5 Rekomendasi Wisata Tempat Healing di Medan yang Lagi Hits

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Tempat healing di Medan – Healing nggak melulu harus ke tempat-tempat yang dekat. Kalau mau, kamu juga bisa healing ke tempat yang jauh, seru, bahkan menantang. Salah satu kota yang bisa kamu datangi adalah Medan. Ada banyak tempat healing di Medan yang lagi hits dan bisa kamu datangi untuk healing sendiri, bersama teman, atau keluarga.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu jadikan tujuan healing di liburan berikutnya:

Baca Juga: 3 Hal Yang Bisa Kamu Temui di Pos Bloc Tempat Nongkrong Terbaru di Medan

1. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit Hillpark Sibolangit credit by Lubis Zukri

Tempat wisata ini adalah salah satu theme park terbesar yang ada di Sumatera. Ada banyak wahana permainan mirip Dufan yang bisa kamu coba. Mulai dari bianglala, roller coaster, komidi putar, dan lain-lain. Ada juga wahana yang dibuat khusus untuk anak-anak, area khusus balita, area outbond, dan beragam keseruan lainnya.

Lokasi Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit Wahana Hillpark Sibolangit via Cici Pricilia

Hillpark Sibolangit berada di Kecamatan Sibolangit. Tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kalau kamu berangkat dari Kota Medan, waktu tempuh ke Hillpark Sibolangit sekitar 1-2 jam tergantung kondisi jalanan.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tempat healing di Medan yang lagi hits ini buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Tapi, terdapat perbedaan jam buka untuk weekend dan weekdays. Kalau kamu mau datang di weekdays, Hillpark Sibolangit bisa kamu kunjungi dari jam 10.00 sampai 18.00. Sedangkan di weekend, jam bukanya dari jam 10.00 sampai jam 20.00

Ada dua tipe tiket masuk di Hillpark Sibolangit. Yaitu tiket reguler dan tiket VIP. Tiket reguler adalah Rp. 120.000 per orang, kecuali untuk anak di bawah usia 3 tahun. Sedangkan tiket VIP sekitar Rp. 200.000 per orang. Kalau kamu punya tiket VIP, kamu bisa mencoba wahana yang ada tanpa harus antri.

2. Pantai Mangrove Medan

Pantai Mangrove Medan Pantai Mangrove Medan via Muhamad Rizqi Darojat

Nah, kalau kamu lebih suka tempat wisata yang menyajikan keindahan alam, Pantai Mangrove Medan bisa jadi pilihan. Selain memiliki keindahan alam yang ciamik, tempat healing di Medan yang lagi hits ini juga memiliki kegiatan wisata edukasi. Cocok untuk kamu yang berjiwa petualang.

Lokasi Pantai Mangrove Medan

Pantai Mangrove Medan View Sore Pantai Mangrove Medan via Sion Gultom

Pantai Mangrove Medan berada di daerah Sei Naga Lawan. Tepatnya Jalan Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Selatan. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Kira-kira waktu tempuhnya sekitar setengah jam dari Kota Medan.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk Pantai Mangrove sangat murah. Bahkan tidak ada perbedaan biaya untuk hari kerja atau pun akhir pekan. Setiap hari, kamu bisa mengunjungi Pantai Mangrove dengan tiket Rp. 5.000 saja per orang. Tapi, kalau kamu membawa kendaraan sendiri, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 15.000 untuk mobil dan Rp. 10.000 untuk motor.

Dengan harga yang sangat murah tersebut, lokasi ini memang pas untuk tempat healing di Medan yang lagi hits yang bisa kamu kunjungi setiap hari selama di Medan. Kalau mau lebih bersantai, kamu juga bisa menikmati pantai dengan menyewa pondokan. Harga satu pondokan hanya sekitar Rp. 40.000.


3. Menara Pandang Tele

Pantai Mangrove Medan Pantai Mangrove Medan via yosua novandri

Tempat healing di Medan yang lagi hits berikutnya adalah Menara Pandang Tele. Tempat ini adalah tujuan wisata dan spot foto di Sumatera Utara. Jadi tempat ini cocok banget untuk kamu yang hobi foto-foto sambil menikmati pemandangan alam.

