6 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Samarinda

Bagikan Artikel
0
(0)
Rate this post

Tempat wisata malam di Samarinda – Suasana malam memang memberikan kesan tersendiri. Sehingga, banyak orang yang lebih suka melakukan wisata di malam hari dibandingkan siang hari. Sayangnya, tidak banyak tempat wisata malam di Samarinda yang bisa dikunjungi. Meski begitu, ada beberapa tempat yang bisa BTG Traveler kunjungi saat ingin berjalan-jalan di Samarinda saat malam hari.

1. Taman Tepian Mahakam

Taman Tepian Mahakam Taman Tepian Mahakam credit by Pasanggang Channel

Berkunjung ke Samarinda rasanya kurang lengkap kalau nggak mampir ke Taman Tepian Mahakam. Taman yang sudah diresmikan sejak tahun 2016 ini telah dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai kalangan. Mulai dari wisatawan asing, lokal, orang tua, hingga anak muda.

Salah satu daya tarik dari tempat wisata malam di Samarinda ini adalah keindahan lampu-lampu yang terlihat dari tepian sungai. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Taman Tepian Mahakam. Mulai dari melihat lalu-lalang kapal yang melintas, menyaksikan matahari terbenam atau matahari terbit, hingga berolah raga di sekitar taman.

Selain itu, ada juga berbagai permainan anak yang bisa digunakan, seperti trampolin, seluncuran, hingga ayunan dan permainan lainnya. Di tepian taman juga terdapat lampion yang akan menyala saat hari sudah semakin gelap. Cahaya dari lampion ini membuat keindahan taman menjadi semakin menjadi-jadi.


Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Setiap Hari pukul: 05:00 – 00:00 WITA
Tiket Masuk : Rp. 15.000 per orang (tidak ada perubahan termasuk musim liburan)
Lokasi : Jalan Gajah Mada, Bugis, Kecamatan Samarinda, Kota Samarinda (Google Maps)

2. D’Puncak Cafe

D’Puncak Cafe D’Puncak Cafe via D’puncak Cafe & Resto

Sesuai namanya, D’Puncak cafe adalah salah satu tempat wisata malam di Samarinda yang berada di dataran tinggi. Dari sini, BTG Traveler bisa melihat panorama kota Samarinda. Kalau kamu datang agak sore, kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset dari kafe ini.

Semakin malam, keindahan kota Samarinda akan semakin terpancar. Dari kafe, BTG Traveler bisa melihat pemandangan lampu kota Samarinda yang tampak seperti bintang. Memberikan kesan yang santai dan intimate. Cocok untuk mengobrol bersama teman atau menikmati malam bersama orang terkasih.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Setiap hari pukul 11:00 – 00:00 WITA
Tiket Masuk : Gratis, kisaran harga menu mulai dari Rp20.000
Lokasi : Jl. MT Haryono, Sungai Kunjang, Samarinda (Google Maps)

3. Puncak 30 Sidomulyo

Puncak 30 Sidomulyo Puncak 30 Sidomulyo via Fathur Rahman

Tempat wisata malam di Samarinda selanjutnya adalah Puncak 30 Sidomulyo. Tempat ini juga bisa jadi pilihan menarik untuk menikmati city light Samarinda. Sayangnya, tempat ini tidak terlalu luas. Kira-kira yang seluas 8 kaveling. Namun, BTG Traveler bisa menikmati mini cafe dan booth foto yang bisa digunakan untuk selfie.

Menariknya lagi, fasilitas booth foto ini bisa kamu gunakan secara bebas. Alias, tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan lagi. Seluruh fasilitas lainnya juga bisa kamu gunakan hanya dengan membayar biaya masuk saja.

Ditambah lagi, tempat wisata malam di Samarinda ini juga memiliki akses internet cepat yang juga bisa diakses secara gratis. Jadi, kamu bisa tetap terkoneksi atau bisa juga bekerja santai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Setiap hari 17:00-23:00 WITA
Tiket Masuk : Rp10.000 per orang, 2.000 (motor), 5.000 (mobil)
Lokasi : Jl. Bukit Rumbia 1, Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda. (Google Maps)

4. Mahakam Riverside Market

Mahakam Riverside Market Mahakam Riverside Market atau Marimar via HafitryRahman

Tempat wisata malam di Samarinda satu ini memiliki lokasi yang berdampingan dengan Taman Tepian Mahakam. Jadi, BTG Traveler bisa mengunjungi tempat ini dalam satu waktu. Setelah puas menikmati Taman Tepian Mahakam, kamu bisa melipir sejenak ke Mahakam Riverside Market.

