Tempat Wisata di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi

406
Tempat Wisata di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi
via jepang.net
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Tempat Wisata di Jepang – Menikmati liburan ke luar Negeri bersama orang tersayang, merupakan planning yang kerap dilakukan oleh para wisatawan yang hendak berlibur untuk menghabiskan libur akhir tahun.

Tentu saja hal ini bisa menjadi self reward setelah beberapa tahun terakhir banyak penerbangan yang ditutup akibat pandemi covid-19 yang membuat orang-orang kesulitan untuk berlibur menggunakan pesawat terbang.

Namun lambat laun, kini peraturan untuk penerbangan sudah mulai melonggar dan sudah banyak maskapai penerbangan yang kembali membuka flight baik untuk rute domestik maupun internasional.

Dan salah satu penerbangan internasional yang sebentar lagi akan di buka, ialah Jepang. Penerbangan untuk rute Jepang ini akan dimulai pada 11 Oktober 2022 Tanpa Visa.

Walaupun begitu, masih ada beberapa peraturan lain yang perlu diperhatikan, seperti

  1. Calon penumpang pesawat sudah melakukan Vaksin dosis Booster
  2. Untuk penumpang yang belum melakukan Booster atau Dosis 3, wajib menyertakan hasil test negatif Covid-19 3×24 jam sebelum keberangkatan
  3. Tidak perlu karantina dan Asuransi
  4. Mengisi Quesioner di (https://aqrs-qa.followup.mhlw.go.jp/#/)
  5. Wajib mencetak dan mengisi sumpah tertulis di (https://hmlw.go.jp/content/000909635.pdf)
  6. Penumpang wajib mengisi formulir kesehatan dan kode QR sebelum turun pesawat
  7. Vaksin yang dibolehkan:
    AstraZeneca, Covaxin, Janssen, Moderna, Nuvaxovid, Pfizer-BioNTech, serta kombinasi vaksin diperbolehkan.

Tempat Wisata di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi

Dengan adanya kelonggaran peraturan untuk penerbangan ke Jepang ini, tentu sangat di sayangkan jika kamu tak mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepang, yang harus kamu kunjungi ketika berlibur.

1. Hutan Bambu Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama
via turdunia.com

Di urutan pertama ada Hutan Bambu Arashiyama yang mana tempat ini cukup populer, dan menjadi tempat yang sering digunakan untuk lokasi syuting film dan juga drama TV Jepang.

Kawasan hutan bambu ini juga merupakan jalan masuk menuju Kuil Tenryu-ji atau Kuil Buddha yang masuk dalam warisan dunia UNESCO.

APA Hotel Midosuji-Honmachi-Ekimae
APA Hotel Midosuji-Honmachi-Ekimae

4-5-12 Honmachi Chuo-ku 541-0053 Osaka JP

Rp 463.382 /malam
Book Now

Destinasi ini juga memiliki pemandangan yang menarik dan untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sekitar, kamu bisa menyewa becak tradisional yang dipatok dengan harga 3.000 Yen per 12 menitnya.

2. Area Dotonbori

Dotonbori Area
via escape.com.au

Kemudian ada juga Dotonbori area atau Dotonbori Street Osaka yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati para wisatawan yang berkunjung.

Kawasan ini sendiri merupakan salah satu area di kawasan Osaka yang dipenuhi dengan Landmark atau bangunan besar, dengan gemerlap lampu berwarna warni yang sangat indah pada malam hari.

Joytel Hotel Namba Dotonbori
Joytel Hotel Namba Dotonbori

2-6-10, Nishi-Shinsaibashi, Chuo-ward, Shinsaibashi 542-0086 Osaka Japan

Rp 825.449 /malam
Book Now

Tak cuma itu saja, kamu juga bisa mencicipi beragam jenis jajanan yang tersedia, atau juga berbelanja di area Shin Saibashi, karena lokasinya yang cukup dekat.

Destinasi wisata ini kerap lebih ramai dikunjungi para wisatawan pada sore menjelang malam hari, karena kamu bisa menikmati ramainya Dotonbori area dengan gemerlap lampu dari bangunan yang ada di sekitar.

