Bagikan Artikel
Rate this post

Bukit Anak Dara, salah satu bukit yang masuk dalam jajaran bukti tertinggi kedua setelah Bukit Nanggi Sembalun ini, menjadi destinasi wisata yang menawarkan pesona alam Lombok yang sangat menawan.

Destinasi wisata yang satu ini resmi dibuka pada tahun 2015, dan menjadi spot destinasi yang cukup terkenal di Lombok sebab pesona alam yang ditawarkan bukit ini tak kalah indah dengan kawasan perbukitan lainnya.

Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1850 mdpl ini cocok untuk para pelancong yang ingin melakukan pendakian ringan, dengan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam saja untuk bisa sampai ke puncak Bukit Anak Dara.

Selain menawarkan keindahan alam dan pemandangan yang menawan, Bukit Anak Dara juga memiliki cerita dibalik namanya.

Sebab menurut warga sekitar, bukit ini dijaga oleh 2 dara cantik yang dikatakan sebagai putri dari ratu jin yang bernama Dewi Anjani yang menjaga gunung Rinjani. Sebab itulah bukit ini diberi nama Bukit Anak Dara.

Pesona Alam Bukit Anak Dara

Selain menjadi spot untuk pengunjung melakukan pendakian ringan, di sepanjang trek pendakian menuju puncak, kamu akan melihat keindahan Pulau Lombok yang belum pernah kamu temukan sebelumnya.

Tentunya hal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berfoto ataupun mengabadikan momen keindahan alam dari bukit yang juga masuk dalam kategori bukit tertinggi di Desa Sembalun.

Pemandangan-Bukit-Anak-Dara
via mobillombok.com
Pendakian ke Bukit Anak Dara
via blog.bookingtogo.com
Pemandangan Bukit Anak Dara Sembalun
via 4.bp.blogspot.com
Gunung Anak Dara Sembalun Lombok Timur
via desawisatasembaluntimbagading.com

Rute Menuju Bukit Anak Dara

Rute yang bisa kamu lalui untuk sampai ke sini ialah melewati rute Bukit Selong, dengan melakukan pendaftaran lewat pengelola Bukit Selong itu sendiri.

Untuk biaya yang dikenakan cukup terjangkau, hanya sekitar Rp.10.000 per-orang termasuk biaya parkir kendaraan roda dua ataupun empat.

Namun untuk mempermudah, kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps ke arah Bukit Anak Dara.

Jam Operasional Bukit Anak Dara

Untuk kamu yang hendak berkunjung ke sini, Bukit Anak Dara terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Namun, waktu terbaik untuk mulai melakukan pendakian adalah pagi hari sekitar pukul 05.00, untuk bisa menikmati sunrise dari puncak Bukit Anak Dara.


Setelah membaca ulasan singkat mengenai Bukit Anak Dara, apakah kamu sudah siap merenanakan liburan ke daerah pegunungan yang indah ini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...