Perairan Indonesia yang Punya Vibes Seperti FIlm Avatar 2

791
Perairan Indonesia yang Punya Vibes Seperti FIlm Avatar 2
Perairan Indonesia yang Punya Vibes Seperti FIlm Avatar 2 (via goodnewsfromindonesia.id)
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Buat kamu yang sudah nonton film Avatar 2: The Way of Water, mungkin sempat terkagum-kagum melihat indahnya perairan yang disajikan selama film berlangsung.

Dan tak sedikit juga dari mereka bertanya-tanya, “apakah ada tempat yang vibes-nya mirip dengan di film?”. Jawabnya adalah jelas ada. Karena sang sutradara film Avatar 2 James Cameron pun mengaku jika dirinya terinspirasi oleh kehidupan Suku Bajo yang ada di Indonesia.

Terlepas dari itu, Indonesia memiliki beragam destinasi yang katanya, punya vibes seperti di film Avatar 2: The Way of Water lho! Penasaran? Berikut ulasannya.

Perairan Lembata, Nusa Tenggara Timur

Memiliki letak geografis di antara Laut Flores dan Laut Banda, Perairan Lembata menawarkan keindahan alam yang tak kamu temukan di lain tempat.

View Perairan Lembata, NTT
View Perairan Lembata, NTT (via site.lembatakab.go.id)

Mempunyai hamparan pasir putih di tepi pantainya, perairan ini masih sangat terjaga kebersihannya, serta jadi destinasi favorit para wisatawan asing ketika berlibur ke Indonesia.

Pantai Perairan Lembata
Pantai Perairan Lembata (via indahnyaflorest.blogspot.com)

Dengan ragam flora disekitar perairan, membuat siapa saja yang berkunjung ke sini akan merasakan vibes yang mirip dengan hutan belantara seperti di film Avatar 2. Keren banget kan!

Teluk Cendrawasih, Papua Barat

Masuk dalam kawasan Taman Nasional di Papua Barat, Teluk yang berada di wilayah pertemua dua lempeng benua ini memiliki luas sekitar 1.453.500 hektar, dan jadi salah satu taman nasional terluas di Indonesia lho!

Teluk Cendrawasih
Teluk Cendrawasih (via superlive.id)

Salah satu daya tarik dari Teluk ini adalah kamu bisa menemukan ragam flora dan fauna yang masih terjaga, dan belum terindentifikasi hingga saat ini. Dan jika kamu beruntung, kamu bisa melihat lumba-lumba yang berenang bebas.

Wisata Hiu Paus Teluk Cendrawasih
Wisata Hiu Paus Teluk Cendrawasih (via ksmtour.com)

Selain itu kamu juga bisa melakukan snorkeling sembari menikmati ragam keindahan biota laut yang mungkin belum pernah kamu temukan sebelumnya.

Baca Juga:  5 Pantai di Bali yang Bagus Untuk Melihat Sunset Saat Liburan Sekolah

Pantai Botubarani, Gorontalo

Berjarak sekitar 12 km dari pusat Kota Gorontalo, pantai yang dikenal dengan wisata hiu paus satu ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan lokal, maupun asing.

Pantai Botubarani
Pantai Botubarani (via wisato.id)

Dengan hamparan birunya air laut dan suasana pantai yang tenang, di sini kamu juga bisa bercengkrama dengan hiu paus jinak, yang membuatmu seakan ada di film Avatar 2.

Berenang Bersama Hiu Paus di Pantai Botubarani
Berenang Bersama Hiu Paus di Pantai Botubarani (via indonesiatraveler.id)

Hiu paus ini diberdayakan oleh warga sekitar bermata pencarian sebagai nelayan hingga akhirnya menjadikan hiu paus tersebut sebagai daya tarik dari Pantai Botubarani.

Perairan Talisayan, Kalimantan Timur

Terletak di Berau, Kalimantan Timur dan berbatasan langsung dengan Laut Sulawesi, membuat Perairan Talisayan memiliki beragam biota laut yang menakjubkan.

Pantai di Perairan Talisayan
Pantai di Perairan Talisayan (via mytrip.co.id)

Salah satu daya tarik dari Perairan Talisayan adalah berenang bersama hiu paus, yang merupakan biota laut terbesar di dunia.

Berfoto dengan Hiu Paus Talisayan
Berfoto dengan Hiu Paus Talisayan (via merahputih.com)

Untuk melihat hiu paus di Perairan Talisayan, kamu bisa menuju spot munculnya hiu paus dengan menggunakan perahu cepat, atau speed boat yang berkapasitas sekitar 7 orang dan bisa kamu sewa secara rombongan.

Waktu terbaik untuk melihat dan berenang bersama hiu paus di sini ialah pukul 08.00 hinga 10.00 waktu setempat. Jadi, pastikan kamu sudah merencanakan perjalananmu sebelumnya ya.

Dan itu dia tadi beberapa destinasi di Indonesia yang punya vibes seperti di film Avatar 2. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Tenang, kamu bisa pesan tiket pesawat ke salah satu destinasi di atas tadi, sebagai tujuan liburan kamu.

Jadi tunggu apalagi, yuk rencanakan liburanmu bareng BookingToGo sekarang juga!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.