Bagikan Artikel
5
(1)

Pantai Cemongkak, sebuah pantai tersembunyi diantara 2 pantai ini memang menjadi salah satuĀ hidden gem yang bisa kamu temukan di Bali.

Sebagaimana kita tau, Bali dikenal seabgai pulau yang memiliki keindahan tiada dua, hingga turis mancanegara tak bosannya untuk berkunjung ke pulau ini.

Walaupun begitu masih banyak destinasi wisata di Bali yang belum terjamah oleh para wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Cemongkak.

Sesuai namanya, pantai ini terletak di Jalan Pantai Cemongkak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dan dapat dikunjungi kapan saja karena memang pantai ini masih terbilang sepi pengunjung.

Namun yang membuat Pantai Cemongkak menjadiĀ hidden gem setelah Air Terjun Peguyangan adalah letaknya yang berada di antara Pantai Bingin dan Dreamland. Dan tentu saja, pantai ini menjadi salah satu tempat yang sangat cocok dikunjungi untuk melepas penat, sebab suasana tenang dan membuat pikiran lebih tenang.

Keindahan Pantai Cemongkak
via obs.line-scdn.net

Daya Tarik Pantai Cemongkak

Kendati demikian, Pantai Cemongkak juga memiliki beragam daya tarik yang tentunya bisa menjadi alasan kamu untuk berkunjung ke pantai indah ini.

Disebut sebagai Tanah Anarki

Tanah Anarki Pantai Cemongkak
via obs.line-scdn.net

Selain karena pemandangan dan suasana yang tenang, Pantai Cemongkak juga memiliki sebuah tebing yang kerap disebut dengan Tanah Anarki. Walaupun begitu, belum ada info jelas mengenai penamaan Tanah Anarki pada Pantai Cemongkak ini. Mungkin saja, hanya sekedar penamaan dari warga sekitar.

Namun ketika berada di atas tebing Pantai Cemongkak, kamu akan langsung disuguhkan pemandangan air pantai yang jernih berwarna tosca, dengan semilir angin pantai yang sejuk. Dan untuk sampai ke pinggir pantai, kamu harus menuruni beberapa anak tangga dengan hati-hati karena treknya cukup terjal.

Spot Terbaik untuk Menikmati Sunset dan Sunrise

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Puspita Nagari (@puspita_nagari_)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mbok Gek Magda (@mbokgekmagda)

Kalau kamu berencana untuk membuatĀ camping ground disekitar pantai, kamu bisa menuju ke tebing Pantai Cemongkak untuk menikmatiĀ sunsetĀ ataupunĀ sunrise yang indah.

Tak cuma itu saja, kamu juga bisa melihat sisa puing bangunan yang sudah lama ditinggalkan, atau sekedar duduk santai sembari menikmati pemandangan Pantai Cemongkak.

Dan untuk kamu yang senangĀ selfie atauĀ huntingĀ foto, kamu bisa memanfaatkan batu karang besar yang ada di sekitar tepi pantai, dan tentunya sangat cocok untukĀ backgroundĀ fotomu.

Waktu terbaik untuk singgah atau berkunjung ke Pantai Cemongkak ini ialah pada sore hari menjelang matahari terbenam. Tapi kalau kamu ingin menginap, kamu bisa mencari informasi seputar penginapan disekitar Pantai Cemongkak.

Alamat Pantai Cemongkak

Untuk kamu yang penasaran, Pantai Cemongkak sendiri terletak di Pecatu, South Kuta, Badung Regency, Bali 80361, namun untuk memudahkan kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps menuju Pantai Cemongkak.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemongkak

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu tidak akan dikenakan biaya ketika berkunjung ke Pantai Cemongkak. Namun kemungkinan ada biaya parkir standar per-kendaraan yang dikenakan ketika kamu berkunjung ke sini.

Dan itulah tadi ulasan mengenai Pantai Cemongkak yang ada di Bali. Gimana? Setelah membaca ulasan tadi, apa kamu tertarik untuk mengunjungi pantai indah ini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...