Hendak Menikah? Ini 7 Rekomendasi Tempat Prewedding di Bali yang Estetik

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (2 votes)

tempat prewedding di Bali – Bali memang punya pesonanya sendiri, setuju gak BTG Traveler? Selain cocok buat tempat healing, Bali juga destinasi yang pas banget buat foto prewedding di Bali. Selain suasananya, keindahan alam Bali juga gak ada duanya. Makanya, banyak banget orang yang cari rekomendasi tempat prewedding di Bali.

Kalau BTG Traveler tertarik untuk mencari tempat prewedding di Bali, artikel satu ini pas banget buat disimak sampai akhir!

1. Pantai Nyanyi

Pantai Nyanyi Prewedding Pantai Nyanyi by Tugunk Pictures

Kebanyakan pantai di Bali punya pasir pantai putih yang cantik. Tapi, kalau kamu bosan dan mau hasil foto prewedding yang out of the box, coba deh datang ke Pantai Nyanyi. Pantai di sini justru memiliki warna pasir hitam dari pasir vulkanik yang estetik banget!

Makin memukau dengan perpaduan buih ombak warna putihnya yang bakal bikin hasil foto jadi terlihat kontras. Apalagi kalau kamu punya konsep gaun wedding putih. Makin cantik banget!

Selain warna pasirnya, Pantai Nyanyi juga terkenal dengan pemandangan sunset yang indah banget. Jadi, kalau BTG Traveler berencana buat menjadikan pantai ini sebagai tempat prewedding di Bali, jangan lupa berfoto saat sunset, ya! Biar hasilnya jadi semakin romantis!

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Buka 24 jam
Tiket masuk : Gratis dengan biaya parkir Rp2000 (motor) dan Rp5000 (mobil).
Lokasi : Pantai Nyanyi, Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali (Google Maps)

2. Danau Tamblingan

danau tamblingan Prewedding di danau tamblingan credit via OneThreeOneFour Eve

Objek wisata ini sebenarnya adalah bagian dari 3 danau kembar. Yaitu Danau Tamblingan, Danau Buyan, dan Danau Beratan. Dua danau lainnya berada di sebelah timur danau ini.

Kalau mampir ke Danau Tamblingan, BTG Traveler bakal menemukan lokasi yang dikelilingi hutan. Sehingga, suasana di danau ini terasa sejuk dan alami.

Untuk merekam memori, BTG Traveler bisa memilih antara foto di area hijau atau area danau. Ada juga kapal kecil yang bisa disewa saat berfoto.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Danau Tamblingan adalah di pagi hari. Saat cuaca masih dingin dan matahari baru muncul, BTG Traveler akan menemukan ada kabut tipis di area danau ini. Cocok untuk kamu yang mau mendapatkan kesan foto di tempat prewedding di Bali yang dreamy dan romantis.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Buka 24 jam
Tiket masuk : Rp. 10.000 (wisatawan), Rp. 3000 (motor), Rp. 5000 (mobil).
Lokasi : Sebelah utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. (Google Maps)

3. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Prewedding Bukit Teletubbies credit by Dedy Ariadi

Bukit Teletubbies atau Teletubbies Hill Nusa Penida ini sebelumnya bernama Bukit Pohon Gamal. Ada banyak pohon gamal yang ada di perbukitan ini. Namun, karena bentuknya mirip dengan bukit dalam film Teletubbies, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies Nusa Penida.

Daya tarik utama tempat ini ada pada keindahan alamnya yang asri dan hijau. Karena itu, banyak juga orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat prewedding di Bali. Udara yang sejuk juga menjadi nilai tambah saat melakukan foto prewedding di Bukit Teletubbies Nusa Penida. Karena BTG Traveler jadi bisa lebih santai dan tidak terburu-buru dengan cuaca panas.

Kalau BTG Traveler memutuskan untuk menginap di dekat area bukit, tidak ada salahnya untuk mengambil foto saat sunset dan sunrise. Keindahan matahari terbit dan tenggelam di Bukit Teletubbies rasanya sayang untuk dilewatkan.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Buka 24 jam
Tiket masuk : Rp. 10.000 per orang
Lokasi : Wilayah Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. (Google Maps)

4. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat Taman Nasional Bali Barat credit by Elena Rus

Taman Nasional Bali Barat bukan hanya dapat dikunjungi sebagai tempat wisata saja. BTG Traveler juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat prewedding di Bali. Ada banyak sekali pilihan vegetasi yang bisa BTG Traveler pilih untuk prewedding. Sehingga, kamu bisa bebas menyesuaikan konsep foto sesuai keinginan kamu.

Beberapa vegetasi yang ada adalah vegetasi hutan mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, sabana, koral, padang lamun, pantai berpasir, serta perairan laut dangkal dan dalam.  Kalau mau, kamu juga bisa meminjam kuda atau alat transportasi lawas lainnya sebagai properti foto.

