Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Tempat honeymoon murah di Bali – Menikmati sunset di pinggir pantai dengan orang tercinta. Mungkin itu jadi salah satu imajinasi bagi banyak pasangan muda saat merencanakan bulan madu. Kebudayaan yang masih kental dan keindahan alamnya membuat Pulau Dewata ini menjadi salah satu list dari destinasi wisata dan honeymoon bersama pasangan. Yuk simak ulasan dan rekomendasi berikut ini:

1. Pura Uluwatu

pura uluwatu
pura uluwatu credit via Alexander Alles

Sunset dan budaya adalah perpaduan sempurna untuk BTG Traveler yang senang dengan wisata budaya. Apalagi kalau menikmati keduanya bersama dengan pasangan tercinta. Nah, perpaduan ini bisa banget kamu temukan di Pura Uluwatu, salah satu dari 6 pura terbesar di Bali.

Meski sudah menjadi destinasi wisata, tempat honeymoon murah di Bali ini juga masih menjadi tempat ibadah yang aktif. Karena itu, ada beberapa peraturan yang harus diperhatikan. Di antaranya, tidak boleh mengganggu ibadah, tidak boleh berkata kasar, hindari berkunjung di masa Cuntaka atau tidak suci, dan memakai pakaian yang sopan.

Jika BTG Traveler ingin menyaksikan sunset dan tarian kecak, bisa berkunjung di jam 16.30 sore. Dengan kekurangan, di jam tersebut sangat ramai dan sulit mendapatkan parkir. Jika kamu suka dengan nuansa sepi dan tenang, maka bisa mengunjungi pura ini di jam 07.00 pagi.

Selain sambil berolahraga, kamu dan pasangan juga bisa sambil bermeditasi menikmati keindahan alam di Uluwatu. Selain itu, musim kemarau menjadi saat yang tepat untuk pengunjung berwisata ke Pura Uluwatu. Karena kecil kemungkinan untuk terkena hujan ketika sedang berjalan menuju pura.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : setiap hari 07.00 – 19.00
Tiket Masuk : Domestik Rp30.000 (Dewasa), Rp20.000 (Anak) ; Asing Rp50.000 (Dewasa), Rp30.000 (Anak) ; Tari Kecak Rp150.000 (Dewasa), Rp75.000 (Anak).
Lokasi : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali (Google Maps)

Document
gambar hotel

Uluwatu Breeze Village

Mulai dari IDR 800.000-an di BookingToGo

2. Gunung Batur

Gunung Batur
Gunung Batur credit via Lesya Muscat

Dalam kepercayaan masyarakat Bali, Gunung Batur dan Gunung Agung merupakan kawasan alam yang penting. Di mana Gunung Batur dianggap sebagai Pradhana atau perwujudan perempuan dan Gunung Agung dianggap sebagai perwujudan Purusha atau laki-laki.

Jika BTG Traveler menyukai tempat honeymoon murah di Bali yang menantang atau ingin melakukan pendakian, kamu bisa berangkat sekitar jam 2 hingga 3 pagi. Dengan begitu, kamu akan sempat menyaksikan matahari terbit begitu sampai di puncak. Selain pendakian mandiri, kamu juga bisa ikut serta dalam paket pendakian yang sudah termasuk sarapan, pemandu lokal, dan kunjungan ke kebun kopi lokal.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : buka 24 jam
Tiket Masuk : mulai dari Rp. 150.000 per orang untuk pendakian
Lokasi : Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

3. Old Man’s Canggu

Old's man
Old’s Man via Claudi Timmermans

Ke Bali tanpa mengunjungi beach club bagaikan sayur tanpa garam. Salah satu tempat honeymoon murah di Bali yang bisa dikunjungi adalah Old Man’s Canggu yang terletak di Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Bali.

Baca Juga:  Panduan ke Nusa Lembongan Surga Tersembunyi di Bali dan 9 Aktivitas Terbaru 2023
Old's Man vibes
Old’s Man vibes credit via Alex Atkinson

Saat yang tepat untuk mengunjungi club ini ketika happy hour yaitu di jam 17.00 hingga 18.00 sore. Di waktu tersebut pengunjung bisa menikmati harga miring beberapa minuman dan kudapan. Selain itu, BTG Traveler juga bisa menikmati sunset sambil mendengar live music. Semakin malam, nuansa club akan semakin asik. Karena ada pertunjukan DJ yang membuat suasana malam menjadi makin seru.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : setiap hari 08.00 – 01.00
Tiket Masuk : Gratis, kisaran menu mulai dari Rp75.000 per orang
Lokasi : Jl. Pantai Batu Bolong No.117X, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali (Google Maps)

Document
gambar hotel

Legong Keraton Beach Hotel

Mulai dari IDR 900.000-an di BookingToGo

4. Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan Ubud via i am your sister

Buat kamu yang suka trekking tipis-tipis dan mencari tempat honeymoon murah di Bali, Bukit Campuhan Ubud ini bisa jadi pilihan. Untuk bisa menikmati pemandangan cantik dari atas bukit, kamu dan pasangan bisa mulai pendakian setelah subuh untuk mendapatkan sunrise. Atau menjelang magrib untuk bisa mendapatkan sunset. Selain itu, jarak tempuh ke puncak bukit sekitar 15 sampai 20 menit atau sekitar 2 Km.