Lokasi Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele Menara Pandang Tele credit via yosua novandri

Lokasi Menara Pandang Tele berada di Turpuk Libong, Sumatera Utara. Tepatnya di Turpuk Libong, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Kalau kamu tertarik untuk melihat Danau Toba, tempat ini juga merupakan tempat yang pas untuk melihat keindahan Danau Toba.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Menara Pandang Tele View dari Menara Pandang Tele credit by Sri Yatno

Menara Pandang Tele adalah salah satu tempat healing di Medan yang lagi hits dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Untuk bisa masuk ke Menara Pandang Tele kamu hanya harus membayar tiket sebesar Rp. 7.000 per orang.

Menara Pandang Tele juga relatif bisa dikunjungi kapan saja. Jam bukanya adalah mulai dari jam 06.00 sampai 00.00 setiap hari. Jadi, kapan pun kamu mau menikmati suasana Medan, kamu bisa datang dan masuk ke menara pandang ini ya BTG Traveler.

4. Merci Barn Medan

Merci Barn Medan Merci Barn Medan credit via Fran J

Satu lagi tempat healing di Medan yang lagi hits sebagai spot foto adalah Merci Barn Medan. Sesuai namanya tempat ini mengusung tema foto bergaya peternakan ala Belanda dan Eropa. Di sini, kamu juga bisa menemukan kincir angin setinggi 22 meter. Sangat cocok untuk kamu yang senang hunting foto.

Lokasi Merci Barn Medan

Merci Barn Medan View Merci Barn Medan credit by Rizki Mayandi Hasibuan

Lokasi Merci Barn Medan berada di Deli tua. Tepatnya di Deli tua, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi Merci Barn Medan cukup mudah ditemukan karena gaya bangunannya yang sangat mencolok. Bahkan kamu akan bisa menemukannya langsung dari kejauhan.

Jalan menuju tempat healing di Medan yang lagi hits ini juga relatif mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan seperti motor ataupun mobil. Dari pusat kota Medan, Merci Barn Medan berjarak sekitar 13 KM atau waktu tempuh sekitar 44 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk bisa masuk ke Merci Barn Medan kamu harus memiliki surat izin dari pihak marketing office. Jadi, kamu harus datang dulu ke kantor Monaco Properti Group di Jalan Raya Adi Sucipto Komplek Polonia River View.

Selanjutnya kamu akan mendapatkan arahan mengenai peraturan dan apa yang harus dilakukan di dalam Merci Barn Medan. Dengan kata lain tempat healing ini bisa diakses secara gratis selama kamu mendapatkan izin dari pihak pengelola. Jam bukanya sendiri yaitu dari jam 10.00 sampai 17.00.

5. Danau Siombak

Danau Siombak View Danau Siombak by Peter chandra Alam

Tempat healing di Medan yang lagi hits berikutnya adalah Danau Siombak. Sebenarnya kawasan ini merupakan kawasan desa wisata yang ada di sekitar Danau Siombak. Di sini, kamu bisa memancing sambil menikmati suasana mangrove, mencicipi kuliner khas hutan mangrove atau mengitari kawasan danau serta situs kota tua.

Lokasi Danau Siombak

Danau Siombak Sunset di Danau Siombak credit by Putri Rizki Nazlia

Danau Siombak berada di salah satu desa di kecamatan Medan Marelan. Tepatnya di Jalan Pasar Nippon, No. Ujung, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Sumatera Utara.

Cara terbaik untuk ke Danau Siombak adalah dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jadi kamu bisa menggunakan mobil atau motor pribadi, kendaraan online, maupun sewa kendaraan. Dari pusat kota Medan menuju danau Siombak kira-kira sekitar 19 KM atau membutuhkan waktu setengah sampai satu jam tergantung kepadatan lalu lintas.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk Danau Siombak juga sangat terjangkau. Satu orang pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp. 5.000 untuk bisa menikmati area wisata di Danau Siombak. Tiket ini berlaku untuk pengunjung dewasa dan juga anak-anak.

Kamu bisa menikmati area wisata di Danau Siombak mulai jam 09.00 sampai 20.00 setiap hari. Selain area pantai, Danau Siombak juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Mulai dari jungle tracking, area kafe, kuliner, area selfie, spot foto, kamar mandi, area outbond, area wifi, hingga kios suvenir, balai pertemuan, dan mushola.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Sekitar di BookingToGo, Langsung Bisa Cus Ke Medan!

Promo Pahlawan Bookingtogo


Itulah beberapa rekomendasi wisata tempat healing di Medan yang lagi hits. Kalau kamu berminat untuk healing ke Medan di liburan selanjutnya kamu bisa memesan tiketnya dari sekarang. Dapatkan penawaran terbaik harga tiket pesawat dan hotel atau penginapan di Medan melalui BookingToGo. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like