Bagikan Artikel
Rate this post

Telaga Biru Cicerem, destinasi wisata yang cukup populer dan banyak dikunjungi para wisatawan ini, terletak di daerah Kuningan, Jawa Barat.

Sebagaimana kita tau, Telaga Biru Ciceram ini memang masuk dalam kategori tempat wisata yang cukup populer karena keindahan alamnya.

Nama Telaga Biru sendiri, diberikan karena memang air di Danau ini sangatlah jernih dan berwarna biru, serta terdapat banyak sekali ikan hias yang berwarna warni, dan menjadi salah satu spot yang cukup instagramable untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momen ketika berada di sini.

Ketika sampai di sini, kamu akan langsung disambut dengan luasnya danau yang memiliki air jernih, dengan pohon yang cukup besar di pinggir danau yang kerap di jadikan spot untuk berfoto.

Tempat ini juga sangat cocok untuk tujuan healing atau menenangkan diri dari atau sekedar melepas penat dari pekerjaan yang mungkin melelahkan.

Daya Tarik Telaga Biru Cicerem

Selain pemandangan danau dengan air yang jernih, para pengunjung juga bisa merasakan sejuknya udara khas Jawa Barat yang terletak di dataran tinggi. Jadi bisa dikatakan jika tempat ini patut untuk masuk kedalam wishlist liburan kamu.

Bersantai di Pinggir Danau Sembari Menikmati Keindahan Alam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jawa Barat on Instagram (@jabargram)

Karena Telaga Biru cukup luas, tentu saja kamu bisa menikmati keindahan alam sembari melihat ikan di air yang jernih dari pinggir danau. Tapi tak sampai situ aja kok, ikan-ikan yang ada di danau ini juga akan mendekat, jika kamu membawa makanan yang bisa kamu beli di sana.

Tentunya, hal ini bisa menjadi pengalaman baru untuk kamu yang baru saja berkunjung ke Telaga Biru Ciceram.

Tak Cuma Bersantai, Ada Ayunan Gantung loh!

Bersantai di Ayunan Telaga Biru Cicerem
via phinemo.com

Selain menikmati keindahan Telaga Biru, untuk kamu yang takut basah juga bisa kok bersantai sembari main ayunan gantung yang disedikan di pohon besar di pinggir danau. Wah, gak kebayang gimana nikmatnya duduk di ayunan gantung sembari menikmati keindahan Telaga Biru Cicerem.

Suka Selfie atau Berfoto? Tenang, Banyak Spot yang Instagramable!

Kalau liburan ke tempat yang keren, tentu tak lengkap rasanya jika tak ada momen yang diabadikan ketika berada di sana. Biasanya, para wisatawan akan membagikan foto tersebut ke sosial media, untuk mengabadikan momen tersebut.

Spot Foto di Telaga Biru Cicerem
via Instagram/@aimchoky

Nah, kalau kamu senang berfoto dan mengabadikan momen ketika liburan, Telaga Biru Cicerem punya banyak sekali spot foto yang instagramable.

Walaupun bukan tempat khusus untuk berfoto, tapi area di sektiar Telaga Biru ini sangat cocok untuk background foto.

Bersantai Di Tengah Telaga? Bisa Dong

Selanjutnya untuk kamu yang ingin merasakan bersantai di tengah Telaga Biru, kamu bisa banget kok melakukan kegiatan ini. Tapi dengan catatan, kamu harus membawa floating boat atau floating pool sendiri ya.

Bersantai di Tengah Telaga Biru Cicerem
via Instagram/@elvaraiy

Dengan begitu, kamu bisa mengapung mengikuti arus Telaga Biru yang tenang, dan semakin syahdu karena udara sejuk khas Jawa Barat.

Lokasi Telaga Biru Ciceram

Untuk kamu yang akan berkunjung ke sini, lokasi dari Telaga Biru Ciceram ada di Desa Kadeula, Kuningan, Jawa Barat yang tak jauh dari Kota Cirebon.

Tapi kalau kamu bingung, kamu bisa mengikuti navigasi atau arahan dari Google Maps untuk mempermudah perjalananmu.

Tiket Masuk Telaga Biru Cicerem

Untuk tiket masuknya, kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500 per-orang, dengan biaya parkir sekitar 2.000 untuk kendaraan roda 2, dan 5.000 untuk kendaraan roda 4.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Telaga Biru Ciceram yang menjadi salah satu destinasi wisata populer di daerah Kuningan, Jawa Barat. Gimana gengs? Tertarik untuk berkunjung ke sini bersama teman-temanmu?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...