Bagikan Artikel

Bosan hanya beraktifitas dirumah saat pandemi corona? Ingin jalan-jalan tapi takut terpapar virus? Jangan khawatir! Kali ini BookingToGo akan mengulas tips aman travelling saat new normal. Baca terus artikel dibawah ini.

Pandemi corona memang telah membuat orang takut untuk beraktifitas keluar. Bahkan banyak perusahaan mengadakan work from home (WFH) untuk setiap karyawannya. Rasa jenuh itu wajar saja apalagi kita telah beraktifitas dirumah selama kurang lebih setengah tahun lamanya.

Jika ingin jalan-jalan boleh saja kok, tapi saat jalan-jalan dan beraktifitas harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar atau biasa kita sebut sebagai era new normal.

Kami dari BookingToGo akan memberikan kamu tips agar bisa travelling dengan aman di era new normal. Apa saja tipsnya?

  1. Pakai Masker

travelling new normal face mask bookingtogo
(Sumber: freepik.com)

Jika kamu ingin jalan-jalan di era new normal, selalu ingat untuk dipakai maskernya. Kami menyarankan untuk pakai masker kain saja. Siapkan 3 sampai 5 masker kain jadi nanti saat sampai di tempat penginapan kamu bisa mencuci dan menggunakannya kembali.

Jika kamu malas mencuci, biasanya di penginapan disediakan teko listrik untuk air panas. Kamu bisa panaskan air dengan teko listrik, masukkan air panasnya ke wadah, masukkan masker kainnya, dan berikan baking soda.

Baking soda bisa bermanfaat untuk melembutkan, membersihkan noda, dan juga menghilangkan bau keringat pada masker kain kamu. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan peras masker kainnya. Cukup mudah bukan? Tidak hanya masker kain saja, kamu juga bisa gunakan baking soda untuk membersihkan pakaian kamu.

  1. Selalu bawa hand sanitizer

travelling new normal hand sanitizer bookingtogo
(Sumber: freepik.com)

Hand sanitizer hal yang wajib kamu bawa saat berpergian. Jika kamu tidak ada hand sanitizer, kamu bisa beli alkohol dan masukkan kedalam botol spray. Saat memegang fasilitas umum ingat selalu untuk menggunakan hand sanitizer. Atau kamu juga bisa spray alkohol ke fasilitas umum yang hendak kamu pegang.

Apakah kamu tau jika menggunakan alkohol terlalu banyak pada tangan bisa membuat kulit kamu kering? Kami bisa memberikan tips untuk hal tersebut. Jika kamu ada lidah buaya di depan rumahmu pakai saja untuk campuran alkohol.

Caranya mudah kok. Kamu tinggal kupas kulit lidah buayanya, blender, dan setelah itu campur dengan alkohol. Dengan mencampur lidah buaya dapat membuat kulit kamu lembab dan sehat karena lidah buaya dikenal memiliki antioksidan yang baik untuk kulit.

  1. Hindari Zona Merah saat Travelling

new normal travelling red zone bookingtogo
(Sumber: freepik.com)

Jika kamu ingin travelling, usahakan untuk hindari zona merah Covid-19. Kamu bisa lihat peta sebaran Covid-19 di website resmi pemerintah: https://covid19.go.id/peta-sebaran. Jika kamu lihat di peta sebarannya, kepulauan Riau jumlah kasus covidnya hanya 0,8% (24/08/2020).

Mengapa tidak coba travelling ke Riau? Bangka Belitung misalnya. Untuk saat ini, lebih baik menghindari travelling ke luar negeri dan coba travelling di dalam negeri saja. Wisata domestik juga tidak kalah indahnya kok.

  1. Rapid Test Covid-19

airlines ticket
(Sumber: freepik.com)

Ya, kita ini sudah bukan lagi masa normal dimana kamu bisa bebas berpergian. Saat pendemi covid-19 ini, untuk berpergian dengan pesawat harus ada dokumen rapid test bahwa kamu tidak terinfeksi virus Covid-19.

Agar kamu juga bisa lebih nyaman berpergian, dapat keluar masuk bandara dengan leluasa. Maka, lebih baik kamu siapkan dulu dokumen rapid test nya bersamaan dengan tiket pesawat yang telah kamu beli.

  1. Destinasi Wisata Alam

wisata alam bookingtogo
(Sumber: freepik.com)

Jika kamu hendak travelling, lebih baik kamu pergi ke wisata alam seperti pegunungan, pantai, dan taman. Karena wisata alam lebih terbuka dan luas sehingga orang-orang yang mengunjungi tempat wisata alam tersebut lebih menjaga jarak satu sama lain.

Selain itu wisata alam lebih membuat kamu merasa lebih tenang dan rileks. Setelah berlama-lama didalam rumah saat pandemi Covid-19, wisata alam dapat melepas stress dan membuat kamu merasa lebih bebas. Banyak wisata alam yang bisa kamu kunjungi seperti Kuta di Bali, Parai Tenggiri di Bangka Belitung, dan lain sebagainya.

Itulah 5 tips dari BookingToGo agar kamu bisa travelling aman di era new normal. Kamu bisa cek tiket murah dengan klik tautan ini: bookingtogo.com. Carilah penerbangan jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau. Ikuti terus blog dari kami dengan daftar newsletter!

Rating Artikel:

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
1 votes | Rating: 5.00

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here