Jatim Park 3 Malang – Harga Tiket Masuk, Wahana, Alamat, & Jam Buka

jatim-park-3-malang-wahana-legend-star
Bagikan Artikel
3/5 - (2 votes)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Apa kabar? Kali ini, kami ingin membahas wisata di Jawa Timur yang bernama Jatim Park. Wisata Jatim Park ini terbagi menjadi 3 bagian, ada jatim park 1 yang banyak wahana permainan (roller coaster, tornado, waterboom, dan lainnya) , jatim park 2 yang merupakan kebun binatang, dan jatim park 3 yang merupakan taman hiburan dengan konsep dinosaurus. Nah untuk artikel ini, kita secara spesifik hanya akan membahas tentang wisata Jatim Park 3 Malang, atau Jawa Timur Park 3.

Kami akan memberikan informasi lengkap tentang jatim park 3! Alamat atau lokasi wisata dimana? Harga tiket masuk (HTM) nya berapa? Wahana atau aktifitas wisatanya apa saja? Tempat wisatanya buka jam berapa? Semuanya! Artikel ini sepertinya akan panjang sekali, namun kami akan usahakan untuk membahas semua informasi yang kamu butuhkan.

Tanpa perlu panjang lebar, yuk kita langsung bahas saja informasi wisatanya! Kita mulai dari dimana sih tempat wisatanya? Berikut adalah ulasannya:

Alamat Jatim Park 3 Dimana?

Lokasi jatim park 3, sebenarnya ada di Kota Batu. Namun, banyak orang mengira bahwa Jatim Park 3 ada di Kota Malang. Perlu kamu ketahui, Kota Batu dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang, (Wikipedia, 2021).

Jadi tidak mengherankan lagi, kalau masyarakat berpikir bahwa Jatim Park berada di Malang dan melekat sekali dengan parawisata Malang. Karena memang dulunya Kota Batu merupakan bagian dari Malang.

Alamat Jatim Park 3 ada di Jl. Ir Sukarno No.144, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Biar kamu tidak repot untuk menuju ke lokasi, pakai Google Maps saja. Klik “directions” dibawah ini:

Jam Buka Jatim Park 3

Jam buka Jatim Park 3 adalah jam 11:00, dan tutup jam 20:00 WIB. Namun, jika kamu bermain di wahana di Dino Mall pada hari Sabtu dan Minggu, contoh wahana seperti: Jurrasic Action, The House of Zombie, 6D, The Miracle, dan Terminal Selfie. Wahana tersebut tutup 1 jam lebih awal, yaitu jam 19:00 atau jam 7 malam.

Tiket Masuk Jatim Park 3, Update Terbaru 2021

Untuk soal harga tiket masuk, Jatim Park 3 ini dihitung per-wahananya. Bukan seperti kebanyakan tempat wisata yang sekali bayar langsung bisa menikmati semua wahana yang tersedia. Biar tidak binggung, harga tiket masuk jatim park 3-nya kami masukan kedalam tabel, ya. Berikut adalah informasinya (Update harga per Juni 2021):

Harga Tiket Reguler Jatim Park 3

Nama Wahana di Jatim Park 3

Harga Tiket Wahana pada Hari: Senin – Kamis

Harga Tiket Wahana pada Hari: Jumat – Minggu, dan Hari Besar / Tanggal Merah

The Legend Star 60.000 80.000
Fun Tech Plaza 40.000 50.000
Museum Musik Dunia 40.000 50.000
Milenial Glow Garden 60.000 80.000

 

Harga Tiket Terusan Jatim Park 3

Nama Wahana di Jatim Park 3

Harga Tiket Wahana pada Hari: Senin – Kamis

Harga Tiket Wahana pada Hari: Jumat – Minggu, dan Hari Besar / Tanggal Merah

Dino Park + The Legend Stars 120.000 150.000
Dino Park + Milenial Glow Garden 120.000 150.000
The Legend Stars + Milenial Glow Garden 110.000 140.000
Dino Park atau The Legend Stars + Museum Musik Dunia + Fun Tech Plaza + Circus Magic 120.000 140.000

 

online-travel-agent-bookingtogo
Advertisement: Pesan Tiket Pesawat di BookingToGo Saja!

