Bagikan Artikel
Rate this post

Cikao Park – Bingung mau liburan ke mana bersama keluarga? BTG Traveler bisa datang ke Purwakarta untuk bermain di Cikao Park. Tempat ini merupakan sarana wisata edukasi dan rekreasi yang cocok untuk liburan keluarga.

Ada banyak wahana dan aktivitas yang bisa BTG Traveler lakukan di tempat ini. Agar lebih jelas, simak artikel ini sampai akhir, ya!

Aktivitas di Cikao Park

Liburan bersama keluarga memang momen yang menyenangkan. Apalagi kalau datang ke tempat wisata yang penuh wahana dan aktivitas. Salah satunya adalah Cikao Park. Tempat hiburan yang ada di Purwakarta ini menawarkan berbagai aktivitas yang bisa BTG Traveler dan keluarga coba.

1. Berenang di kolam Cikao Park

cikao park
Sumber: Detik.com

Siapa yang tidak suka berenang? Apalagi anak-anak. Biasanya, anak-anak sangat menyukai kegiatan berenang. Namun, kolam renang di Cikao Park ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Tepian kolam renang berbentuk asimetris menyerupai tepian sungai.

Ditambah lagi, bagian tepi kolam dihias dengan batuan warna-warni yang cantik dan artistik. Di beberapa tempat juga tersedia gazebo beratap jerami. Sambil menunggu anak-anak berenang, BTG Traveler bisa bersantai di gazebo-gazebo ini.

2. Bermain di Cikao Waterpark

cikao
Sumber: Okezone Travel

Selain kolam renang, Taman Cikao ini juga memiliki wahana waterpark. Desain waterpark ini dibuat benar-benar menyerupai pantai. Lengkap dengan pasir pantai dan ombak yang membuat pengalaman bermain jadi semakin menarik.

Selain berenang dan menikmati goyangan ombak, BTG Traveler dan anak juga bisa membangun istana pasir di tepiannya. Kalau tidak bisa berenang, kamu juga bisa menyewa ban apung. Jadi, keseruan di waterpark tetap tidak terlewatkan.

3. Bermain di Kolam Busa

main busa
Sumber: Instagram @officialcikaopark

Ingin bermain air dengan lebih seru? Cobalah ke wahana kolam busa. Di sini, BTG Traveler bisa merasakan sensasi bermain busa seperti salju. Ditambah lagi, terdapat air yang menyembur keluar dari pancuran. Sehingga permainan di kolam ini jadi semakin seru. Bahkan bagi orang dewasa sekalipun.

Selain bermain di kolam busa, kamu juga bisa merasakan keseruan permainan lainnya. Seperti spiral lunch dan race slide yang lebih mendebarkan.

4. Bermain Sambil Belajar di Taman Satwa

Sumber: Cikaopark.com

Selain permainan air, Cikao Park juga memiliki permainan yang lebih santai dan edukatif. Salah satunya adalah wahana taman satwa. Di sini, anak-anak bisa belajar mengenai berbagai macam hewan. Termasuk kanguru, monyet, iguana, bahkan harimau.

Selain taman satwa, BTG Traveler juga bisa mengunjungi taman burung. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis burung. Seperti burung beo, burung merak, burung unta, hingga kalkun. Selain melihat-lihat, kamu juga bisa memberi makan dan berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di taman satwa dan taman burung.

5. Berkunjung ke Rumah Hobbit

taman satwa
Sumber: Cikaopark.com

Kalau BTG Traveler menjelajah rumah satwa, nantinya kamu akan menemukan satu destinasi yang banyak dikunjungi orang, yaitu rumah Hobbit. Sesuai dengan namanya, rumah ini berukuran mungil dan menggemaskan. Ada beberapa rumah jamur kecil warna-warni yang bisa BTG Traveler temukan di area ini.

Biasanya, pengunjung akan berfoto di depan rumah Hobbit. Tapi, selain itu, kamu juga bisa melihat kelinci yang tinggal di dalam area rumah Hobbit ini. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa memberikan makanan kepada kelinci-kelinci yang tinggal di sana.