Sesuai namanya, tempat wisata malam di Samarinda ini berisi berbagai tenant makanan dan minum. Kurang lebih ada sekitar 60 tenant yang bisa kamu temukan di sini. Jadi, kamu akan memiliki banyak pilihan untuk dinikmati.

Setelah memilih makanan dan minuman, BTG Traveler bisa menikmatinya di kursi-kursi yang tersedia sambil menikmati keindahan sungai Mahakam.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Setiap hari pukul 16:00 – 22:00 WITA
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Jl. Slamet Riyadi No.75, Karang Asam Ilir, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda (Google Maps)

5. Bukit Steling

Bukit Steling Bukit Steling via Ichank Project

Ingin menikmati kota Samarinda yang lebih alami? Bukit Steling bisa jadi pilihan yang menarik. Apalagi kalau BTG Traveler adalah tipe yang menyukai sedikit tantangan. Rute menuju Bukit Steling memang membutuhkan sedikit perjuangan. Karena BTG Traveler perlu menyusuri rute sejauh 1 Km dulu sebelum menemukan tempat ini. Ditambah lagi, rute tersebut juga cukup terjal.

Namun, semua kelelahan tersebut akan langsung terbayar begitu kamu sampai di tempat wisata malam di Samarinda satu ini. Pemandangan kota Samarinda dari puncak Bukit Steling adalah suatu surga tersendiri.

Di sini, kamu bisa melakukan pendakian, piknik, atau bahkan berfoto. Saat ini, Bukit Steling juga telah menjadi salah satu destinasi wisata di Samarinda. Jadi, tidak susah untuk menemukan fasilitas umum seperti kantin atau warung dan kamar mandi. Cocok untuk BTG Traveler yang ingin mencoba liburan di Samarinda yang berbeda.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Setiap hari pukul 09:00
Tiket Masuk : Rp10.000 per orang
Lokasi : Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda, Kota Samarinda. (Google Maps)

6. Mahakam Lampion Garden

Mahakam Lampion Garden Mahakam Lampion Garden via Happy

Rekomendasi tempat wisata malam di Samarinda berikutnya adalah Mahakam Lampion Garden. Sesuai namanya, tempat ini memang dipenuhi dengan cahaya lampion. Karena itu, Mahakam Lampion Garden memang cocok sekali dikunjungi saat malam hari.


Mahakam Lampion Garden Mahakam Lampion Garden via Laras Malahayati

Lokasi Mahakam Lampion Garden masih berdekatan dengan Taman Sungai Mahakam dan Mahakam Riverside Market. Di sini, BTG Traveler bisa dengan puas menyaksikan pemandangan malam sungai Mahakam. Lengkap dengan keindahan dari lampu-lampu lampion dalam berbagai tema.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : Setiap hari, 16.00 WITA – 23.00 WITA
Tiket Masuk : mulai dari Rp15.000 per orang
Lokasi : Jl. Slamet Riyadi No.75, Karang Asam Ilir, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata malam di Samarinda yang bisa kamu kunjungi. Biasanya, tempat-tempat wisata tersebut mulai dibuka pada sore hari. Jadi, BTG Traveler bisa memilih tempat tersebut sebagai destinasi wisata terakhir dari rangkaian perjalanan pada hari tersebut.

Selain 6 destinasi wisata tersebut, masih banyak tempat wisata malam lainnya yang bisa kamu kunjungi di Samarinda. Namun, 6 tempat tersebut adalah yang paling recommended dan banyak dikunjungi wisatawan.

Liburan Nyaman di Samarinda, Bersama BookingToGo!

Promo Bookingtogo


Agar suasana liburan lebih nyaman, kamu juga bisa mencari akomodasi yang berada tidak jauh dari destinasi tempat wisata malam di Samarinda tersebut. Sehingga, kamu bisa langsung pulang ke hotel setelah puas menjelajah. Bookingtogo menyediakan berbagai akomodasi terbaik dari pesawat hingga hotel di Samarinda yang bisa kamu pilih. Untuk mendapatkan harga dan penawaran terbaik, jangan lupa untuk mengecek promo dan diskon terbaru di Bookingtogo. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like