Bagikan Artikel
4.9
(752)

Sky Mirror Kuala Selangor, atau yang kerap dikenal dengan cermin alam terbesar di dunia, merupakan destinasi wisata unik yang terletak di Negeri Jiran Malaysia.

Destinasi wisata yang satu ini memang selalu mengundang rasa penasaran bagi para wisatawan yang berkunjung. Dengan beragam panorama yang indah, Sky Mirror Kuala Selangor juga menghadirkan dataran garam seluas 1.194 km2 di tengah laut Malaka yang membuatnya seperti cermin.

Biasanya, para wisatawan yang berkunjung ke sini kerap berfoto di tengah dataran garam yang luas dengan beragam aksesori yang sudah disediakan pihak pengelola.

Sky Mirror Kuala Selangor

Sky Mirror Kuala Selangor
img via: https://www.joysaball.com/images

Untuk sampai ke sini, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 15-30 menit dari Kampung Sasaran menuju Sky Mirror menggunakan Jetty, atau kapal dermaga.

Biasanya, dataran garam di Sky Mirror sendiri akan muncul sesuai dengan perhitungan kalender lunar masyarakat Tionghoa, yakni di tanggal 1, 2, 14, 15, 16, dan 30.

Adapun waktu yang tepat untuk mengambil foto di Sky Mirror adalah pada pukul 3-4 pagi. Namun para wisatawan harus menggunakan paket tur yang sudah disediakan dengan beragam pilihan, seperti half day dan full day trip, dengan jam keberangkatan antara pukul 08.00-10.00, dan kembali pada pukul 12.00 atau 14.00.

Spot Foto Terbaik di Sky Mirror Kuala Selangor
img via: https://cf.shopee.com.my/file

Daya Tarik Sky Mirror Kuala Selangor

Daya Tarik Sky Mirror Kuala Selangor
img via: https://imgcy.trivago.com/

Selain memiliki dataran garam luas seperti cermin, kamu bisa melakukan beragam aktivitas liburan lain seperti memberi makan burung elang, menaiki ATV, menyewa speedboat, berfoto di taman, dan masih banyak lagi.

Dan tentunya ada beragam spot foto yang instagramable di Sky Mirror Kuala Selangor, karena memang tiap sudutnya memiliki pemandangan yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Rute Menuju Sky Mirror Kuala Selangor

Jika kamu berniat untuk mengunjungi destinasi wisata unik ini, rute menuju Kuala Selangor sendiri cukup mudah untuk dijangkau, yakni: Kuala Lumpur-Kuala Selangor-Kampung Sasaran-Sky Mirror (Sasaran Beach).

Untuk mempermudah, kamu bisa mengikuti program open trip atau menyewa paket liburan ke Sky Mirror Kuala Selangor yang tersebar di internet.

Harga Tiket Masuk Sky Mirror Kuala Selangor

Harga tiket masuk ke Sky Mirror Kuala Selangor sendiri sudah termasuk dalam paket tur yang disediakan oleh pihak pengelola, untuk mempermudah para pengunjung.

Untuk itu kamu bisa mengunjungi laman resmi dari Sky Mirror Kuala Selangor untuk melakukan reservasi atau pemesanan paket tur yang tersedia.

Pesan Tiket/Paket Tur Sky Mirror Kuala Selangor

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Sky Mirror Kuala Selangor, gimana nih? Kira-kira sudah siap belum menambahkan destinasi wisata unik ini ke wishlist kamu?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 4.9 / 5. Jumlah Vote: 752

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...