Bagikan Artikel
5
(1)

The Onsen Spring Resort Malang merupakan resort yang menghadirkan vibes ala Negeri Sakura yang membuat kamu seakan berada di Jepang.

Ya, kamu tidak salah baca kokResort yang satu ini memang menjadi pilihan para wisatawan ketika hendak menginap, atau sekedar berkunjung.

Resort yang dibangun pada 2016 dan launching pertama di November 2017 ini, menjadi satu-satunya resort dengan pemandian air panas alami dengan pemandangan hutan pinus yang rimbun dan pegunungan.

Fasilitas The Onsen Spring Resort Malang

Selain menjadi destinasi wisata ala Jepang yang banyak digandrungi wisatawan, The Onsen Spring Resort juga memiliki beragam fasilitas dan daya tarik lain yang tak boleh dilewatkan, seperti:

1. Pemandian Air Panas ala Jepang (Onsen)

Dalam bahasa Jepang, onsen memiliki arti pemandian air panas untuk umum yang terpisah untuk pria dan wanita. Itulah mengapa resort ini bernama The Onsen Resort.

pemandian air panas the onsen resort_bookingtogo.com
img via: indonesia.tripcanvas.co

Selain memiliki pemandian umum, The Onsen Resort juga memiliki cottage pribadi yang dilengkapi dengan onsen di dalamnya. Sehingga kamu bisa lebih mendapatkan privasi ketika mandi air panas.

Oh iya, air panas di sini berasal dari pegunungan sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang, dengan suhu 42 derajat celcius dan kaya akan mineral. Tentu ini bisa menghangatkan tubuh, menjaga kesehatan kulit, serta menghilangkan pegal-pegal.

2. Cottage/Kamar Hotel dengan Gaya Jepang Kuno

Sesampainya di The Onsen Resort, kamu akan disambut oleh para staff yang bertugas 24 jam, dengan menyuguhkan minuman segar dan mengarahkan kamu ke cottage/kamar hotel ala Jepang seperti yang ada di anime Samurai X ataupun Doraemon.

cottage atau kamar hotel ala jepang di the onsen malang_bookingtogo.com
img via: indonesia.tripcanvas.co

Cottage dengan bentuk ryokan ini adalah sebuah kamar dengan bantal duduk/tatami, kasur tipis seperti bed cover, dan dilengkapi dengan bangunan yang terbuat dari kayu yang khas.

Dan ketika berada di cottage, kamu akan merasakan tinggal seperti penduduk Jepang di masa lampau. Untuk tiap cottage memiliki nama yang berbeda berdasarkan kota di Jepang, seperti Kyoto, Kobe, Tokyo, Osaka, Yokohama, dan lain-lain.

Untuk tiap cottage juga memiliki tipe yang berbeda. Ada 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Untuk pemandangan tak perlu diragukan lagi, sebab kamu akan langsung melihat pemandangan yang indah karena tiap cottage mengarah ke lereng gunung, dan membuatmu seperti di Jepang.

Harga Cottage/Kamar di The Onsen Spring Resort Malang

  • Tipe 2 Kamar Tidur: mulai dari Rp3.000.000
  • Tipe 3 Kamar Tidur: mulai dari Rp3.950.000
  • harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Namun, jika kamu tak ingin memesan cottage/kamar di The Onsen Resort, kamu bisa mengunjungi Genki Onsen, atau pemandian air panas umum yang terpisah, dan mampu menampung hingga 20 orang dengan membayar sekitar Rp100.000 dari pukul 3 hingga 6 sore setiap harinya.

3. Mengikuti Ritual Minum Teh ala Jepang

Pada zaman dulu, ada ritual tradisional bernama chatō, atau upacara minum teh yang dilakukan oleh penduduk jepang.

Teh yang digunakan ialah bubuk matcha yang dibuat dari daun teh hijau yang digiling halus, atau juga menggunakan teh hijau sejenis sencha.

upcara minum teh ala jepang di the onsen resort_bookingtogo.com
img via: indonesia.tripcanvas.co

Prosesi minum teh disini tidak sekedar menuangkan air panas dengan teh kedalam gelas saja. Melainkan, ada upacara yang harus dilakukan.

