Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat yang Kaya Pesona

203
Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat yang Kaya Pesona
Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat yang Kaya Pesona
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Pulau Labengki, adalah pulau yang memiliki gugusan pulau kecil dengan teluk berbentuk hati yang kerap disebut dengan teluk cinta. Keindahan teluk cinta ini bisa kamu liat dengan trekking ke puncak bukit, atau dengan drone.

Tempat wisata yang mirip Raja Ampat ini terletak di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, yang juga dikenal memiliki banyak keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Dijamin deh, BTG Travelers bakal betah berlama-lama di sini.

Trekking Melihat Keindahan Teluk Cinta

Teluk Cinta Pulau Labengki
Teluk Cinta Pulau Labengki

Untuk melihat keindahan teluk yang berbentuk hati di Pulau Labengki, tentunya kamu bisa melakukan trekking menuju bukit disekitar Pulau Labengki.

Namun harus diperhatikan ya, medan menuju bukit ini agak sedikit terjal dan licin. Jadi, pastikan kamu berhati-hati ya.

Berfoto di Bukit Karang Pulau Labengki
Berfoto di Bukit Karang Pulau Labengki

Setelah melakukan trekking, semua lelahmu akan terbayar dengan keindahan alam yang mungkin belum kamu lihat sebelumnya. Tentunya, momen ini tak boleh terlewat oleh tangkapan kamera ponsel.

Snorkeling dengan View Bawah Laut yang Menawan

Sebab pulau ini sangat terjaga kebersihan dan keasriannya, tak heran jika seluruh biota bawah laut di Pulau Labengki masih sangat terjaga lho.

Snorkeling di Pulau Labengki
Snorkeling di Pulau Labengki

Kamu bisa menikmati keindahan beragam makhluk laut Pulau Labengki yang berwarna-warni dengan beragam jenis ikan, terumbu karang, dan pemandangan bawah laut yang eksotis tentunya.

Biota Bawah Laut Pulau Labengki
Biota Bawah Laut Pulau Labengki

Melihat Kawanan Lumba-lumba Berenang

Selain menikmati beragam biota bawah laut, kamu juga bisa lho bertemu dengan kawanan lumba-lumba yang berenang bebas di laut Pulau Labengki.

Kawanan Lumba-lumba Berenang (ilustrasi)
Kawanan Lumba-lumba Berenang (ilustrasi)

Beda dengan lumba-lumba yang biasa ditemukan di Dufan atau theme park pada umumnya, di sini kamu bisa melihat mereka berenang secara berkelompok, yang jadi salah satu pemandangan yang sayang untuk dilewatkan!

Bercengkrama dengan Anak-anak Suku Bajo

Kalau mungkin BTG Travelers tak berkesempatan untuk melihat lumba-lumba berenang, di sini kamu bisa bercengkrama dengan anak-anak Suku Bajo yang biasanya berenang menghampiri kapalmu.

Anak Anak Suku Bajo
Anak Anak Suku Bajo

Nah pada moment ini, pastikan kamu menyiapkan uang receh ya. Karena biasanya pengunjung akan melempar uang receh ke laut, dan kemudian anak-anak Suku Bajo yang ada di bawahnya akan berenang untuk mengambil uang tersebut.

Bercengkrama Dengan Anak-anak Suku Bajo
Bercengkrama Dengan Anak-anak Suku Bajo

Kamu juga berfoto atau mengobrol santai bareng anak-anak Suku Bajo yang dikenal sangat ramah dan friendly.

Menyambut Sunrise di Pulau Labengki dari Menara Mercusuar

Menara mercusuar merupakan spot yang tak boleh dilewatkan BTG Travelers saat mampir ke Pulau Labengki.

Menara Mercusuar
Menara Mercusuar

Memakan waktu 10 menit dengan berjalan kaki, kamu bisa duduk di hamparan pasir putih ditemani segelas kopi atau teh hangat, sembari menunggu terbitnya mentari.

Perjalanan Menuju Menara Mercusuar
Perjalanan Menuju Menara Mercusuar

Dan setelah moment sunrise selesai, BTG Travelers bisa naik ke menara untuk mengabadikan momen dari ketinggian.

Alamat, Rute, Tiket Masuk dan Jam Operasional

Alamat lengkap dari pulau ini berada di Pulau, Labengke Besar, North Konawe Regency, South East Sulawesi 93352 yang bisa kamu cek detailnya di Google maps.

Rute Menuju Pulau Labengki
Rute Menuju Pulau Labengki

Untuk rutenya sendiri lebih mudah ditempuh dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk itu, BTG Travelers bisa melakukan pembelian tiket pesawat ke Kendari melalui Desa Lasolo dengan rute Kendari menuju Dermaga Lasolo menuju Pulau Labengki yang memakan waktu sekitar 4 jam.

Sesampainya di Pulau Labengki, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 saja. Namun, harga ini belum termasuk dengan biaya sewa kapal yang berbeda di tiap ukurannya.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...