Bagikan Artikel
5
(1)

Pahawang Island atau yang dikenal dengan Pulau Pahawang, merupakan sebuah pulau cantik yang terletak di bagian Selatan Lampung, tepatnya di Kecamatan Punduh Pidada.

Pulau yang satu ini memang dikenal dengan keindahan laut yang tak ada habisnya. Karena keindahan laut yang ada di Pahawang Island, pulau ini juga memiliki beragam julukan. Mulai dari surganya Lampung/surganya para penyelam.

Ketika sampai di Pahawang Island, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan pulau yang cantik. Selain itu, kamu juga bisa menyelam ke laut Pahawang Island, untuk menikmati pemandangan biota laut yang gak kalah menarik.

Seperti pulau pada umumnya, Pahawang Island juga dikelilingi oleh hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih. Dan untuk kamu yang ingin berlama-lama disini, Pahawang Island juga menyediakan resort yang bisa kamu sewa untuk bermalam.

Tentunya, hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi para traveler dengan bermalam di resort Pahawang Island sembari menikmati pemandangan pulau yang Indah.

Pahawang Island, Lampung

Maka dari itu, gak heran jika Pahawang Island menjadi destinasi short escape untuk para traveler ataupun mereka yang ingin melakukan snorkeling.

pahawang island
img source: https://www.andalastourism.com/
pahawang resort
img source: https://gayapopuler.com/

Rute Menuju Pahawang Island

Untuk bisa sampai ke Pahawang Island, kamu bisa langsung menuju ke Pelabuhan Bakauheni/Kota Bandar Lampung, ke Pelabuhan Ketapang yang memakan waktu sekitar 3 jam.

Sesampainya di Pelabuhan Ketapang, kamu bisa menyewa perahu kecil yang biasanya ada di pelabuhan Ketapang, untuk menuju ke Pahawang Besar. Dan akan memakan waktu sekitar 20-30 menit.

Dan setelah perjalanan yang panjang, kamu bisa langsung menikmati indahnya pemandangan Pahawang Island yang sangat memanjakan matamu.

Harga Tiket Masuk Pahawang Island

Untuk tiket masuk Pahawang Island sendiri sebenarnya tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun kamu akan dikenakan biaya untuk beberapa hal saja.

Seperti misalnya transport dari Pelabuhan Ketapang ke Pahawang Besar dengan menggunakan perahu kecil, dengan harga 30.000.

Dan berikut detail harga dari tiap wahana yang ada di Pahawang Island.

  • Tiket Masuk: Gratis
  • Ongkos Kapal: 30.000
  • Banana Boat: 30.000
  • Snorkeling: 50.000

Pesona Pahawang Island

Selain keindahan pulau yang memang menjadi spot snorkeling yang indah, Pahawang Island juga memiliki spot menarik, yang patut untuk dikunjungi. Seperti:

Taman Nemo

taman nemo pahawang
img source: https://zayapahawanglampung.com/

Menjadi spot favorit kedua setelah snorkeling, di Taman Nemo menjadi spot favorit para pengunjung.

Sesuai namanya, ketika sampai di spot ini kamu akan langsung disambut dengan beragam ikan Nemo atau ikan badut yang sangat indah.

Dan tentu saja, Taman Nemo ini menjadi spot favorit para penyelam.

Tanjung Putus

tanjung putus
img source: jejakpiknik.com

Menjadi destinasi dan spot foto yang menarik, Tanjung Putus merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pahawang Besar, dan Pulau Tanjung Putus.

Namun yang unik adalah, jembatan di Tanjung Putus ini akan tenggelam, ketika air laut sedang pasang. Dan ketika air laut surut, jembatan ini akan terlihat lagi.

Pada momen air laut surut dan jembatan terlihat ini, para wisatawan bisa melewati jembatan tersebut, atau sekedar berfoto.

Pulau Kelagian

pulau kelagian
img source: https://duniakitanews.com/

Merupakan pulau kecil yang tak jauh dari Pahawang Island, Pulau Kelagian menjadi destinasi wisata yang cukup banyak diminati para wisatawan.

Terbagi menjadi 2 jenis pulau yakni Pulau Kelagian Kecil, dan Pulau Kelagian Besar, masing-masingnya memiliki luas sekitar 1 hektar, dengan hamparan pasir putih dan air laut yang bersih.

Untuk daya tarik sendiri, Pulau Kelagian kecil lebih banyak diminati oleh wisatawan daripada Pulau Kelagian Besar, dan tak kalah menarik dengan Pahawang Island.

Selain itu, pulau Kelagian kecil kerap menjadi spot snorkeling yang diminati masyarakat, ataupun wisatawan untuk menikmati keindahan biota bawah laut.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Pahawang Island yang menjadi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di waktu liburan tiba.

Gimana, tertarik untuk menambahkan Pahawang Island kedalam plan Liburan kamu?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...