5 Rekomendasi Tempat Healing di Kendari

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Tempat healing di Kendari – Kendari, Sulawesi Tenggara dikenal sebagai destinasi wisata bahari yang indah. Di sini, BTG Traveler bisa menikmati keindahan laut dan pantainya yang menawan. Setelah lelah dengan kesibukan kota besar, menemukan tempat healing di Kendari bisa jadi wisata yang melegakan.

Nah, buat BTG Traveler yang masih bingung mau ke mana saat healing, berikut ini adalah beberapa tempat healing di Kendari yang bisa kamu kunjungi:

1. Pulau Labengki

Pulau Labengki Pulau Labengki via LAPOER PHOTOGRAPHY

Pulau Labengki bisa dibilang sebagai salah satu pulau nelayan di Indonesia. Hampir semua penduduk pulau ini berprofesi sebagai nelayan. Meski begitu, ada sekitar 10 titik wisata yang bisa BTG Traveler kunjungi sebagai tempat healing di Kendari. Termasuk Goa Tobelo, Laguna, Blue Lagoon, Teluk Cinta, Pantai Pasir Merah, Pantai Pasir Panjang, Kampung Bajo, Menara Mercusuar, Goa kolam Renang, dan juga view Raja Ampat.

Ada banyak aktivitas yang bisa BTG Traveler lakukan selama healing di tempat ini. Misalnya menikmati laut dengan berselancar, menyelam, atau berenang ringan. Selain itu, BTG Traveler juga bisa menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di pulau ini.

Pantai di Pulau Labengki bisa disebut hidden gems-nya Pulau Labengki. BTG Traveler bakal tersihir dengan birunya laut, yang merupakan paduan sempurna dari hijau dan toska, yang bikin pantai makin eksotis.  Wajar kalau akhirnya Pulau Labengki disebut-sebut sebagai miniatur Raja Ampat.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : buka 24 jam
Tiket Masuk : Rp. 50.000
Lokasi : Desa Labengki, Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Google Maps)

2. Pantai Kendari

Pantai Kendari Pantai Kendari via Ricky Hersanto rasyid

Pantai Kendari adalah tempat healing di Kendari yang populer disebut Kebi, singkatan dari Kendari Beach. Pantai ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Kendari. Tidak heran kalau banyak orang yang datang ke pantai ini sepanjang waktu. Khususnya saat sore menjelang senja dan di akhir pekan.

Karena termasuk tempat healing di Kendari yang populer, BTG Traveler bisa lebih praktis saat berkunjung ke sini. Ada banyak fasilitas pendukung yang telah tersedia. Mulai dari kafe dan resto hingga tempat karaoke. Kalau mau yang lebih terjangkau, ada juga pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman di sepanjang pantai.

Kalau mau datang ke tempat ini, sebaiknya jangan terlalu sore agar bisa memilih tempat yang pas. Setelah itu, BTG Traveler bisa menikmati waktu sambil bercengkerama dengan orang tersayang atau menikmati alam hingga senja tiba. Kemudian menikmati es kelapa dan kuliner lokal yang dijual sambil melihat matahari terbenam.

Dari pantai ini, BTG Traveler juga bisa melihat Jembatan Teluk Kendari. Jembatan yang diresmikan tahun 2020 lalu itu menghubungkan Kawasan pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : buka 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Punggaloba, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Google Maps)

3. Pantai Nambo

Pantai Nambo Pantai Nambo via Muhammad Nasir Jaya

Satu lagi pantai yang menjadi favorit warga Kendari dan wisatawan sebagai tempat healing di Kendari, yaitu Pantai Nambo. Pantai ini punya pemandangan alami dan hamparan pasir putih sepanjang mata memandang.

Pantai Nambo merupakan salah satu pantai di Kendari yang berombak tenang. Selain itu, airnya juga jernih. Jadi pas untuk bersantai di tepi pantai, menikmati alam, atau berenang ringan. Cocok juga sebagai tempat healing di Kendari untuk dikunjungi sendiri, bersama teman, atau pun keluarga dan pasangan.

