Bagikan Artikel
Rate this post

Curug Cibulao, sebuah curug yang terletak di Kecamatan Megamendung ini, memang menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam atau sekedar melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Nama curug ini sendiri berasal dari 2 kata, yakni Ci yang berarti air, dan Bulao yang berarti biru. Tentunya, hal ini didasarkan dari bagaimana air di tempat ini berwarna biru.

Curug ini juga memiliki 2 tingkat kolam dengan kedalaman yang berbeda. Untuk tingkat atas berkedalaman 5 meter, dan tingkat bawah 8 meter.

Pemandangan Foto Curug Cibulao
via libur.co

Tentunya, hal ini bisa menjadi daya tarik pengunjung, apalagi curug ini juga merupakan sumber mata air untuk beberapa air terjun di sekitar, seperti Curug Panjang, dan Curug Orok.

Pesona lain dari curug ini ialah tebing tinggi yang mengelilingi sekitar curug, dengan banyaknya pepohonan hijau yang membuatmu berada di kolam pemandian alam pribadi.

Daya Tarik Curug Cibulao

Selain menawarkan keindahan alam yang kaya, tentunya curug ini memiliki daya tarik lain yang membuat pengunjung ingin kembali lagi dan lagi.

Untuk kamu yang senang memacu adrenaline, kamu bisa banget mencoba jumping cliff dari tebing yang ada di sekitar curug dengan menggunakan pelampung yang bisa kamu sewa dari petugas yang berjaga di sana.

Spot Foto Curug Cibulao
via tribunkaltimtravel
Keindahan Curug Cibulao
via highlandcamp.co.id

Selain itu, kamu juga bisa sekedar duduk di tebing yang tak terlalu tinggi sembari menikmati bagaimana indahnya air curug dan juga pemandangan alam yang mungkin tak pernah kamu temukan sebelumnya.

Dan untuk kamu yang senang selfie atau sekedar mengabadikan momen, kamu juga bisa menemukan spot foto yang cukup instagramable di Gunung Paseban yang ada di sekitar kawasan Curug Cibulao.

Fasilitas dan Wahana di Curug Cibulao

Tak sampai situ saja, kamu juga bisa menemukan beragam fasilitas umum dan wahana di curug satu ini, seperti:

  • Musholla
  • Camping Ground
  • View Deck
  • Jungle Track
  • Toilet

Tentunya beragam fasilitas dan wahana di sini bisa melengkapi liburanmu ketika berada di Curug Cibulao.

Harga Tiket Masuk Curug Cibulao

Parkir Rp3.000
Tiket Masuk Rp25.000

Lokasi Curug Cibulao

Objek wisata Curug Cibulao atau Curug Puncak ini terletak di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat dan bisa kamu lihat dari Google Maps untuk navigasi lengkapnya.

Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dan membuat tenda di Camping Ground, atau bersama teman untuk sekedar healing dan melepas penat.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...