Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Taman Langit Pangalengan – Menjadi salah satu spot wisata alam yang kini sedang ramai di bicarakan pengguna Sosial Media, Taman Langit Pangalengan sukses menghipnotis pengunjung untuk mendatangi tempat ini.

Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari dataran tinggi dengan view berupa perkebunan teh dan juga ‘samudera awan’ yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk short escape melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan dan juga menjadi cara terbaik untuk healing dan me-refresh pikiran.

Taman Langit Pangalengan Bandung

Tea Bridge Taman Langit Pangalengan Bandung
via wisatabogor.my.id
Ringkasan
AlamatKampung Puncak Mulya, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung
Harga Tiket MasukRp 10.000/orang
Camping GroundRp 35.000
Parkir KendaraanRp 5.000 - 20.000
FasilitasArea parkir, Spot foto, Jembatan kayu, Camping ground, Penyewaan tenda, Paket camping, Toilet, Warung makanan dan minuman
Telpon0812-2474-7161
Google mapsKlik di sini

Daya Tarik Taman Langit Pangalengan

Destinasi wisata ini juga jelas memiliki beragam daya tarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam yang tersedia. Tapi tak cuma itu saja, ada beragam hal menarik lain yang bisa kamu temukan di sini, seperti

1. Jembatan Unik di Tengah Perkebunan Teh

Jembatan di Taman Langit Pangalengan
via bandungmu.com

Hampir mirip dengan Tea Bridge Gunung Mas dan Riung Gunung, kawasan wisata ini juga memiliki jembatan yang terbuat dari kayu, di tengah perkebunan teh hijau yang menawan.

Para pengunjung bisa menjelajah jembatan kayu ini atau sekedar berfoto dengan pemandangan yang menawan.

Selain itu jika kamu datang pada waktu yang tepat, kamu bisa menikmati sunrise dan kabut yang mengelilingi area sekitar.

2. Camping Ground

Camping Ground di Taman Langit Pangalengan
via Google Maps/Aji Nur Islamiansyah

Selain menawarkan keindahan alam yang tak ada duanya, Taman Langit Pangalengan juga menyediakan camping ground untuk kamu yang ingin bermalam di tenda yang disediakan atau bisa kamu bawa sendiri.

Tentu saja hal ini bisa menjadi pengalaman baru untuk para pengunjung yang belum pernah merasakan camping di dataran tinggi Bandung.

3. Samudera Awan

Samudera Awan Taman Langit Pangalengan
via Google Maps/Nurhadi Bagus

Salah satu hal yang sangat di nantikan para pengnjung yang bermalam di camping ground Taman Langit ini adalah menyaksikan samudera awan ketika matahari terbit.

Ketika pagi menjelang, sekitar kawasan Taman Langit ini akan diselimuti dengan kabut yang cukup tebal sehingga fenomena ini disebut sebagai samudera awan.

Dan tentu saja, momen ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

TIket masuk yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau. Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam serta pemandangan yang menawan dengan biaya sekitar 10 – 35 ribu saja. Namun, harga tiket masuk ini belum termasuk dengan biaya parkir, ya.

Berikut detail dari harga tiket masuk dan juga biaya parkir.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung
Tiket MasukRp 10.000/orang
Camping Ground (include dengan tiket masuk)Rp 35.000/orang
Parkir Kendaraan
Parkir Motor (reguler)Rp 5.000
Parkir Motor (camping)Rp 10.000
Parkir Mobil (reguler)Rp. 10.000
Parkir Mobil (camping)Rp 20.000

Fasilitas Taman Langit Pangalengan

Selain meyediakan pemandangan alam yang menawan, spot wisata satu ini juga memiliki fasilitas umum untuk para pengunjung, seperti:

  • Area parkir untuk pengunjung reguler ataupun camping
  • Jembatan kayu
  • Spot foto yang instagramable
  • Camping ground
  • Toilet dan tempat solat
  • Gardu pandang
  • Paket camping

Jam Operasional Taman Langit Pangalengan

Sebab tempat ini menyediakan camping ground dan juga untuk pengunjung reguler, jam operasional atau jam buka dari area wisata ini bisa dikunjungi selama 24 jam setiap harinya.

Lokasi Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan sendiri terletak di Kampung Puncak Mulya, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung yang bisa dituju dengan kendaraan roda 2 ataupun 4.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...