Bagikan Artikel
5
(1)

Di tengah maraknya coffee shop atau kafe dengan konsep minimalis, industrial, ataupun konsep-konsep kekinian lainnya, Inaka Coffee yang berada di bagian Selatan Kota Cimahi justru mengusung konsep pekarangan rumah. Tentunya dengan hadirnya rumah asli yang dapat kita lihat ketika baru saja melewati gerbang utama kafe.

Begitu berjalan masuk, kita mungkin akan kebingungan karena bar-nya tidak terlihat di sekitar tempat duduk seperti kafe pada umumnya. Bar kafe ini justru tersembunyi karena berada di bawah tanah.

Sesampainya di bar, kita akan disuguhkan menu yang variatif. Mulai dari minuman berbasis kopi, non-kopi, makanan berat, hingga kudapan.

Varian Menu Inaka Coffee

Menu Makanan dan Minuman di Inaka Coffee
via: instagram/inaka.coffee

Harga makanan dan minuman di Inaka Coffee terbilang standar, tidak jauh berbeda dengan coffee shop atau kafe lainnya di daerah Cimahi/Bandung. Mulai dari Rp23.000 hingga Rp68.000.

Bagi pecinta kopi maupun non-kopi, Cafe Latte dan Es Kopi Susu Pisang di Inaka Coffee akan teras pas di lidah. Tidak terlalu kuat kopinya, tapi juga tidak hambar.

Namun jika ingin coffee yang lebih strong, atau bahkan lebih manis, kita bisa meminta pada barista untuk disesuaikan sesuai dengan selera.

Untuk kudapan, french fries atau kentang goreng dan tahu cabe garam bisa jadi teman mengobrol yang pas. Ditambah lagi penataan makanan yang cantik membuat kita ingin mengambil foto sebelum mencicipinya.

Untuk harga Rp26.000, tahu lada garam ini sangat worth it untuk dicoba. Selain potongan tahu yang lebih besar dibanding menu yang sama di kafe lain, rasa rempahnya juga sangat kuat dan meresap pada tahu.

French fries atau kentang gorengnya juga cukup berbumbu, ditambah 3 pilihan saus (saus sambal, saus tomat, dan mayones) yang tidak boleh ketinggalan sebagai cocolan.

Banyak Spot Foto yang Instagramable

Selain makanan yang enak kafe ini juga memiliki banyak spot yang bisa dipilih. Karena mengusung konsep pekarangan rumah, kebanyakan tempat duduk di sini berada di area semi outdoor. Seperti area pendopo dan area utama ini, walaupun indoor tapi kita tetap mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Spot Foto Inaka Coffee
via: blog.bookingtogo.com

Suasana juga menjadi teduh karena banyaknya tanaman di sekitar pendopo, dan pemandangan ke arah bukit dan wisata pemancingan yang dapat dilihat dari main area house. Area ini terdapat banyak sekali stop kontak, jadi tidak khawatir gadget akan kehabisan baterai.

Fasilitas Inaka Coffee

Fasilitas Inaka Coffee
via: blog.bookingtogo.com

Ada juga area yang menghadap ke arah taman, berdekatan dengan mushola dan toilet. Tentunya, arena ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan suasana yang tak terlalu ramai/berisik.

Selain itu ada juga area taman yang sama-sama mengarah ke bukit, dengan kursi yang cukup tinggi dan area yang terpisah dengan kursi lain. Area ini bisa gunakan ketika bersama orang terdekat agar obrolan tetap seru dan private.

Dengan konsep yang cukup homey, kafe ini juga bisa terbilang kids friendly karena anak-anak bisa bermain di ayunan yang terdapat di taman. Jadi kegiatan kumpul keluarga semakin nyaman.

Alamat Inaka Coffee

Inaka Coffee sendiri terletak di Jl. Padat Karya No.212, Cibeber, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat 40531, atau untuk mempermudah kamu bisa langsung membuka link Google Map untuk mengikuti navigasi yang diberikan.

Jam Operasional Inaka Coffee

Inaka Coffee buka dari pukul 11.00 – 21.00 setiap harinya, biasanya tempat ini ramai dikunjungi pada waktu pulang kantor atau sore hari hingga malam hari. Selain cuaca yang sudah lebih teduh, jika cuaca cerah kita juga dapat menikmati sunset dari area utama.

Bagaimana, sudah terbayangkan belum menikmati kopi sore hari sambil melihat matahari yang terbenam dekat bukit? Kalau belum, yuk langsung coba ngopi sore di Inaka Coffee.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...