Bagikan Artikel
Rate this post

Taman Wisata Air Wendit, sebuah destinasi wisata yang terletak di Kota Malang ini, menjadi buah bibir warganet usai dibicarakan di platform sosial media Twitter.

Pasalnya, tempat wisata air yang kerap di sebut Wendit oleh sebagian warga sekitar ini, memiliki pemandian air panas yang sangat bening, sebening kristal.

Selain itu kamu juga bisa menemukan beragam hal yang mungkin tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Seperti wahana bermain, patung candi yang unik, serta pemandangan dan suasana asri khas Kota Malang.

Tak sulit untuk menemukan tempat ini, sebab memang lokasinya yang mudah untuk ditemukan dan kamu bisa mencarinya melalui aplikasi Google Maps.

Kamu juga bisa menikmati beragam wahana permainan, dan juga food court untuk kamu yang hendak berkunjung dan merasakan makanan serta minuman khas Kota Malang.

Taman Wisata Air Wendit ini memiliki luas sekitar 9 hektar, dengan beragam pemandangan yang menakjubkan, serta banyak spot foto untuk kamu yang senang selfie atau mengabadikan momen ketika berlibur di sini.

Pemandian Air Panas di Wendit ini bersumber dari 4 gunung di Jawa Timur, yaitu Gunung Arjuna, Gunung Semeru, Bromo, dan juga Kawi. Itulah mengapa tempat ini begitu istimewa dan banyak dikunjungi wisatawan.

Selain menyediakan pemandian air panas, seperti yang sudah mimin sebutkan tadi, kamu juga bisa bermain air di beberapa kolam yang tersedia, seperti Kolam Alami, Kolam Spa, Kolam Buatan, dan untuk yang senang bermain air bersama keluarga, kamu bisa main di Waterpark yang ada di Taman Wisata Wendit ini.

Waterpark di Taman Wisata Wendit
via. pagguci.com
Tempat Keramat di Taman Wisata Air Wendit
via. 4.bp.blogspot.com
Taman Wisata Air Wendit
via. wisatalengkap.com

Masih kurang? Kamu bisa berkunjung ke tempat yang cukup dikeramatkan di sana, namanya adalah Sendang Widodaren. Buat yang belum tau, tempat ini merupakan kolam air yang kerap digunakan untuk beberapa jenis ritual, seperti Grebeg Tirto Aji, Bersih Desa, Jamasan, dan Grebeg Suro.

Tapi perlu diperhatikan, sebab tempat ini cukup dikeramatkan, tentu saja ada beberapa tata krama dan peraturan yang tak boleh dilanggar.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Air Wendit

Senin – Jumat Rp.10.500 (anak-anak)
Rp.15.500 (dewasa)
Sabtu – Minggu dan Libur Nasional Rp.12.500 (anak-anak)
Rp.18.500 (dewasa)

Jam Operasional Taman Wisata Air Wendit

Senin – Minggu 07.00 – 17.00

Alamat Taman Wisata Air Wendit

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini, lokasi dari Taman Wisata Air Wendit terletak di Jl. Raya Wendit Tim., Lowoksoro, Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65154 atau kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps, untuk mempermudah kamu.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Taman Wisat Air Wendit yang ada di Kota Malang, gimana nih sob? Tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata unik yang satu ini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...