Dengan jalurnya yang lebar, tidak hanya joging dan jalan kaki. Kamu juga bisa bersepeda untuk mencapai bukit. Bahkan di sekitar bukit terdapat banyak rental sepeda. Untuk bisa mendaki bukit ini, jangan lupa untuk menyiapkan perbekalan seperti air minum dan beberapa snack. Yang terpenting jangan lupa untuk membawa pulang sampahnya ya.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : buka 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali (Google Maps)

Document
gambar hotel

The Lokha Ubud

Mulai dari IDR 1.000.000-an di BookingToGo

5. Resto Apung Kintamani

Resto Apung Kintamani
Resto Apung Kintamani via Ayu Rahayu

Pemandangan gunung dan air danau menjadi daya tarik tersendiri mengapa resto ini wajib buat dikunjungi. Selain pemandangan yang indah, makanan di sini bikin waktu bersama pasanganmu makin bahagia. Waktu terbaik makan di restoran ini adalah sore hari. Khususnya, menjelang magrib. Selain udaranya mulai sejuk, tentu saja kamu juga bisa menikmati senja yang cantik.

Resto Apung Kintamani Menu Tempat honeymoon murah di Bali
Resto Apung Kintamani Menu via Kawi Boedisetio

Untuk bisa menikmati pemandangan di tempat honeymoon murah di Bali ini, BTG Traveler bisa pesan tempat pondokan outdoor. Tapi kalau suasana sedang terik dan panas, restoran ini juga punya ruangan indoor yang bisa BTG Traveler gunakan. Menu yang ditawarkan restoran bervariasi di antaranya menu ikan nila bakar/goreng, plecing kangkung, sate lilit, hingga sop ikan.

Baca Juga:  5 Pantai di Bali yang Bagus Untuk Melihat Sunset Saat Liburan Sekolah

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : setiap hari 11.00 – 22.00
Tiket Masuk : Gratis, menu mulai Rp50.000 per orang
Lokasi : Jl. Raya Kedisan, Kintamani, Songan B, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali (Google Maps)

6. Taman Ujung Karangasem

Istana Air Taman Ujung Tempat honeymoon murah di Bali
Istana Air Taman Ujung via Handoko Kurniawan

Kalau BTG Traveler dan pasangan suka situs sejarah, pilihan yang tepat untuk berwisata ke Taman Ujung Karangasem. Setelah sempat hancur karena letusan Gunung Agung dan terbengkalai lama. Di tahun 2003 situs ini dibuka Kembali untuk umum. Tempat honeymoon murah di Bali ini dibangun oleh Raja Karangasem pada tahun 1909. Taman Ujung Karangasem merupakan taman peristirahatan kerajaan.

Taman ini juga memiliki nama lain yaitu Taman Sukasada Karangasem Bali. Untuk menuju taman ini, kamu memerlukan kendaraan pribadi. Jika BTG Traveler berasal dari luar Bali, kamu bisa menyewa kendaraan di sekitar penginapan atau Bandara Ngurah Rai.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : setiap hari 07.00 – 19.00
Tiket Masuk : Rp15.000 (Domestik), Rp50.000 (Asing)
Lokasi : Taman Ujung, Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali (Google Maps)

Document
gambar hotel

Candi Beach Resort and Spa

Mulai dari IDR 2.000.000-an di BookingToGo

7. Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem

Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem
Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem via Ari Sudana

Masih di Kecamatan Karangasem, Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem jadi tempat honeymoon murah di Bali yang juga menarik untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan bukit hijau dengan pemandangan laut yang biru. Semilir angin yang sejuk juga menambah rasa indah melihat pemandangan bukit.

Untuk mencapai bukit ini, kamu bisa menggunakan kendaraan mobil dan motor. Buat kamu yang suka bersepeda, juga bisa ke Bukit Asah menggunakan sepeda. Apalagi, tanjakan dan kondisi jalan yang sempit memang akan lebih tepat jika menggunakan sepeda atau motor.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat honeymoon murah di Bali ini adalah saat sebelum matahari terbit dan sebelum matahari terbenam. Karena bisa menikmati matahari terbit atau terbenam di bukit ini benar-benar sangat memanjakan mata. Bahkan kamu bisa berkemah di sini juga.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : buka 24 jam
Tiket Masuk : Rp. 15.000 per orang, berkemah mulai dari Rp. 150.000 per malam
Lokasi : Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Manggis, Karangasem Regency, Bali (Google Maps)

Itulah 7 rekomendasi tempat honeymoon murah di Bali yang bisa BTG Traveler kunjungi bersama pasangan. Selain menawarkan bentang alam yang indah, Bali juga menawarkan romantisme yang cocok untuk pasangan muda. Sehingga, suasana intim dan penuh kenangan bisa tercipta dengan hangat.

Honeymoon Bareng Pasangan, Siapin Akomodasi Nginepnya di BookingToGo!

Promo Bookingtogo

Nah, kalau BTG Traveler berencana mencari tempat honeymoon murah di Bali, jangan lupa untuk mencari akomodasi di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan akomodasi dengan harga dan penawaran terbaik. Termasuk tiket pesawat dan hotel untuk kamu dan pasangan. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.