Bagikan Artikel
0
(0)

Pantai Semeti, salah satu pantai yang terletak di Lombok Tengah ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk kamu kunjungi ketika berada di Pulau Lombok.

Awalnya, Pantai ini sendiri tidak begitu banyak dimintai oleh para wisatawan sebab letaknya yang terlalu jauh dan berbukit. Namun setelah beberapa lama, banyak yang akhirnya mengenalkan pantai ini melalui sosial media Instagram, dan menjadi ramai dikunjungi para wisatawan.

Salah satu keunikan dari Pantai Semeti ini adalah letaknya yang berada diantara tebik tak beraturan dengan berbagai ukuran.

Selain itu, tebing bebatuan yang ada di Pantai Semeti ini juga sangat unik sebab seperti dipahat oleh manusia, dan kerap disamakan dengan Planet Krypton yang merupakan rumah dari karakter superhero fiktif Superman.

Spot Foto di Pantai Semeti
via paketwisatalombok.id
Pantai Semeti Lombok Barat
via tfamanasek.com
Pantai Semeti Lombok Barat
via instagram/@yuzzogel
Tebing di Pantai Semeti
via instagram/@panz_lombok_liah

Untuk lokasinya sendiri, Pantai Semeti masih berada didalam satu wilayah dengan Pantai Telawas, yang juga merupakan pantai dengan tebing yang hampir mirip. Namun perbedaannya, ombak yang ada di Pantai Semeti masih terilang tenang dan tidak sekecan Pantai Telawas.

Ketika sampai di sini, kamu akan melihat lekuk tebing Pantai Semeti yang berkelok dan membentuk ruang yang menciptakan kolam di tengah pantai. Air laut nya juga jernih, dan tentu saja biota laut di sini masih sangat terjaga.

Karena ombak di pantai ini tidak begitu kencang, para pengunjung bisa bermain air, berenang, atau sekedar duduk di tepi tebing sembari berfoto, bermain pasir, berkemah, piknik, atau bahkan sekedar menikmati pemandangan alam.

Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Semeti

Pantai Semeti buka setiap hari dari pukul 05.00-17.00 dengan tidak dikenakan biaya masuk. Namun tentunya ada biaya parkir per-kendaraan sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000 saja.

Fasilitas Pantai Semeti

Untuk fasilitas, Pantai Semeti menyediakan area parkir yang luas, dan juga Gazebo untuk para pengunjung bisa beristirahat. Dan kabarnya, pemerintah daerah sekitar sedang meningkatkan pembangunan fasilitas untuk Pantai Semeti, mengingat animo masyarakat dan wisatawan yang semakin meningkat.

Lokasi Pantai Semeti

Pantai Semeti terletak di Desa Mertak Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (Google Maps).

Untuk transportasi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun menyewa kendaraan disekitar dengan biaya sekitar Rp85.000 – Rp300.000/hari.

Penginapan di Dekat Pantai Semeti

Jika kamu hendak berlibur ke Lombok Tengah dan melakukan long stay untuk menikmati liburan, kamu bisa menggunakan aplikasi BookingToGo untuk mencari penginapan terdekat dari Pantai Semeti, dan kamu bisa mendapatkan potongan harga sampai 1 juta rupiah, untuk pemesanan hotel di sekitar.

Promo Diskon Kembali Liburan BTG

Jadi tunggu apalagi? Yuk download aplikasi BookingToGo sekarang, dan dapatkan diskonnya!


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Pantai Semeti yang terletak di Lombok Tengah. Gimana gengs? Tertarik untuk berlibur ke sini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...