Dino Mall Jatim Park 3

Pada bagian ini, kami ingin memberikan informasi tentang tiket masuk wahana di Dino Mall Jatim Park 3 Malang. Wahana di Dino Mall ini ada yang buka setiap hari, dan ada yang hanya sabtu dan minggu saja. Berikut adalah informasinya:

Wahana Buka Setiap Hari, Jam 11:00 – 20:00 WIB

  • Ice Cream World, Harga Tiket: 40.000
  • Infinite World, Harga Tiket: 30.000
  • Circus Magic (Labirin Kaca), Harga Tiket: 25.000

Wahana Buka Setiap Sabtu & Minggu, Jam 11.00 – 19.00 WIB

  • Jurrasic Action (tembak Dino), Harga Tiket: 30.000
  • The House of Zombie, Harga Tiket: 20.000
  • 6D (Nonton Film 6D), Harga Tiket: 20.000
  • The Miracle (Spot Foto Dufan), Harga Tiket: 30.000
  • Terminal Selfie (Valentine & 3D Art), Harga Tiket: 18.000

Jika kamu main di wahana The Legend Stars, kamu juga bisa sewa kostum, loh. Harga / Biaya Sewa Kostum The Legend Stars: 70.000 / 25 menit.

Wahana Jatim Park 3

Nah, pada bagian ini kami ingin review semua wahana yang ada di Jatim Park 3 Malang atau Jawa Timur Park 3. Yang kami review juga termasuk wahana di dalam Dino Mall, kami rangkum menjadi satu. Berikut adalah informasinya:

The Legend Star – Wahana di Jatim Park 3 yang Mempunyai Bangunan Khas dari Berbagai Negara. Wahana Favorit karena Banyak Spot Foto yang sangat Instagramable!

legend-star-jatim-park-3
Sumber: Instagram @legendstar_jtp3 (2018), Credit: @si_bawel

Wahana ini bagus banget loh, BTG Travellers. The Legend Star adalah wahana di Jatim Park 3 di Batu Malang yang wajib banget untuk kamu datangi. Singkatnya, The Legend Star ini adalah sebuah taman yang besar yang di dalamnya mempunyai banyak banget spot foto yang bervariasi dan instagramable!

Baca Juga:  3 Rekomendasi Wisata Terbaru di Banjarmasin, Kota Seribu Sungai

Ada bangunan indah yang jadi khas dari suatu negara, loh. Contohnya seperti: Jepang, Korea, Belanda, China, ada colosseum juga dari Italia, dan masih banyak lagi! Pokoknya kalau kamu ingin foto-foto asyik, buat konten instagram, atau buat prewedding juga, tempat ini sangat direkomendasikan.

Fun Tech Plaza – Wahana Indoor Techno Theme Park yang Mempunyai  Banyak Permainan Seru dan Spot Foto Keren dengan Bantuan Teknologi!

funtech-jatim-park-3-paris-in-rain
Sumber: Instagram @funtechplaza.jtp3 (2018)

Cari yang wahana yang seru? cobain deh ke Fun Tech Plaza! Wahana Jatim Park 3 Malang satu ini adalah wahana indoor techno theme park dimana kamu bisa main berbagai macam wahana permainan didalam ruangan dengan konsep teknologi.

Di Fun Tech Plaza ada game arkade, kolam bola, spot foto paris in rain (background hujan gitu), virtual coaster, dan masih banyak lagi. Di sini ada puluhan wahana permainan yang bisa kamu mainkan, dan pastikan kamu saat kemari cobain semua permainannya, ya. Dijamin bakal asyik deh!