Lokasi Taman Nasional Bali Barat juga cukup jauh dari destinasi populer Bali lainnya. Jadi, tidak banyak wisatawan yang mampir ke sini. Dengan begitu, hasil foto yang didapatkan juga bisa lebih bersih dan mengundang decak kagum.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Senin – Minggu, 08.00 – 18.00 WIT
Tiket masuk : Rp10.000 (wisatawan domestik)
Lokasi : Bagian barat Pulau Bali, di Desa Sumber Klampok Kecamatan Gerokgak. Sekitar 70 Km sebelah barat Kota Singaraja. (Google Maps)

5. Istana Air Taman Ujung

tempat prewedding di Bali Istana Air Taman Ujung Istana Air Taman Ujung credit by Handoko Kurniawan

Tempat prewedding di Bali selanjutnya adalah Istana Air Taman Ujung. Tempat ini disebut juga sebagai Taman Sukasada. Sebuah taman air dengan perpaduan gaya Bali dan Eropa yang dibangun pada tahun 1909 di atas prakarsa Raja Karangasem.

Tempat prewedding ini cocok banget buat BTG Traveler yang menyukai dunia dongeng dan segala keajaibannya.

Ada salah satu spot romantis di tempat ini yang tidak boleh dilewatkan kalau BTG Traveler mengambil foto prewedding di Taman Ujung. Spot ini terdiri dari tiga kolam besar yang dihubungkan oleh dua jembatan panjang. Selain itu, ada juga beberapa buah air mancur yang sempat nyaris hancur akibat letusan Gunung Agung di tahun 1963.

Meskipun bentuk istananya tidak sempurna, justru hal tersebutlah yang membuat hasil foto prewedding di tempat ini jadi semakin memukau. Seakan-akan keindahan dan cinta yang diukir di sana tak akan lekang oleh waktu.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Senin – Minggu, 07.00 – 19.00
Tiket masuk : Rp15.000 (wisatawan domestik), Rp50.000 (wisatawan asing).
Lokasi : Taman Ujung, Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali (Google Maps)

6. Bendungan Tukad Unda

tempat prewedding di Bali Tukad Unda Spot Bendungan Tukad Unda Credit by Hotelvid

Tukad Unda sebenarnya adalah sebuah bendungan yang sudah ada sejak zaman Belanda. Limpahan air yang membuncah dari dinding bendungan menghasilkan kesan seperti tirai putih yang romantis.

Sekilas, hasil foto di Tukad Unda memberikan kesan kalau Anda berfoto di bawah air terjun. Keindahan Tukad Unda membuat hasil foto seakan-akan Anda sedang bermain dan berdansa di bawah air. Sehingga tempat ini cocok sebagai tempat prewedding di Bali.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Senin – Minggu, 07.30 – 18.00
Tiket masuk : Rp10.000 per orang. Tidak ada biaya tambahan untuk prewedding.
Lokasi : Tukad Yeh Unda, Banjar Lebah, Desa Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali (Google Maps)

7. Rumah Gemuk Bali

tempat prewedding di Bali Rumah Gemuk Bali Rumah Gemuk Bali Credit via Rumah Gemuk Bali

Secara umum, Rumah Gemuk Bali sebenarnya adalah sebuah resto yang memiliki konsep piknik indoor dengan tema rumah kaca. Dengan konsep ini, suasana di Rumah Gemuk Bali terasa sangat cantik dan teduh. Jadi, pengunjung bisa tetap menikmati piknik tanpa takut cuaca panas atau hujan.

Selain untuk piknik, Rumah Gemuk Bali juga biasa dijadikan tempat prewedding di Bali. Ada banyak spot foto cantik yang bisa dipilih. Baik di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Kalau BTG Traveler ingin berfoto prewedding di sini, kamu tidak perlu menambah biaya alias gratis.

Yang pasti, kamu perlu menyiapkan dana reservasi saja. Nantinya, dana ini dapat digunakan untuk membeli makanan dan minuman di Rumah Gemuk Bali.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Senin – Jumat, 10.00 – 18.00 dan Sabtu – Minggu, 10.00 – 19.00
Tiket masuk : Gratis namun ada biaya pemesanan sebesar Rp50.000 (weekday) atau Rp100.000 (weekend) yang dapat digunakan untuk membeli makanan di resto.
Lokasi : Jl. Drupadi No.2, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. (Google Maps)

 

Sebentar Lagi Menikah dan perlu akomodasi ke tujuan prewedding? Pesan aja tiketnya di Bookingtogo!

Promo Bookingtogo


Nah, itulah beberapa tempat prewedding di Bali yang bisa BTG Traveler pilih untuk acara spesial nanti. Bali memang menawarkan banyak sekali tempat indah dan spot foto prewedding yang cantik. Kalau BTG Traveler berencana untuk melakukan foto prewedding di Bali, jangan lupa untuk memesan tiket hotel dan pesawat di Bookingtogo. Bookingtogo selalu menyediakan tiket hotel dan pesawat dengan harga dan penawaran terbaik. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like