Bagikan Artikel
5
(3)

BookingToGo – Menjadi Tempat Wisata Instagrammable di Puncak Bogor, beberapa destinasi wisata berikut ini, rasanya sayang banget jika kamu lewatkan. Mengingat, Bogor memang menjadi tempat wisata yang mudah untuk disambangi.

Terlebih, Puncak Bogor memang menjadi sarana liburan singkat yang kadang menjadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

5 Tempat Wisata Instagramable di Puncak Bogor

Nah, buat kamu yang mungkin belum tau. Disini kita akan membahas sedikit tentang beberapa tempat wisata instagrammable yang bisa kamu temukan di puncak. Seperti:

Little Venice Kota Bunga

wisata-puncak-seperti-eropa
Sumber: Instagram @littlevenice_puncak (2019), Credit: @winda_lq (cropped)

Ingin jalan-jalan ke Italia dengan budget terbatas? Cobain datang ke Little Venice Kota Bunga. Letaknya berada di Desa Batuwalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dinamakan Little Venice karena memang wisata ini mempunyai bangunan yang mirip seperti Kota Venesia, Italia.

Wisata di puncak ini mempunyai banyak spot foto yang Instagramable dengan bangunan Italia, contohnya seperti Menara Lonceng Santo Marcus.

Kota Venesia itu terkenal dengan nama kota air. Kalian tau tidak, kalau perahu dayung tradisional di Venesia, Italia itu dikenal dengan nama Gondola.

Nah, disini kamu juga bisa naik perahu gondola sambil melihat keindahan bangunan yang mirip di kota Venesia. Selain itu, Wisata Little Venice juga ada spot namanya “Around The World“.

Dalamnya ada banyak landmarks yang terkenal di seluruh dunia, contohnya seperti Merlion dari Singapura, gerbang Torii dari Jepang, Red Telephone Box dari London, dan lainnya. Ada juga loh spot foto bebek besar yang lucu.

Kalau kamu tidak mau naik gondola, ada alternatif transportasi air lain yang bisa kamu gunakan loh. Contohnya seperti perahu bebek, perahu mississippi, sepeda air, banana boat, perahu naga.

Selain spot foto keren, kamu juga bisa bermain wahana seru seperti kolam pancing, kolam renang, arcade, dan battery car.

    • Harga Tiket Masuk:

      Paket Happy (Tiket Masuk, Around The World, Maze Of Light) Paket Fun (Tiket Masuk, Around The World, Maze Of Light, 4 Tiket Permainan)
      60.000 90.000
    • Jam Buka: 

      Senin – Jumat Sabtu, Minggu, & Hari Libur Nasional
      09.00 – 16.30 08.00 – 18.00

Cimory Dairyland Puncak

cimory-dairyland-puncak-bogor-foto
Sumber: Instagram @cimorydairyland.puncak (2021)

Cimory Diaryland merupakan perternakan dengan bangunan bergaya Eropa yang berlokasi di Puncak Bogor.

Lokasinya berada di Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Disini kamu bisa berinteraksi dengan berbagai macam hewan ternak seperti sapi, bebek, domba, ayam, kuda, dan masih banyak lagi.

Hewan ternaknya juga banyak yang berasal dari luar negeri loh, contohnya ada sapi Friesian Cow yang biasa banyak ditemukan di Belanda, Amerika Serikat, dan Inggris. Tidak hanya melihat saja, kamu juga bisa memberi makan hewan ternak disana.

Kenapa Cimory Diaryland Puncak tergolong tempat wisata yang Instagramable di Puncak, karena disini ada spot yang dikenal dengan nama Magic Village, di dalamnya ada rumah hobbit yang unik dan Instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa sewa baju Holland yang cocok banget dengan latar bangunan Cimory Diaryland. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi deh ke Belanda.