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja – 12 Wisata Jogja Paling Terkenal & Terbaru 2021

Museum Musik Dunia – Kamu suka musik? Ingin berfoto dengan Musisi Idola? Museum ini memamerkan banyak Alat Musik dan ada Patung Musisi Terkenal, Loh!

museum-musik-dunia-jatim-park-3
Sumber: Instagram @jawatimurparktiga (2021)

Kamu suka atau bisa bermain musik? Pasti tempat ini cocok banget deh buat kamu. Di Museum Musik Dunia, kamu bisa menemukan berbagai macam alat musik di seluruh dunia, loh. Kurang lebihnya, ada sekitar ribuan alat musik dari 30 negara yang berbeda.

Selain itu, di Museum Musik Dunia juga ada patung tokoh musisi yang ternama, loh. Ada patung Taylor Swift, Michael Jackson,  John Lenon dari Beatles, dan masih banyak lagi! Patung ini bisa kamu ajak foto deh, biar serasa foto bersama musisi idola kamu.

Milenial Glow Garden – Wahana Kesukaan Para Milenial! Taman yang Mempunyai Spot Foto Flashy yang Keren dan Instagramable.

milenial-glow-garden-jatim-park-3
Sumber: Instagram @jawatimurparktiga (2021), Credit: @bellaayl

Kamu anak milenial? Kalau begitu pasti kamu bakal suka deh tempat yang satu ini. Nama wahananya adalah Milenial Glow Garden. Wahana di Jatim Park 3 Malang ini merupakan taman yang mempunyai banyak banget spot foto yang flashy, gitu. Banyak spot foto instagramable yang cantik dengan bantuan cahaya lampu.

Ada yang spot foto seperti terowongan, dan lorong yang dindingnya di tempel dengan lampu, ada juga spot foto rumah dengan lampu neon, pokoknya ada banyak deh spot fotonya. Anak milenial pasti suka banget wahana satu ini, jadi bagi kamu yang merasa milenial cobain deh datang kesini!

Dino Park – Wahana Jatim Park 3 yang Wajib untuk Dikunjungi! Taman Luas dimana kamu bisa Belajar atau Berfoto dengan Dinosaurus dan Hewan di Jaman Es!

dino-park-malang
Sumber: Instagram @dinopark.jtp3 (2021), Credit: @arifandabp (edited)

Nah kalau ini dari namanya saja sudah jelas, ya. Dino park adalah taman dimana kamu bisa menemukan patung dinosaurus yang besar! Iya, dinosaurus! Binatang purba yang lebih dulu hidup di bumi sebelum manusia, disini kamu bisa mempelajarinya atau hanya sekedar berfoto dengan dinosaurus.

Dino park ini sangatlah luas, didalamnya ada museum dino, ada dino action, kalau laper ada food court juga, ada ice age dimana kamu bisa menemukan binatang pada zaman es, istana boneka, dan lain sebagainya!

Sayangnya kamu tidak bisa beli tiket langsung ke Dino Park, kamu harus membeli tiket terusan yang harus memilih wahana lain di Jatim Park 3. Dengan kata lain, untuk masuk ke Dino Park ini kamu harus beli paketan dengan wahana lain. Walaupun begitu, kami sarankan datanglah ke Dino Park. Karena biasanya saat orang yang jalan-jalan ke jatim park 3 di malang, selalu mengunjungi Dino Park. Jadi, rugi banget kalo tidak kemari.

Ice Cream World – Wahana dengan banyaknya Aksesori Foto berbentuk Makanan Manis seperti Ice Cream, Cupcakes, Permen, dan lainnya. 

ice-cream-world-malang
Sumber: Instagram @icecreamworld.jtp3 (2018) (edited)

Wahana ini pasti disukai oleh para perempuan. Karena biasanya, perempuan itu suka yang makan yang manis-manis. Nah, di Ice Cream World ini, kamu bisa menemukan spot foto dimana ada aksesori lucu berbentuk kue, permen, es krim, dan lain sebagainya.

