Bagikan Artikel
Rate this post

Batu Angkruk Dieng – Bicara tentang kawasan wisata Dieng, mungkin sebagian dari kita sudah tak asing dengan salah satu spot wisata yang sangat indah dan juga memiliki banyak keindahan alam.

Bahkan tak heran, jika banyak para wisatawan yang kembali mengunjungi Dieng karena memang kawasan ini tak pernah bosan untuk dikunjungi berkali-kali.

Walaupun Dieng lebih dikenal dengan pegunungannya, tapi ternyata Dieng juga memiliki ragam spot wisata lain yang tak kalah menarik, dan harus banget kamu kunjungi.

Salah satunya adalah Batu Angkruk Dieng. Destinasi wisata satu ini, cukup populer karena memang konsepnya yang cukup menarik.

Destinasi wisata satu ini hampir mirip dengan Nimo Highland yang ada di Bandung, karena memang ketika berada di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam Dieng, dengan pemandangan yang sangat menawan.

Ketika berada di sini, kamu bisa menikmati keindahan sunset dan juga sunrise dengan pemandangan yang menawan. Ditambah lagi, kamu bisa bersantai dengan menggunakan pillow beans, dengan alas berupa rumput sintetis.

Batu Angkruk Dieng Jawa Tengah
via suwatu.com
Batu-Angkruk-Dieng
via jadwaltravel.com

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beragam spot wisata lain dengan suasana yang sejuk khas Dieng yang dikenal dengan Negeri di atas Awan.

Tak cuma itu, kamu juga bisa menikmati spot wahana lain seperti jembatan kaca yang langsung mengarah ke pegunungan Dieng dengan view yang sangat menawan, dan kalau kamu ke sini pada pagi hari, tentunya kamu akan mendapati awan yang terlihat sangat menawan.

Spot Foto Batu Angkruk Dieng
via batu-angkruk-dieng.business.site
Wisata-Batu-Angkruk
via sikidang.com

Karena pemandangan yang indah inilah, tempat ini menjadi spot yang sangat instagramable dengan pemandangan berupa pegunungan Dieng yang sangat indah tentunya.

Kamu juga bisa kok menikmati beragam jenis kuliner khas Dieng, di spot kuliner yang tersedia.

Fasiilitas Batu Angkruk Dieng

Selain menyediakan beragam keindahan alam, Batu Angkruk Dieng juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang disedikan untuk para pengunjung, seperti:

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Gazebo
  • Taman
  • Food court/warung makan
  • Gift shop
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Batu Angkruk Dieng

Per-orang Rp.20.000
Parkir Motor RP.2.000
Parkir Mobil Rp.5.000

Jam Buka Batu Angkruk Dieng

Batu Angkruk Dieng sendiri buka setiap hari, mulai dari pukul 04.00 – 19.00 itulah mengapa, destinasi wisata ini cocok banget untuk kamu yang hendak staycation di Dieng bareng BookingToGo, dan dapatkan diskon hingga 1 juta rupiah untuk pemesanan hotel. Penasaran? Klik banner di bawah ya!

Promo Liburan Bareng BTG

Lokasi Batu Angkruk Dieng

Penasaran dengan keindahan dan juga pesona dari Batu Angkruk Dieng? Destinasi wisata ini terletak di kawasan wisata Dieng di Jalan Dieng Km 22, Sidorejo, Tieng, Kejajar, kab. Wonosobo, Prov. Jawa Tengah 56534 atau kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps untuk mempermudah.


Nah gimana? Setelah membaca ulasan tentang Batu Angkruk Dieng ini, apa sudah siap untuk merencanakan liburan ke Batu Angkruk bersama keluarga atau orang terdekat?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...