Bagikan Artikel
4.8
(52365)

Jembatan Plunyon Kalikuning belakangan ini kembali ramai setelah banyak dibicarakan di media sosial, karena menjadi salah satu lokasi syuting film KKN di Desa Penari.

Buat yang belum tau, Jembatan Plunyon ini merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, yang menawarkan panorama alam yang cukup mempesona.

Jembatan Plunyon Kalikuning
via: rentalmobiljogja.co.id

Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan landscape yang dilengkapi dengan perbukitan dan aliran sungai yang cukup curam, dan dilengkapi dengan banyaknya pohon pinus yang memberikan kesan sejuk.

Itulah mengapa tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menenangkan diri dan juga fikiran, setelah lelah dengan beragam hiruk pikuk perkotaan.

Namun karena Jembatan Plunyon sempat dijadikan lokasi syuting film horor yang sedang tren, alhasil terjadi peningkatan pengunjung sekitar 80 persen perharinya.

Jembatan Plunyon
via: blog.bookingtogo.com
Wisata Jembatan Plunyon Kalikuning
via: 4.bp.blogspot.com
Harga Tiket Masuk Jembatan Plunyon Kalikuning
via: jogjakita.co.id
Wisata Plunyon Kalikuning
via: jogjaadventuretrip.com

Lokasi Jembatan Plunyon Kalikuning

Untuk kamu yang hendak ke sini untuk melihat jembatan yang viral dan ramai dibicarakan sebab menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari, kamu butuh sekitar 50 menit hingga 1 jam dengan jarak sekitar 24 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Dari pusat Kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil rute ke Jalan Kaliurang,

Jika berangkat dari pusat kota Yogyakarta yakni Malioboro, kamu bisa langsung mengarah ke Jalan Kaliurang dan mengarah ke Jalan Perwakilan.

Lalu, kamu bisa mengambil jalur kanan mengarah ke Jalan Abu Bakar Ali dan sekitar 550 meter belok kiri ke Jalan Yos Sudarso.

Kamudian kamu bisa masuk ke jalur tengah dan mengarah ke Jalan Fardian Muridan Noto sebelum akhirnya belok kiri ke arah Jalan Suroto. Setelah 1,2 kilometer kamu bisa mengambil jalan keluar pertama pada putaran yang mengarah ke Jalan Terban sampai menemukan KFC pada kanan jalan.

Setelah melewati KFC, kamu bisa mengarah langsung ke Jalan Persatuan dan lurus terus ke arah Jalan Kaliurang. Atau jika kamu masih bingung, kamu bisa mengikuti navigasi dari Google Maps yang mengarah ke Jembatan Plunyon.

Harga Tiket Masuk Jembatan Plunyon Kalikuning

Untuk harga tiket masuk ke Jembatan Plunyon sendiri dibanderol sekitar Rp 12.000 per-orang, sedangkan untuk masuk ke Taman Nasional Gunung Merapi dan wisata di Kalikuning sebesar Rp 5.000 dan kemungkinan biayar parkir kendaraan dengan biaya standar per kendaraan.

Jam Operasional Jembatan Plunyon Kalikuning

Untuk jam operasionalnya, Jembatan Plunyon dibuka setiap harinya dari pukul 09.00 – 15.00, dan waktu yang tempat untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika pagi hari, ataupun sore. Sebab suasana sejuk dan tenang di sana bisa lebih dirasakan oleh pengunjung.

Dan itulah tadi ulasan mengenai Jembatan Plunyon yang sempat menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari. Gimana nih, apa kamu siap untuk berkunjung ke sini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 4.8 / 5. Jumlah Vote: 52365

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...