Bagikan Artikel
5
(1)

Menjadi salah satu pulau yang terletak di Bali, Nusa Penida memang tak ada habisnya memberikan sejuta keindahan alam lewat objek wisatanya yang membuat para wisatawan ingin kembali berkunjung kemari.

Sebagaimana kita tau, Nusa Penida sendiri memang terletak di dekat kawasan pantai sehingga tak heran kalau banyak sekali spot-spot wisata air yang selalu memanjakan mata, serta menjadi sarana untuk melepas penat sejenak lewat liburan.

Selain banyak dikunjungi wisatawan domestik, Nusa Penida juga kerap kali disambangi oleh wisatawan asing yang selalu menjadikan Nusa Penida sebagai destinasi unggulan dalam menghabiskan waktu libur mereka.

5 Destinasi Wisata di Nusa Penida, Bali

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Nusa Penida Bali, mimin punya rekomendasi 5 destinasi wisata di Nusa Penida yang wajib banget untuk kamu kunjungi, seperti:

1. Raja Lima, Bukit Atuh

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Nusa Penida adalah Raja Lima. Iya, kamu gak salah kok. Tempat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang mirip dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Bukit Atuh Nusa Penida Bali
via sgp1.digitaloceanspaces.com
Atuh Beach
via blog.bookingtogo.com

Raja Lima ini juga kerap disebut dengan Bukit Atuh. Ketika sampai di sini, kamu bisa melihat gugusan karang besar yang mempesona, dengan hamparan pasir pantai putih bersih yang lembut.

Untuk pemandangan di sini tak perlu diragukan lagi deh. Kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto yang sangat instagramable dan juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain itu kamu bisa menemukan keunikan dari tempat ini yakni mata air pinggir laut yang tak terasa asin, dan tak pernah mengering.

2. Angel’s Billabong

Selanjutnya ada Angle’s Bilabong. Sesuai namanya, destinasi wisata yang satu ini memang dikenal sebagai kolam para bidadari dengan pemandangan batu karang besar di kanan dan kirinya.

Angel's Billabong Nusa Penida Bali
via @dsmolla

Tak cuma itu saja, tempat ini juga sangat instagramable untuk kamu yang senang selfie atau mengabadikan momen ketika berlibur, dengan pemandangan batu karang yang besar, ditambah dengan aliran air jernih yang sangat cocok sebagai background foto kamu.

Selain berfoto, kamu juga bisa kok berenang atau sekedar bermain air di Angle’s Bilabong dengan pengawasan guide yang ada di sana.

3. Crystal Bay

Selanjutnya ada Crystal Bay yang juga dikenal sebagai surganya para pecinta diving. Sebab, selain kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa menyelam sembari menikmati beragam biota laut unik, dengan air yang jernih dan ombak yang tenang.

Crystal Bay Nusa Penida Bali
via blog.bookingtogo.com

Selain itu kamu juga bisa kok menikmati pemandangan sunset yang indah di sekitar pantai Crystal Bay yang dilengkapi dengan pohon palem yang tinggi dan tentunya sangat instagenic banget pastinya.

4. Pantai Kelingking

Diurutan ke 4 ada Pantai Kelingking atau juga disebut sebagai “pantai tersembunyi”. Yaps, nama panggilan ini memang benar adanya.

Kelingking Beach atau Pantai Kelingking
via blog.bookingtogo.com

Sebab ketika sampai di sini, mungkin kamu hanya melihat bongkahan batu karang yang terjal dan juga besar. Tetapi, jika kamu turun ke bagian bawah dari batu karang tersebut, kamu akan menemukan pantai dengan pasir putih yang lembut dan juga bersih.

Di sinilah kamu dapat menikmati pesona alam dari Pantai Kelingking yang berada di tengah batu karang besar dan sangat cocok untuk menenangkan pikiran atau sekedar bermain air dan berenang di pantai tersembunyi ini.

5. Pantai Suwehan

Terakhir ada Pantai Suwehan yang harus banget untuk kamu kunjungi. Karena selain menjadi salah satu pantai yang bersih dan tenang, persis di depan Pantai Suwehan kamu akan menemukan pemandangan berupa batu karang kokoh dan besar yang membentuk seperti wayang Jawa.

Pantai Suwehan Nusa Penida Bali
via @kuyjalan

Karena keunikannya ini, tak heran jika banyak sekali pengunjung Pantai Suwehan akan menghabiskan waktu untuk bermain air, mandi, ataupun berfoto di depan batu karang besar yang membentuk seperti wayang tadi.

Dan tentu saja, pantai ini juga sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset atau sekedar menjadi spot foto yang instagramable tentunya.


Itulah tadi rekomendasi 5 destinasi wisata di Nusa Penida yang bisa kamu kunjungi. Gimana gengs? Kira-kira nomor berapa yang mau kamu kunjungi terlebih dulu?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...