Teh Jangkung Malabar, Perkebunan Teh yang Tenang dan Asri

Kebun Teh Jangkung Malabar
Bagikan Artikel
5/5 - (3 votes)

Teh Jangkung Malabar, sebuah perkebunan teh yang terletak di kawasan Pangalengan ini, mulai ramai dibicarakan sejak pengguna TikTok membagikan indahnya kebuh teh ini.

Sebagaimana kita tau kawasan Malabar memang dikenal dengan beragam perkebunan teh yang luas serta menjadi destinasi wisata untuk pengunjung yang ingin merasakan wisata alam yang berbeda.

Namun dari sekian banyaknya perkebunan teh di Malabar, Teh Jangkung Malabar menjadi salah satu tempat terbaik untuk kamu, yang ingin berwisata alam sembari healing untuk menenangkan fikiran.

Pasalnya, perkebunan teh ini masih belum begitu diketahui oleh banyak orang, sehingga masih memiliki suasana yang asri, serta lingkungan yang tetap terjaga.

Kawasan Teh Jangkung sendiri cukup luas sehingga pengunjung bisa duduk bersantai, melakukan piknik ringan, atau sekedar menikmati suasana yang sejuk.

Maka tak heran, jika tempat ini menjadi spot healing terbaik karena memang tempat ini cocok untuk ‘ngadem’.

Suasana di Kebun Teh Jangkung
via Gmaps/ Arvid M
Bersantai di Kebun Teh Jangkung
via Gmaps/ Gazi moto
Tempat Bersantai di Kebun Teh Jangkung
via Rini Zulianti

Teh Jangkung Malabar

Alamat Banjarsari, Pangalengan, Bandung Regency, West Java
Fasilitas Belum tersedia
Tiket Masuk Rp 5.000/orang
Parkir Sukarela
Jam Operasional Setiap hari, 24 jam
Aktivitas Piknik, Camping (tanpa menginap), Berfoto, Berkeliling kebun teh, dll.
Google Maps Klik di sini

Daripada penasaran, berikut mimin sertakan preview dari salah satu pengguna TikTok yang berkunjung ke Teh Jangkung Malabar.

@ririnyulianni Udah pada kesini belum? Teh Jangkung malabar sudah ada dari dulu, sekarang viral. Enak banget ngadem disini 😍 #pangalengan #malabar #tehjangkungmalabar #jawabarat #bandung ♬ Sumpah dan cinta matiku – Nidji

Gimana? Sudah terbayang belum nikmatnya duduk dan melihat matahari terbit dari kebun teh Jangkung?

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Kebun Teh Jangkung, kamu hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang, dan untuk biaya parkir sendiri tidak diberlakukan tarif (sukarela).

Aktivitas di Kebun Teh Jangkung

Karena kawasan ini begitu luas, maka ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa melakukan piknik dengan membawa alas berupa tikar, makanan, dan juga minuman. Kamu juga bisa menggantungkan hammock di pepohonan sekitar, sembari menikmati pemandangan yang eksotis.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Tempat Wisata di Dataran Tinggi Saat Libur Lebaran

Selain itu, tempat ini juga kerap dijadikan spot untuk pre-weeding, tanpa dikenakan biaya. Sebab setiap sudut dari tempat ini memang begitu instagramable dan cocok untuk background foto yang ciamik!

Dan tentunya ada beragam aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dengan membawa kembali sampah atau sisa makanan yang berserakan, demi kenyamanan bersama.

Fasilitas

Untuk saat ini, pihak pengelola belum menambahkan fasilitas umum seperti toiilet, tempat sholat, ataupun yang lainnya. Namun semoga kedepannya, tempat ini memiliki fasilitas umum untuk para pengunjung.

Alamat Kebun Teh Jangkung

Penasaran dengan keindahan Kebun Teh Jangkung? Tenang, lokasinya ada di Banjarsari, Pangalengan, Bandung Regency, West Java dan terletak tak jauh dari destinasi wisata Nimo Highland yang bisa kamu tempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4.

Jam Operasional

Untuk jam operasional sendiri, Kebun Teh Jangkung buka setiap hari selama 24 jam untuk para pengunjung.

Dan untuk kamu yang ingin menikmati keindahan sunrise atau sunset, waktu terbaik untuk berkunjung ialah pukul 05.00 – 07.00, atau 16.00 – 17.00.

Jangan lupa untuk membawa serta kamera, dan jaket ataupun pakaian tebal, ya.

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.