Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Coban Lembah Ayu, spot camping ground menarik satu ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang menenangkan.

Pasalnya, Perkemahan Coban Lembah Ayu merupakan sebuah spot yang terletak di tengah perbukitan, dengan view berupa air terjun tinggi dengan suasana yang sejuk.

Tentunya hal ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin bersantai, sembari menyatu dengan alam untuk melepaskan seluruh penat dan juga beban fikiran yang mungkin mengganggu.

Keindahan Alam Coban Lembah Ayu
via udaindra.blogspot.com

Bumi Perkemahan Coban Lembah Ayu

AlamatTalasan, Sukomulyo, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Tiket MasukGratis
FasilitasArea parkir, camping ground, Tempat duduk kayu, spot foto
Jam operasional24 Jam
Google MapsKlik di sini

Daya Tarik

Tak perlu diragukan lagi memang, Coban Lembah Ayu memang memiliki daya tarik yang membuat para pengunjung ingin kembali lagi dan lagi.

Karena memang kamu bisa menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Belum lagi, para pengunjung bisa melakukan camping di camping ground yang tesedia, serta bermain air di air terjun yang ada ditengah perbukitan yang tinggi.

Belum lagi udara dan suasana di sekitar sangatlah sejuk, sehingga memberikan nuansa tenang dan mungkin belum pernah kamu temukan sebelumnya.

Camping Ground Bumi Perkemahan Coban Lembah Ayu
via GoogleMaps

Lokasi Perkemahan Coban Lembah Ayu

Perkemahan Coban Lembah Ayu sendiri berlokasi di Talasan, Sukomulyo, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2

Fasilitas

Karena tempat ini masuk dalam kategori destinasi wisata alam terbuka, sementara ini belum ada fasilitas umum yang cukup memadai. Namun kedepannya mungkin warga dan pengurus sekitar akan mulai untuk menambahkan fasilitas umum untuk para pengunjung.

Namun untuk beberapa fasilitas lain seperti

  • Area parkir
  • Camping Ground
  • Tempat duduk dari kayu

Bisa kamu temukan ketika sampai di sana.

Air Terjun Bumi Perkemahan Coban Lembah Ayu
via GoogleMaps

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Coban Lembah Ayu sendiri tidak mentarifkan pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di sini, alias gratis. Dan tentu saja, tempat ini dibuka untuk umum selama 24 jam.

Walaupun demikian, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini ialah dari pagi hari, atau sore hari. Dan jika kamu ingin berkemah sederhana di sini, jangan lupa untuk membawa persiapan seperti tenda, alat masak, serta pakaian hangat.

Dan yang paling penting, jika kamu membawa peralatan untuk camping, pastikan kamu tetap menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan sekitar, sebagai bentuk melestarikan alam agar tetap terjaga.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...