Bagikan Artikel
5
(1)

Pulau Moyo adalah pulau Indah yang terletak di Nusa Tenggara Barat, dengan pesona alam yang sangat indah, serta memiliki daya tarik yang menghipnotis para wisatawan untuk kembali lagi ke sini.

Keindahan Pulau Moyo sendiri memang sudah dikenal di mana-mana. Maka tak heran jika banyak turis nasional maupun mancanegara yang berkunjung ke Pulau Moyo yang terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu pesohor dunia yang pernah mengunjungi Pulau Moyo adalah Lady Diana. Maka dari itu, tak heran jika tempat ini begitu terkenal dan ramai disambangi para wisatawan karena keindahannya.

Pulau Moyo Sumbawa NTB
via pesisir.net

Daya Tarik Pulau Moyo, NTB

Dan tentu saja, ada spot menarik di Pulau Moyo yang mungkin tidak pernah kamu temukan sebelumnya, seperti:

1. Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu Pulau Moyo
via cdn.nativeindonesia.com
Air Terjun Mata Jitu
via kelananusantara.com

Daya tarik pertama di Pulau Moyo adalah Air Terjun Mata Jitu. Air terjun ini sangat bersejarah sebab dikatakan sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Hal ini sendiri dibuktikan dengan adanya stalaktit pada dinding air terjun.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 7 meter, dengan warna hijau tosca pada airnya. Bahkan, air terjun inilah yang pertama kali dikunjungi oleh Lady Diana.

Karena keindahannya inilah, Air Terjun Mata Jitu jadi tempat yang sangat instagramable di Pulau Moyo, dan sangat cocok untuk kamu yang senang selfie atau mengabadikan momen ketika berlibur.

Walaupun demikian, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi sesuai dengan adat yang berlaku, seperti pengunjung tidak boleh masuk ke area privat yang ada di atas air terjun, dan pengunjung dihimbau untuk kembali pulang sebelum matahari tenggelam.

2. Ragam Pantai yang Sangat Cantik

Selain memiliki daya tarik seperti Air Terjun Mata Jitu, ternyata kamu juga bisa menemukan beragam pantai yang mempesona dan sangat direkomendasikan ketika berada di Pulau Moyo, seperti:

  • Pantai Tanjung Pasir
  • Pantai Raja Sua
  • Takat Sagele
  • Pantai Poto Jarum
  • Pantai Brang Sedo

Untuk lokasi dari masing-masing pantai yang ada di atas, memiliki panorama alam yang berbeda untuk tiap pantainya.

3. Resort/Penginapan di Pulau Moyo

Resort atau Penginapan di Pulau Moyo
via aman.com

Dan daya tarik lain dari Pulau Moyo adalah resort atau penginapannya. Karena memang resort atau penginapan di Pulau Moyo ini menawarkan view yang langsung mengarah ke laut lepas, dan sangat cocok untuk kamu yang mungkin ingin melakukan long stay di Pulau Moyo bersama teman, ataupun menjadikan Pulau Moyo sebagai destinasi bulan madu.

Tentunya, penginapan yang tersedia juga tak terlalu jauh dari destinasi atau spot wisata yang ada di Pulau Moyo. Jadi, kamu bisa liburan sembari menikmati ragam pesona alam di Pulau Moyo.

Harga Tiket Masuk Pulau Moyo

Untuk masuk ke Pulau Moyo, kamu tidak akan dikenakan biaya, namun tentunya kamu harus membayar jasa untuk transportasi menuju ke Pulau Moyo menggunakan armada laut, biaya penginapan, serta makanan dan minuman.

Lokasi dan Alamat Pulau Moyo

Berencana untuk ke Pulau Moyo? Lokasinya ada di Teluk Saleh, Provinsi Nusa Tenggara Barat, atau kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps untuk mempermudah.

Dan itulah tadi ulasan mengenai Pulau Moyo yang merupakan objek wisata di NTB yang harus kamu kunjungi, gimana? Tertarik untuk mengagendakan liburanmu ke Pulau Moyo?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...