Spot cupcake lucu, ada gingerbread man juga, ada juga spot foto dengan konsep upside down, dimana perabotan nempel di dinding sehingga terlihat seperti terbalik, gitu. Oh ya, disini juga ada jual es krim, loh. Jadi sehabis foto di tempat manis, harus ditutup dengan makanan manis juga.

Infinite World – Wahana di Jatim Park 3 yang Menggunakan Konsep Ruang Tanpa Batas. Ruangannya didesain sangat Keren, Cocok untuk Foto – Foto. 

infinity-world-malang
Sumber: Instagram @jawatimurparktiga (2021), Credit: @sintaapamm_

Ini opsi lain untuk wahana yang mempunyai spot foto instagramable nih, BTG Travellers! Nama wahananya adalah Infinite World yang menggunakan konsep ruang tanpa batas. Di sini kamu akan menemukan spot foto yang cukup unik, loh.

Ada ruangan gelap dan diterangi banyak lampu warna warni, ada ruangan kaca dengan latar abstrak dan membuat kamu terlihat ada banyak, ada juga ruangan dengan latar cahaya neon, dan masih banyak lagi. Pokoknya bagus banget deh, cobain datang kesini ya!

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Alam Indonesia Terbaik untuk Liburan

Circus Magic – Wahana Permainan dimana Kamu Bisa Nyasar di dalam Ruangan. Kamu harus Menemukan Petujuk agar Bisa Menuju Pintu Keluar!

circus-magic-jatim-park-3
Sumber: Instagram @circusmagic24 (2018) (cropped)

Nah jika kamu cari wahana yang seru, maka kamu bisa cobain datang ke Circus Magic satu ini. Jika kami deskripsikan, Circus Magic ini ada ruangan seperti labirin dimana dinding jalannya menggunakan kaca. Sehingga, ruangan itu terlihat ada banyak jalan, padahal bisa saja jalan itu adalah tipuan kaca.

Cara mainnya begini, didalam ruangan circus magic itu ada petunjuk, jadi kamu harus memecahkan semua petunjuk itu agar bisa keluar di pintu keluar. Jika kamu salah melangkah, maka kamu akan kembali ke pintu masuk. Kira-kira seperti itulah wahana circus magic ini.

Oh ya, di dalam circus magic juga ada yang ngagetin, loh. Seperti disemprot angin, ada dinosaurus, dan lain sebagainya. Jadi pastikan setelah kamu masuk ke dalam wahana, kamu telah siapkan hati ya, karena sudah kami spoiler ada yang ngagetin. Jangan lupa juga sebelum masuk ke wahana kamu ke toilet dulu, ya. Kan tidak enak rasanya, kalau udah tersesat di wahana terus kamu kebelet ingin ke toilet, gitu.

Jurrasic Action – Wahana Permainan Jatim Park 3 Malang dimana Kamu Bisa Menembak Dinosaurus! 

jurassic-action
Illustrasi Gambar Jurassic Action Jatim Park 3
Sumber: www.flickr.com (2015), Credit: bagogames (cropped)

Jurrasic Action adalah wahana seru dimana kamu bisa nembak dinosaurus di dalam layar. Kamu nanti akan naik kereta terbuka, lalu diberikan pistol virtual untuk menembak. Nanti kereta itu akan terus jalan, lalu nanti ada layar besar yang meminta kamu untuk mengarahkan senjata ke layar. Ruangannya di desain sedemikian rupa agar mirip seperti jaman purbakala.

