Bagikan Artikel
5
(1)

Dikenal dengan beragam tempat wisatanya, Bogor memang selalu menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan singkat, atau bahkan long weekend mereka.

Ada beragam jenis tempat wisata yang bisa kamu temui. Mulai dari dataran tinggi seperti Puncak, Kebun Raya, dan juga Curug. Dan bisa dikatakan, untuk beberapa wilayah di Bogor sendiri masih sangat asri dan sejuk.

Itulah mengapa, tidak heran jika sekarang ini banyak orang dari luar Bogor yang berkunjung untuk menikmati udara sejuk, dan juga pemandangan alam yang asri untuk menenangkan fikiran mereka.

Nah, salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilupakan ketika berada di Bogor adalah Curug. Seperti yang dijelaskan tadi, Bogor memiliki beragam jenis Curug yang bisa kamu kunjungi.

Namun, ada 1 Curug yang mungkin belum banyak diketahui. Padahal, Curug ini memiliki keunikan yang tak ada pada Curug biasanya.

Curug Love Nanggung, Bogor

Curug yang dimaksud adalah Curug Love Nanggung. Dari namanya saja, mungkin kamu akan sedikit terheran-heran dan mulai mencari tau tentang Curug yang satu ini.

Terletak di Kabupaten Bogor, Curug Love Nanggung sendiri dikelilingi oleh area persawahan dan perkebunan yang mana tak seperti Curug pada umumnya, yang berada di tengah hutan/pegunungan.

Walaupun begitu, Curug ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter, dengan 2 aliran air yang mengalir cukup deras ke arah kolam dibawahnya.

wisata-curug-love-nanggung
img source: https://img.inews.co.id/

Namun keunikan lain dari Curug ini adalah, air yang mengalir akan langsung mengarah ke area sungai yang ada di kanan kiri bebatuan.

Jika kamu mengikuti aliran sungai agak jauh, kamu akan menemukan warna air sungai yang berwarna biru, walaupun bersumber dari air terjun yang jernih.

Umumnya, warga Bogor sendiri menamai Curug Love Nanggung ini dengan nama Curug Catang, atau Curug Leuwi Catang.

Daya Tarik Curug Love Nanggung

Selain untuk menikmati bermain air terjun/curug, kamu juga bisa menyusuri jalur lekukan dari Curug Love Nanggung ini, dan menikmati tiap sudut keindahan Curug.

Buat kamu yang hendak berkunjung bersama keluarga, teman, atau pasangan, jangan lupa untuk membawa kamera/ponsel.

Sebab, disini kamu bisa naik ke bebatuan yang ada di sekitar Curug, dengan view pemandangan yang indah, serta instagramable banget. Gak percaya? Cek aja.

spot foto curug love bogor
img source: https://awsimages.detik.net.id/
curug love nanggung bogor
img source: https://travelspromo.com/

Tiket Masuk Curug Love Nanggung

Untuk harga tiket masuk ke Curug Love ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 15.000 – 20.000/orang saja.

Jam Operasional Curug Love Nanggung

Waktu atau jam operasional dari Curug Love ini bisa kamu kunjungi setiap hari selama 24 jam. Namun, untuk waktu yang sangat disarankan adalah pagi hari.

Sebab, ketika sampai disini kamu bisa melihat sunrise, dengan pemandangan alam dan Curug yang indah.


Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai Curug Love Nanggung. Gimana, apa kamu akan menambahkan destinasi wisata ini kedalam plan liburan kamu?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...