyakan banyak hal pada mereka. Termasuk rekomendasi makanan halal atau oleh oleh Jerman halal untuk dibawa pulang.

Tiket Pesawat ke Jerman Promo, Cek Yuk Di BookingToGo!

Promo Bookingtogo

Itulah beberapa rekomendasi dan tips mencari oleh oleh Jerman halal yang bisa BTG Traveler lakukan. Tertarik untuk liburan ke Jerman? Jangan lupa untuk mengecek website dan aplikasi Bookingtogo. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan penawaran dan harga terbaik untuk tiket pesawat dan hotel selama di Jerman. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

Baca Juga:  6 Daya Tarik Art Science Museum, Harga Tiket dan Jam Operasional Terbaru