3. Akihabara

Akihabara Area
via nickkembel.com

Kemudian pada daftar ketiga, kamu juga bisa berkunjung ke kawasan Akihabara, yang mana tempat ini merupakan salah satu Kota di bagian timur Tokyo, yang menjadi destinasi pengunjung yang bertandang di Jepang.

Hotel Nikko Osaka
Hotel Nikko Osaka

1-3-3 Nishi-shinsaibashi Chuo-ku 542-0086 Osaka JP

Rp 1.750.552 /malam
Book Now

Kawasan ini tak jauh berbeda dengan Dotonbori Area, karena kamu juga bisa menemukan beragam spot wisata ataupun tempat belanja yang tersedia di kawasan Akihabara, seperti

  • Chou Dori – Jalan utama di kawasan Akihabara yang menjual beragam peralatan elektronik yang bisa dibeli pengunjung
  • Junk Street – Terletak di belakang kawasan Chou Dori yang menjual produk elektronik ‘bekas’ dengan harga yang murah
  • Denki Gai – Kantor penukaran mata uang yang juga menjadi pusat informasi untuk pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar kawasan Akihabara

Dari beberapa tempat tadi, bagian favorit dari pengunjung yang singgah di sini ialah menikmati suasana Kota Jepang ketika malam hari.

Dengan ramainya orang-orang yang berlalu-lalang, beragam lampu dari bangunan disekitar juga menambah indah suasana malam Kota Jepang.

4. Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil Fushimi Inari
via id.zekkeijapan.com

Dari banyaknya kuil yang bisa kita temukan, Kuil Fushimi Inari merupakan yang paling besar, dan merupakan Induk dari segala Kuil Shinto di Kota Jepang.

Untuk sampai ke sini, pengunjung harus melalui jalan yang tak berujung dengan aksen warna jingga yang panjang, dari gerbang torii yang mengarah ke gunung Inari.

Hotel MyStays Otemae
Hotel MyStays Otemae

1-3-2 Tokui-cho Chuo-ku 540-0025 Osaka JP

Rp 406.499 /malam
Book Now

Selama perjalanan ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik, dan sayang untuk dilewatkan.

Selain menikmati pemandangan yang indah, para pengunjung yang sampai di Kuil ini bisa beristirahat sejenak di restoran kecil yang menyediakan beragam makanan ringan, minuman, ataupun toko cindera mata yang bisa jadi oleh-oleh untuk orang tersayang.

5. Kuil Sensoji

Kuil Sensoji
via tripjepang.co.id

Selanjutnya di urutan kelima ada Kuil Sensoji yang merupakan salah satu kuil tertua di Jepang, dan paling ramai dikunjungi para wisatawan.

Kuil yang berdiri pada abad ke 6 ini, menjadi destinasi favorit yang tak boleh dilewatkan para pengunjung ketika bertandang ke negeri sakura.

Best Western Hotel Fino Osaka Shinsaibashi
Best Western Hotel Fino Osaka Shinsaibashi

1-2-19 Higashi-shinsaibashi Chuo-ku 542-0083 Osaka JP

Rp 475.691 /malam
Book Now

Ada beragam hal yang bisa kamu temukan ketika berada di sini, pengunjung bisa menikmati beragam kuliner yang tersedia, membeli oleh-oleh, menaiki kendaraan tradisional jepang untuk berkeliling, berfoto, dan masih banyak lagi.

Suasana indah dari kuil ini bisa kamu rasakan ketika malam hari, kamu akan merasakan bagaimana megahnya bangunan kuil tertua di Jepang yang masih bediri kokoh hingga saat ini.

Dan tentu saja, tempat ini memiliki spot foto yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Jadi gimana nih? Sudah siap belum untuk liburan ke Jepang bareng orang tersayang?

Oh iya, kamu bisa loh pesan tiket pesawat dan juga hotel di BookingToGo dan dapatkan beragam diskon untuk penerbangan ataupun pemesanan hotel.

Promo Liburan Bareng BTG

Jadi tunggu apalagi? Yuk download BookingToGo sekarang, dan nikmati beragam diskonnya.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...