    • Harga Tiket Masuk:
      Harga Tiket Weekday Weekend
      Dairyland 30.000 40.000
      Magic Village 20.000 30.000
      Paket Combo (Dairyland + Magic Village) 45.000 65.000
    • Jam Buka:
      Setiap Hari 08.00 – 17.00

Taman Sakura Cibodas

bunga-sakura-di-taman-cibodas-puncak
Sumber: Instagram @kebunrayacibodasbrin (2020)

Kata siapa pohon sakura hanya ada di Jepang? Ternyata kamu bisa melihat bunga Sakura di Indonesia, loh.

Nama tempatnya adalah Taman Sakura Cibodas, terletak di Jl. Taman Cibodas, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bunga berwarna pink ini memang telah menjadi favorit banyak orang. Seperti layaknya hanami di Jepang, wisatawan berkunjung juga untuk berpiknik bersama keluarga atau bersama teman.

Bunga Sakura di Taman Sakura Cibodas sangat instagramable loh, kamu bakal merasa seperti berada di Jepang saat musim semi.

Pohon Sakura di sini mekar pada bulan Januari-Februari dan Agustus-September. Jadi, ini waktu yang tepat untuk kamu datang ke tempat ini. Tapi kalau cuacanya sering hujan, bunga Sakuranya akan berguguran.

  • Harga Tiket Masuk:
    Dewasa 16.500
    • Jam Buka:
      Setiap Hari 08:00 – 16:00

The Ranch Cisarua Puncak

wisata-di-puncak-cisarua-bogor
Sumber: Instagram @theranchcisarua (2018)

The Ranch merupakan wisata bertema perternakan yang terkenal di Cisarua, Puncak. Lokasinya berada di Jl.Raya Puncak Km 77,5, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata ini sering diperbincangkan melalui media sosial, karena menyuguhkan bangunan seperti di Eropa abad pertengahan. Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan disini.

Kamu bisa menyewa pakaian koboi, menunggangi kuda, berinteraksi dengan kelinci atau hewan ternak lainnya, naik perahu di danau, main wahana memanah, kulineran, atau berswafoto di taman bunga.

Selain itu, tempat ini juga ada banyak spot foto yang instagramable, loh. Oh ya, tiket masuk The Ranch yang kamu bayar bisa ditukar dengan 1 cup susu murni.

    • Harga Tiket Masuk:

      Dewasa/Anak-anak 25.000
    • Jam Buka:

      Senin – Jumat Sabtu dan Minggu
      09.00 – 18.00 08.00 – 18.00

Melrimba Garden

melrimba-garden-puncak-cisarua
Sumber: Instagram @melrimba_foto (2019), Credit: @melrimbagarden, @acepwahyu16, @ankvyan, @santi4244, @rifkyismail123

Melrimba Garden merupakan taman Instagramable di Puncak Bogor. Lokasinya berada di Jl. Raya Puncak KM.87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di Melrimba Garden, kamu bisa melihat aneka tanaman berwarna-warni yang cantik. Kami merekomendasikan ini sebagai tempat wisata Instagramable di Puncak karena wisata Melrimba Garden ini memang mempunyai banyak spot foto yang bagus.

Wisata ini mempunyai spot foto rumah bergaya adat jepang, rumah koboi, rumah hobbit, dan masih banyak lagi.

Selain itu, disini ada tempat penyewaan baju, ada kimono dan hanbok. Cobain saja sewa pakaiannya biar aktivitas berfoto jadi makin seru.

Oh ya, disini kamu juga bisa melakukan aktivitas camping, loh.

    • Harga Tiket Masuk:
      Dewasa Anak-anak
      20.000 15.000
    • Jam Buka:
      Setiap Hari 09:00 – 17:00

Sebenarnya tidak hanya 5 saja, ada banyak tempat wisata Instagramable di Puncak Bogor. Tapi daftar diataslah yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi.

Jika kamu butuh hotel di puncak Bogor, bisa cek di aplikasi bookingtogo atau web bookingtogo.com ya. Kami punya banyak hotel bagus dan murah yang bisa kamu pilih, biar liburan kamu ke Puncak Bogor makin menyenangkan.

Semoga artikel kami bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Seperti biasa, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman, kerabat, atau keluarga kamu ya.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 3

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...