Bagikan Artikel
Rate this post

Danau Tamblingan – Bali, pulau indah yang ada di Indonesia ini, memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona pantai dan laut yang menawan.

Selain itu, Pulau Bali juga kerap kali menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional, seperti Air Terjun Peguyangan, dan lain sebagainya.

Tak heran memang, Bali sendiri memiliki culture yang mirip dengan culture wisatawan asing. Sehingga, mereka bisa cepat beradaptasih ketika berkunjung ke Bali.

Walaupun demikian, Bali juga masih sangat kental dengan adat istiadat serta kepercayaan yang tetap dipegang teguh oleh para penganutnya.

Itulah mengapa Bali juga memiliki beragam tempat wisata spiritual untuk para penganut dan juga pengunjung yang ingin mencari ketenangan di Pulau Dewata ini.

Danau Tamblingan adalah salah satunya. Danau yang memiliki view menawan ini, merupakan sebuah tempat yang cukup sakral, dan kerap menjadi destinasi spiritual untuk mereka yang ingin mencari ketenangan.

Daya Tarik Danau Tamblingan
via ayobali.net
Sore di Danau Tamblingan Bali
via ksmtour.com
Suasana Danau Tamblingan Bali
via media.suara.com

Karena memang di sekitar area Danau Tamblingan ini, kamu bisa menemukan beberapa Pura yang kerap digunakan warga sekitar untuk beribadah, adapun Pura yang bisa kamu temui ialah:

  • Pura Dalem Tamblingan
  • Pura Endek
  • Pura Ulun Danu dan Sang Hyang Kangin
  • Pura Sang Hyang Kawuh
  • Pura Gubug
  • Pura Naga Loka
  • Pura Terta Mengening
  • Pura Embang
  • Pura Pengukiran
  • Pura Batulepang, dan
  • Pura Tukang timbang

Fasilitas Destinasi Wisata Danau Tamblingan

Selain menawarkan keindahan alam dan juga wisata spiritual, Danau Tamblingan juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang bisa dinikmati para wisatawan. Salah satunya adalah camping area yang bisa kamu sewa untuk menikmati keindahan Danau Tamblingan.

Meskipun begitu, perlu diperhatikan untuk para pengunjung yang hendak melakukan camping, untuk membawa peralatan sendiri dari rumah, dan tetap menjaga kebersihan sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Danau Tamblingan

Untuk kamu yang hendak berkunjung ke sini, harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000 rupiah saja untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Danau Tamblingan yang buka setiap hari selama 24 jam.

Namun, waktu favorit untuk berkunjung ke sini adalah pagi hari, atau menjelang sore.

Lokasi Danau Tamblingan Bali

Danau Tamblingan sendiri terletak di Munduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali dan kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps, untuk mempermudahmu menuju Danau Tamblingan.

Penginapan di Sekitar Danau Tamblingan

Hendak berkunjung ke Danau Tamblingan? Tenang, kamu bisa menemukan rekomendasi penginapan atau hotel di sekitar Danau Tamblingan lewat aplikasi BookingToGo.

Promo Liburan Bareng BTG

Ditambah lagi, kamu bisa mendapatkan Diskon hingga 1 juta rupiah untuk pengguna baru. Jadi tunggu apa lagi? Yuk download aplikasi BookingToGo sekarang.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Danau Tamblingan yang menjadi salah satu destinasi wisata spiritual yang bisa kamu temukan di Bali. Gimana? Tertarik untuk merencanakan liburan ke Bali besama keluarga dan orang terdekat?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...