The House of Zombie – Wahana Khusus Untuk Para Pemberani! Ruangan Yang Dipenuhi Banyak Patung Zombie yang Creepy dan Juga Mengagetkan! 

the-house-of-zombie
Illustrasi Gambar The House of Zombie Jatim Park 3
Sumber: id.pinterest.com (2018), Credit: Katelyn Slusser (edited)

The House of Zombie ini adalah wahana rumah hantu. Jika kamu pernah ke rumah hantu pasti kebayang dong gimana horror dan menakutkannya rumah hantu itu. Namun, The House of Zombie ini bukan hantu melainkan zombie. Jadi di dalamnya ada banyak patung zombie yang rupanya menakutkan banget.

Konsep rumah hantu ini, diambil dari film walking dead. Jadi di dalamnya ada seperti rumah sakit, jadi ada ranjang rumah sakit terus ada zombie yang tiduran disana. Terus ada ruangan penjara dimana ada zombie di dalam penjaranya. Pokoknya horrornya dapet deh, semua tempatnya terlihat menakutkan. Bagi kamu yang berani, cobain deh ke wahana ini!

6D (Nonton Film 6D) – Wahana Bioskop 6D di Jatim Park 3. Kursi Bioskop bisa Bergerak, Sehingga Terasa Seperti Nyata!

6d-cinema-jatim-park-3
Illustrasi Gambar The 6D Cinema Jatim Park 3
Sumber: www.freepik.com (2020), Credit: @master1305 (edited)

Nah, wahana ini juga seru banget, BTG Travellers! Ini adalah wahana cinema atau bioskop, dimana kamu bisa pilih film apa yang ingin kamu tonton, dan kerennya kursi di bioskop ini bisa bergerak seakan kamu secara nyata berada di dalam film tersebut.

The Miracle – Wahana Museum yang Memamerkan Suatu Hal yang Aneh Tapi Memang Pernah Ada atau Nyata.  

the-miracle-jatim-park-3
Sumber: www.youtube.com, Channel: Jawa Timur Park, (2019) (edited & cropped)

Seperti namanya, The Miracle yang berarti keajaiban. The Miracle ini adalah museum yang mengusung konsep sesuatu hal yang aneh tapi nyata. Di dalam wahana The Miracle ada sekitar 6 tempat yang bisa kamu kunjungi. 6 tempat itu antara lain adalah: Zona Disaster, Zona Magic Garden, Journey to Galaxy, Zona Ancient Temple, Zona The Most Unique, dan Museum Rekor Dunia Indonesia.

Keenamnya ada keunikannya tersendiri, seperti contoh Zona Ancient Temple kamu bisa menemukan bangunan suku maya kuno, dan The Most Unique dimana kamu bisa menemukan hal terunik seperti: manusia terkecil dan tertinggi di dunia, manusia yang mukanya berambut (fedor jeftichew), dan masih banyak lagi.

Terminal Selfie – Suka Foto? Datanglah ke Terminal Selfie! Di sini Tersedia Banyak Latar Foto Berbeda yang pasti Semuanya Bagus dan Keren!

terminal-selfie-jatim-park-3
Sumber: Instagram @terminalselfiejtp3 (2018)

Terminal Selfie adalah wahana di jatim park 3 yang mempunyai banyak banget spot foto instagramable. Ada banyak latar foto lucu-lucu, keren, dan unik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Di Terminal Selfie juga ada latar foto ikan yang menggunakan proyektor, jadi ikannya seakan-akan bergerak. Buat kamu yang doyan foto atau berselfie, maka wahana Terminal Selfie ini cocok untuk kamu kunjungi.

 

Kami rasa itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang wisata Jatim Park 3 di Malang. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk semua pembaca blog.bookingtogo.com. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman, kerabat, keluarga, ya! Karena ada pepatah yang mengatakan, sharing is caring.

Di bawah artikel juga ada tombol rating, jadi pastikan kamu berikan rating 5, ya. Biar kami selalu semangat untuk membuat artikel wisata yang bermanfaat untuk kamu. Ikuti terus ya artikel kami selanjutnya, Terima Kasih!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.