Bagikan Artikel
5
(1)

Pulau Dewata, Bali. Pulau yang selalu menyimpan banyak sekali keindahan alam yang tak bosannya menjadi pilihan para wisatawan untuk berkunjung dan menghabiskan waktu liburan mereka.

Jika mungkin kamu berencana untuk berkunjung ke Bali, rasanya tak lengkap kalau tak mengunjungi salah satu Pulau di Bali yakni Nusa Penida.

Sama seperti pulau lain yang ada di Bali, Nusa Penida juga memiliki beragam keindahan alam dan destinasi wisata yang tersembunyi. Salah satunya adalah Air Terjun Peguyangan yang menjadi salah satu destinasi wisata ikonik di Nusa Penida.

Spot wisata yang satu ini juga menyimpan berjuta keindahan alam yang sangat disayangkan untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Pulau Dewata Bali ataupun Nusa Penida.

Daya Tarik Air Terjun Peguyangan

Keindahan Air Terjun Peguyangan
via instagram/@maliavann
Air Terjun Peguyangan
via i.pinimg.com

Selain menyimpan keindahan alam yang mungkin belum pernah ditemukan sebelumnya, Air Terjun Peguyangan juga menyuguhkan pemandian air terjun yang muncul dari bebatuan karang yang tentu berbeda dengan air terjun pada umumnya.

Karena memang air terjun ini terletak di dasar jurang, yang tentu tidak seperti air terjun pada umumnya yang terletak di tengah hutan ataupun pegunungan.

Air terjun ini juga memiliki kemiringan yang cukup ekstrim ditambah dengan jalan yang cukup basah dan licin, dengan anak tangga yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin mencapai ke dasar jurang.

Itulah mengapa ketika kamu hendak bermain air atau menikmati indahnya Air Terjun Peguyangan, kamu butuh nyali besar untuk bisa sampai ke spot terbaik menikmati keindahan alam di sana.

Tetapi setelah sampai ke dasar jurang dari Air Terjun Peguyangan, semua lelah dan ketakutanmu akan terbayarkan dengan view panorama alam yang mungkin tak pernah kamu temukan sebelumnya.

Air Terjun Peguyangan Nusa Penida
via instagram/@takeus_withyou

Lokasi Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan sendiri terletak di Desa Batukandik, Nusa Penida Kabupaten Klungkung. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti navigasi dari Google Maps.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Peguyangan

Sampai saat ini Air Terjun Peguyangan masih dibuka untuk umum dan belum dikenakan biaya tiket masuk seperti tempat wisata pada umumnya. Namun kamu harus menyediakan

  • Uang Parkir Per-Kendaraan: Sekitar Rp5.000
  • Uang Sewa Kain/Sarung: Sekitar Rp15.000

Jadi jika diperkirakan, untuk bisa menikmati Air Terjun Peguyangan ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp20.000 untuk sekali kunjungan.

Jam Operasional Air Terjun Peguyangan

Untuk jam operasionalnya sendiri, Air Terjun Peguyangan buka setiap hari selama 24 jam. Namun waktu yang paling cocok untuk berkunjung adalah menjelang sore hari. Sebab jika beruntung, selain menikmati keindahan Air Terjun Peguyangan, kamu juga berkesempatan untuk menikmati indahnya sunset di air terjun.

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Air Terjun Peguyangan yang menjadi salah satu spot wisata ikonik di Nusa Penida. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...