Bagikan Artikel
5
(16)

BookingToGo – Hallo sahabat BookingToGo, ada kabar menyedihkan untuk objek wisata di Indonesia. Efek gempa di Sumba yang berkekuatan magnitudo (M) 5,2 pada 12 November 2020 telah merobohkan batu cincin di Pantai Mbawana, Nusa Tenggara Timur.

Batu Cincin ini memang telah menjadi ikonik dari Pantai Mbawana yang terletak di Tanjung Mareha, Sumba Barat Daya. Sekarang batu cincin sumba yang indah ini telah menjadi kenangan saja, tidak bisa dijadikan wahana foto lagi.

sad-gif
Sungguh berita yang menyedihkan, travellers
Sumber: gifer.com

Walaupun ini karena bencana gempa, tetap saja batu cincin yang terbentuk alamiah ini sudah menjadi keunikan dan ciri khas Mbawana.

Kabar ini disampaikan oleh travel influencer, @Caswan Assegaf melalui Feed instagram pribadinya. Kamu bisa melihat kondisi sekarang batu cincin sumba pada video dibawah ini:

Pada video ini terlihat sekali bebatuannya sudah semakin sedikit dan tersapu oleh ombak. Menurut informasi yang diterima, batu ini runtuh pada Senin, 16 November 2020 malam. Patut disyukuri tidak ada korban yang terkena reruntuhan batu cincin ini.

pantai-mbawana-sumba
Keindahan pantai mbahwana sumba dengan batu cincin
Sumber: backpackerjakarta.com (2017)

Walaupun seperti ada yang kurang, karena tidak ada lagi batu berlubang ikonik. Pantai Mbawana ini masih indah dipandang kata, kok. Pantai dengan pasir putih dan suara ombak yang cukup besar bikin hati kamu menjadi lebih tenang.

Selain itu, Pantai Mbawana ini sangatlah indah saat matahari terbenam / sunset. Cahaya matahari yang merubah langit berwarna oranye keemasan, dapat memukau banyak orang yang melihatnya.

Apalagi saat batu cincin-nya masih ada, kamu foto saat sunset pasti bisa menghasilkan foto yang sangat instagramable. Jika kamu ingin jalan-jalan ke Pantai Mbawana, perlu membeli tiket pesawat menuju bandara udara Tambolaka di Sumba Barat. Jika menggunakan mobil dari bandara, akan memakan waktu kurang lebih 1 jam 40 menit.

Sekian informasi dari kami, semoga artikelnya bermanfaat. Jangan lupa untuk subscribe newsletter kami dan ikuti artikel selanjutnya di blog.bookingtogo.com. Thank you!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 16

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here