Selain berenang, BTG Traveler bisa melakukan banyak aktivitas lain di pantai ini, seperti menyelam atau sekedar menikmati pemandangan dari atas perahu. Kalau BTG Traveler nggak mau basah, kamu juga masih bisa menikmati pemandangan Pantai Nambo yang cantik sambil duduk-duduk santai di gazebo, yang bisa kamu sewa hanya dengan 100.000 rupiah.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Buka 24 jam
Tiket Masuk : Rp. 6000 (Dewasa), Rp. 4000 (Anak-Anak)
Lokasi : Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Google Maps)

4. Air Terjun Moramo


Air Terjun Moramo Air Terjun Moramo via Putra Ade Suryana

Berada dalam Kawasan Hutan Suaka alam Tanjung Peropa, aliran Air Terjun Moramo berasal dari sungai Biori di Pegunungan Tambolosu. Air terjun yang punya tujuh tingkat ini dikelilingi oleh dinding yang terbuat dari batuan kapur. Walau terlihat licin, dinding itu sebenarnya aman untuk dipanjat. Tapi tentu saja BTG Traveler tetap harus hati-hati dan mengutamakan keselamatan diri, ya!

Air terjun Moramo, adalah satu di antara banyak air terjun bertingkat (cascade) yang ada di Indonesia. Karena letaknya 2km di dataran tinggi, Air Terjun Moramo memiliki total 127 anak air terjun. Dengan puncak air terjun yang berada di ketinggian 100meter, air yang melewati ke tujuh tingkat itu kemudian mengalir ke 60 tingkat lain yang lebih kecil. Tingkatan-tingkatan yang lebih kecil biasanya digunakan untuk menampung air, sementara tingkat dua, dari tujuh tingkat utama, sering digunakan untuk berenang.

Kalau BTG Traveler menyukai tempat healing di Kendari yang sedikit menantang, air terjun Moramo bisa banget jadi pilihan. Jangan lupa untuk membawa baju renang atau baju ganti saat berwisata ke tempat ini ya!

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 9 pagi – 4 sore (Selasa tutup)
Tiket Masuk : Rp. 50.000 (Wisatawan), Rp. 25.000 (Warga Lokal)
Lokasi : Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Google Maps)

5. Pulau Bakori


Pulau Bakori Pulau Bakori via Rhega Farianda

Pulau Bakori, atau Bokori, adalah tempat yang berarti tempat bertelurnya penyu. Penduduk pulau Bakori dulu sering bertemu dengan penyu yang datang dan hendak bertelur, atau bayi-bayi penyu yang sudah menetas dan kembali ke laut. Tentu saja penduduk juga sering menemukan telur penyu. Tapi setelah menjadi lokasi wisata, penduduk sudah jarang melihat penyu di sekitar pantai.

Pulau Bakori punya pasir putih yang indah, juga berderet-deret pohon pinus di sepanjang pulaunya. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama berwisata ke tempat healing di Kendari ini. Seperti memancing, berenang, hingga snorkeling.

Sayangnya, kamu harus bawa peralatan snorkeling sendiri ya. Karena tidak ada tempat yang menyewakan peralatan snorkeling di sini. BTG Traveler juga bisa menikmati banana boat hanya dengan Rp30.000 per orang loh.

Bila ingin menginap, kamu dapat menyewa villa dengan harga yang beragam. Ada yang Rp750.000 sampai Rp1,5 juta. Kapasitas masing-masing vila biasanya cukup untuk sepuluh orang. Tapi kalau BTG Traveler mau lebih hemat, kamu bisa juga kok mendirikan tenda yang kamu bawa sendiri.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Rp. 10.000 + Rp. 20.000 (Biaya menyeberang ke Pulau Bokori)
Lokasi : Kelurahan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Google Maps)

Pergi Ke Kendari Tak Perlu Khawatir Lagi, Karena Ada Promo BookingToGo Menanti!

Promo Bookingtogo


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat healing di Kendari yang bisa BTG Traveler kunjungi. Buat kamu yang menyukai liburan menantang dan pemandangan alam yang indah, healing di Kendari bisa banget jadi pilihan yang pas. Apalagi kalau kamu memesan akomodasi hotel di Bookingtogo. Ada banyak penawaran dan diskon menarik yang membuat pengalaman liburanmu jadi lebih pas dan menyenangkan. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like