Nah, di The Onsen Resort ini kamu akan diajarkan mengenai upacara minum teh ala Jepang di Chaya Venue/gazebo yang di desain sedemikian rupa menyerupai bangunan di Jepang.

4. Berdandan ala Oshin dengan Yukata yang Indah

Untuk kamu yang menginap di sini, di tiap Cottage sudah disediakan Kimono/Yukata yang bisa kamu kenakan untuk berfoto lengkap dengan aksesorinya.

pakaian oshin kimono di the onsen resort_bookingtogo.com
img via: media-cdn.tripadvisor.com
pakaian kimono di the onsen resort_bookingtogo.com
img via: furnizing.com

Tapi jika kamu tidak menginap, jangan bersedih. Sebab, pihak The Onsen Spring juga menyediakan penyewaan Kimono/Yukata seharga Rp150.000/orang dewasa untuk 2 jam, dan Rp100.000/orang untuk anak-anak.

Namun, pihak The Onsen Resort hanya menyediakan 40rb baju saja. Jadi, pastikan kamu berkunjung pada saat yang tepat, terlebih pada saat libur panjang.

5. Mau Coba Makanan Khas Jepang? Ada Fushimi Japanese Restaurant lho

fushimi restoran jepang yang ada di the onsen spring
img via: 2.bp.blogspot.com

Walaupun dikenal dengan resort, kamu masih bisa berkunjung ke The Onsen Spring Resort untuk menikmati spot wisata yang ada didalamnya.

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp50.000/orang, kamu bisa menukar tiket tersebut dengan 2 botol minuman yang ada di bagian resepsionis.

Dan setelah itu, kamu bisa langsung mengarah ke area Fushimi/Restoran Jepang untuk mencoba beragam kuliner khas Jepang, seperti Sushi, Sashimi, dan masih banyak lagi.

suasana di restoran jepang the onsen resort_bookingtogo.com
img via: 4.bp.blogspot.com

Tetapi, jika kamu mungkin tidak suka dengan makanan ala Jepang, kamu bisa memesan menu lain ala Barat/Internasional dan juga makanan khas Indonesia.

Ditambah dengan desain restaurant yang dibuat semirip mungkin dengan suasana di Jepang menggunakan ornamen kayu, tentu ini akan membuatmu seperti ada di Jepang sungguhan.

Selain itu, Fushimi juga mampu menampung hingga 170 pengunjung. Jadi, kamu tak perlu khawatir tidak dapat tempat duduk.

6. Gerbang Merah Torii, Spot Instagramable di The Onsen Spring Resort

Torii atau gerbang tradisional Jepang, kerap ditemukan di jalan masuk menuju Kuil Shinto atau Kuil Buddha yang ada di Jepang.

suasana-Jepang-di-Onsen-resort-batu-malang
img via: 1.bp.blogspot.com

Tak jauh berbeda dengan yang ada di Jepang, bentuk dari Torii di The Onsen Resort ini memiliki 2 batang palang sejajar yang disangga oleh 2 batang vertikal dengan tinggi 8 meter, dan dikelilingi kolam yang tenang.

the-onsen-songgoriti-resort
img via: 1.bp.blogspot.com

Spot ini menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto menggunakan Kimono atau pakaian adat Jepang, ditambah dengan latar belakang pegunungan yang tenang, tentram, dan juga damai.

Jam Operasional The Onsen Spring Resort

The Onsen Spring Resort beroperasi 24 jam untuk kamu yang hendak menginap, namun untukmu yang sekedar berkunjung, jam operasional yang berlaku adalah mulai pukul 3 – 6 sore setiap harinya.

Lokasi The Onsen Spring Resort

Untuk lokasinya, The Onsen Spring Resort terletak di Jl. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur (Google Maps) yang berjarak sekitar 7,7 km dari pusat Kota Batu, Malang dengan waktu perjalanan sekitar 17 – 20 menit.


Dan itulah tadi ulasan mengenai The Onsen Spring Resort Malang yang menjadi destinasi wisata ala Jepang. Gimana? Sudah siap untuk menambahkan The Onsen kedalam list destinasi liburanmu?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...