Bagikan Artikel
Rate this post

oleh-oleh Singapore – Pergi liburan rasanya tidak lengkap kalau tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Apalagi kalau BTG Traveler liburan ke Singapore. Ada banyak pilihan oleh-oleh Singapore kekinian yang bisa BTG Traveler pilih.

Nah, buat temen-temen yang bingung mau beli apa sebagai oleh-oleh saat ke Singapore, berikut ini beberapa rekomendasi oleh-oleh Singapore kekinian yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1. Gantungan Kunci

singapore keychain
Gantungan Kunci Merlion via ttnet.net

Gantungan kunci adalah salah satu oleh-oleh paling umum yang biasa dibawa untuk kerabat, teman, atau saudara. Selain karena simpel, harga gantungan kunci juga tidak terlalu mahal. Jadi, BTG Traveler bisa membelinya dalam jumlah banyak untuk dibagikan.

Selain itu, gambar dan bentuk gantungan kunci juga cukup bervariasi. Sehingga cocok untuk oleh-oleh Singapore kekinian yang unik untuk orang tersayang.

Kisaran Harga : SGD2.50
Rekomendasi Tempat : Bugis Junction
Alamat : Victoria Street, Singapura (Google Maps)

2. Cokelat Merlion

Coklat Merlion
Coklat Merlion via promotourasia.id

Ke Singapore rasanya tidak lengkap kalau tidak membeli cokelat sebagai oleh-oleh Singapore kekinian. Selain rasanya enak, bentuknya juga menarik. Salah satu yang terkenal adalah cokelat Merlion. Cokelat dengan bentuk patung Merlion yang terkenal dan ikonik.

Ada banyak merek cokelat Merlion yang bisa BTG Traveler temukan di Singapore. Beberapa dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kalau beruntung, kamu mungkin juga bisa menemukan harga diskon yang lebih murah lagi.

Cokelat ini cocok untuk dibagi-bagi kepada keluarga, teman kerja, atau bahkan tetangga. Biasanya, satu kotak berisi beberapa keping cokelat dengan kemasan single packaging yang bisa dibagikan lagi.

Kisaran Harga : SGD9
Rekomendasi Tempat : Chinatown Market
Alamat : Smith St, Singapore (Google Maps)

3. Kaos Singapura

Barang oleh-oleh Singapore kekinian berikutnya adalah kaos. Hampir semua tempat wisata punya kaos khas yang bisa jadi oleh-oleh. Termasuk Singapore. Biasanya, kaos oleh-oleh ini ada tulisan “I Love SG” atau gambar patung Merlion yang khas.

Ada banyak pilihan gambar dan tulisan lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Selain ragam desain, kaos ini juga tersedia dalam berbagai ukuran untuk anak dan dewasa. Ada juga kaos dengan lengan panjang atau pendek yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Dibandingkan dengan oleh-oleh lainnya, mungkin kaos Singapura ini cukup pricey. Namun, sepadan dengan kenang-kenangan yang dibawanya. Jangan lupa untuk memastikan bahan kaos yang digunakan adem dan motifnya cukup sederhana. Jadi nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Baca Juga:  Rekomendasi Cafe Instagramable di Singapore Untuk Nongkrong

Kisaran Harga : SGD8.90
Rekomendasi Tempat : Mustafa Centre Singapura
Alamat : 145 Syed Alwi Rd, Mustafa Centre, Singapura (Google Maps)

4. Garret Popcorn

Garret Popcorn
Garret Popcorn via linkedin.com

Garret Popcorn sempat jadi oleh-oleh Singapore kekinian dan banyak diminati orang. Bahkan sampai bermunculan jasa titip untuk membeli popcorn satu ini. Meskipun sekarang tidak terlalu ramai, tapi Garret Popcorn masih layak kok buat dijadikan oleh-oleh khas Singapore untuk orang tersayang.

Ada banyak pilihan rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Yang paling best seller adalah rasa Chicago Mix. Selain itu, ada juga rasa Caramel Crisp, Cheese Corn, Buttery, Macadamia Caramelcrisp, Almond Caramelcrisp, dan Plain. Dari segi ukuran pun tersedia pilihan ukuran yang beragam. Mulai dari Petite, Small, Medium, Large, dan Classic.

Meskipun rasanya enak, jangan lupa untuk memerhatikan umur simpan popcorn ini. Biasanya, Garret Popcorn bisa bertahan sekitar 3-4 hari. Karena itu, pastikan BTG Traveler membelinya di hari terakhir kamu di Singapura atau saat mau kembali ke Indonesia saja.

