Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Grojogan Watu Purbo Bangunrejo, destinasi wisata alam Jogja satu ini memang menarik perhatian para wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta yang mana memang tempat ini memiliki keindahan alam yang mungkin belum pernah kamu temukan sebelumnya.

Tersusun dari 6 Tingkat Air Terjun

Wisata Grojogan ini terdiri dari 6 tingkat yang masing-masingnya memiliki tinggi sekitar 3 sampai 7 meter, yang dibangun pada tahun 1975 dengan tujuan menahan laju erupsi Gunung Merapi.

Air Terjun 6 Tingkat Grojogan Watu Purbo Bangunrejo
Air Terjun 6 Tingkat Grojogan Watu Purbo (via solopos.com)

Seiring berjalannya waktu, kini Grojogan Watu Purbo Bangunrejo ini jadi wisata alam yang banyak diminati wisatawan, terlebih pada akhir pekan.

Berburu Foto dengan Latar Belakang yang Eksotis!

Grojogan Watu Purbo Bangunrejo
Grojogan Watu Purbo Bangunrejo (via travel.kompas.com)

Tak dipungkiri memang jika pengunjung yang datang ke sini sering menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang tak boleh dilewatkan.

Keindahan Grojogan Watu Purbo Jogja
Keindahan Grojogan Watu Purbo Jogja (via twitter.com @merapi_uncover)

Dengan view air terjun betingkat dan pemadangan gunung dibelakangnya, tentu membuat tempat ini sangat cocok untuk berfoto ria.

Dilengkapi Fasilitas Umum yang Memadai

Fasilitas Grojogan Watu Purbo Jogja
Fasilitas Grojogan Watu Purbo Jogja (via wisatainfo.com)

Walaupun masuk dalam jajaran wisata alam di Jogja, namun di sini kamu bisa menemukan beragam fasilitas umum yang cukup memadai, seperti area parkir, toilet, musholla, dan juga spot memancing bagi wisatawan yang hobi memancing.

Alamat, Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Grojogan Watu Purbo terletak di Grojogan Watu Purbo, Bangunrejo, Merdikorejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552 (Google Maps), yang bisa kamu tempuh menggunakan mobil dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta.

Tiket Pesawat ke Yogyakarta

Tiket masuk Grojogan Watu Purbo ini sangat terjangkau loh! Bahkan, kamu hanya perlu membayar seikhlasnya saja, ketika memasuki area ini. Sedangkan untuk biaya parkirnya cukup beragam.

Kendaraan Roda 2  Rp3.000
Kendaraan Roda 4 Rp10.000
Mini Bus Rp30.000
Bus Ukuran Besar Rp50.000
Baca Juga:  Rekomendasi Penginapan Antapura De Djati Wisata Garut Rasa Ubud, Harga Tiket, dan Aktivitas Terbaru!

Sedangkan untuk jam operasional, Grojogan Watu Purbo buka dari Senin – Minggu mulai pukul 07.00 – 17.00 waktu setempat.

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.