Kisaran Harga : SGD6
Rekomendasi Tempat : Changi Airport
Alamat : 60 Airport Blvd., Singapura (Terminal 1, Terminal 2, Terminal 4) (Google Maps)

5. Bacha Coffee

Bacha Coffee
Bacha Coffee via worldcoffeeportal.com

Bacha Coffee sebenarnya merupakan brand kopi legendaris asal Maroko. Namun, saat ini Bacha Coffee juga sudah membuka tokonya di Singapura. Nah, buat kamu yang penasaran dengan oleh-oleh Singapore kekinian ini, bisa membelinya di ION Orchard atau Takashimaya Shopping Centre.

Kopi ini terbuat dari 100% kopi Arabica yang berasal dari banyak negara. Termasuk Yaman, Kenya, Colombia, dan Costa Rica. Selain itu, kemasan kopinya juga dijual dalam bentuk gift atau merchandise yang catik. Jadi bagus untuk diberikan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang.

Kisaran Harga : SGD35
Rekomendasi Tempat : ION Orchard
Alamat : 2 Orchard Turn #01-15/16 ION Orchard Mall, Singapura (Google Maps)

6. Tiger Balm

tiger balm
tiger balm via weldricks.co.uk

Selain makanan, BTG Traveler juga bisa membeli barang sebagai oleh-oleh Singapore kekinian. Salah satu yang jadi favorit adalah balsem Tiger atau Tiger Balm. Salep atau balsem ini memang terkenal di Singapore karena diproduksi oleh Haw Par Healthcare Limited, Singapore.

Seperti balsem pada umumnya, Tiger Balm dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan juga berfungsi sebagai pain relieve. Cocok untuk kamu, teman, atau keluarga yang sering mengalami pegal-pegal karena masalah otot.

Baca Juga:  4 Alternatif Rute ke National Stadium Singapore

Selain fungsinya, balsem ini juga nyaman dipakai. Panasnya pas dan wanginya tidak terlalu menyengat. Ada banyak pilihan Tiger Balm yang bisa BTG Traveler pilih. Kalau mau yang lebih ringan, pilih tube berwarna putih. Sedangkan kalau mau yang lebih kuat, tube berwarna merah bisa jadi pilihan. Ada juga kemasan plaster yang bisa BTG Traveler beli sesuai kebutuhan.

Kisaran Harga : SGD7.90
Rekomendasi Tempat : Mustafa Centre Singapura, Bugis Market, Chinatown Market, Drug Store, Convenient Store, Changi Airport
Alamat : 145 Syed Alwi Rd, Mustafa Centre, Singapura (Google Maps)

7. Bumbu Laksa

laksa paste
Laksa Paste via shopee.co.id

Siapa yang tak kenal laksa Singapore? Selain rasanya yang enak, laksa Singapore juga memiliki rasa khas tersendiri yang beda dari laksa biasanya. Nah, biar gak repot masak laksa dari awal, kamu bisa membeli bumbu laksa siap masak di Singapore.

Cara memasak bumbu laksa instan ini juga cukup mudah. BTG Traveler hanya tinggal menumisnya sebentar, lalu tambahkan air dan isian laksa. Laksa yang lezat siap disajikan hanya dalam beberapa menit saja.

Selain bumbu laksa, BTG Traveler juga bisa membeli bumbu tom yum siap masak. Oleh-oleh Singapore kekinian ini cocok diberikan kepada teman atau keluarga yang hobi masak atau sedang mengeksplorasi menu baru di rumah. Ditambah lagi, kemasannya berbentuk dus. Jadi gampang dibawa dan tidak merepotkan di koper.

Kisaran Harga : SGD5
Rekomendasi Tempat : Mustafa Centre Singapura
Alamat : 145 Syed Alwi Rd, Mustafa Centre, Singapura (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh Singapore kekinian yang bisa kamu jadikan referensi. Selain rekomendasi di atas, tentu saja masih banyak oleh-oleh lain yang bisa kamu bawa untuk keluarga, teman, atau kolega. Seperti biskuit, selai kaya, kopi dan teh, dan lain sebagainya.

THR Indodana Promo

Yang terpenting, BTG Traveler bisa liburan ke Singapore dengan tenang dan bahagia. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel dari jauh-jauh hari melalui Bookingtogo. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang mempersiapkan keberangkatan dan bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Jadi, liburan lebih berkesan dan menyenangkan. Selamat berlibur BTG Travelers!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.