6. Menikmati Suasana Malam di Lampion Garden

lampion park
Sumber: Phinemo.com

Bingung mau menikmati malam di mana saat di Purwakarta? BTG Traveler juga bisa datang ke Cikao Park. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan melewati taman lampion terbesar di Jawa Barat, Jardin des Lanternes. Keindahan lampion yang berwarna-warni membuat suasana malam jadi semakin meriah.

Bukan hanya warna lampion saja yang membuat pemandangan malam di sini jadi memukau. Lampion yang tersedia juga memiliki beraneka ragam bentuk dan gambar. Bahkan ada juga lampion yang berbentuk kartun, hewan, hingga taman bunga.

Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang lampion-lampion ini. Apalagi kalau BTG Traveler datang bersama pasangan.

Spot dan Tiket Masuk Wahana Cikao Park

Selain wahana dan aktivitas yang sudah disebutkan, Cikao Park juga masih memiliki banyak wahana dan spot menarik yang bisa BTG Traveler kunjungi. Mulai dari taman bunga hingga rumah ilusi.

1. Tiket Masuk dan Taman Bunga

taman bunga
Sumber: Jabar.tribunnews.com

Weekday: Rp20.000
Weekend: Rp20.000

Kalau BTG Traveler hanya ingin main ke Cikao Park dan berfoto di taman bunga, tiket ini adalah tiket paling ekonomis yang bisa BTG Traveler pilih. Dengan harga yang terjangkau, BTG Traveler bisa berkeliling ke area taman Cikao yang luas.

Terdapat taman bunga dengan berbagai bunga yang indah. Cocok untuk BTG Traveler yang mencari tempat healing atau spot foto instagram.

2. Taman Air

taman air
Sumber: regional.kompas.com

Weekday: Rp30.000
Weekend: Rp50.000

Kalau ingin merasakan keseruan di Taman Cikao, masuk ke Taman Air bisa jadi pilihan yang menarik. Apalagi kalau kamu datang bersama rombongan. Di sini, BTG Traveler bisa merasakan serunya bermain air bersama keluarga dan sahabat. Ada banyak pilihan wahana air yang bisa BTG Traveler coba di lokasi Taman Air ini.

3. Kebun Binatang Mini / Taman Dino

kebun binatang
Sumber: TribunJabar.id

Weekday: Rp20.000
Weekend: Rp20.000

Bagi BTG Traveler yang liburan bersama anak, Kebun Binatang Mini atau Taman Dino bisa jadi pilihan tepat kunjungan liburan. Di sini, anak-anak dapat belajar lebih mengenal satwa. Mulai dari satwa yang umum dikenal seperti monyet dan kelinci, hingga satwa unik seperti kanguru dan iguana.

BTG Traveler juga bisa mengajarkan anak untuk berinteraksi dan bersikap baik terhadap hewan-hewan. Misalnya dengan memberi makan hewan yang ada di Kebun Binatang Mini.

4. Rumah Ilusi

rumah ilusi
Sumber: Cikaopark.com

Weekday: Rp30.000
Weekend: Rp30.000

Buat BTG Traveler yang senang berfoto, wahana Rumah Ilusi adalah spot yang tidak boleh terlewatkan. Di sini, ada banyak spot foto tiga dimensi kekinian yang mengecoh mata dan bisa BTG Traveler eksplorasi. Seperti foto bertema Kingkong, Venesia, Piramida Mesir, dan lain-lain. Jangan lupa untuk berpose sesuai konsep ilusi agar hasil foto semakin seru.

Jam Operasional dan Lokasi

Cikao park
Sumber: Salsawisata.com

Agar lebih puas bermain di Cikao Park, jangan lupa untuk memperhatikan jam buka tempat ini. Taman CIkao buka setiap hari sejak pagi sampai sore hari. Jadi, kamu bisa datang lebih pagi agar bisa mencoba semua keseruan di tempat ini.

Jam Operasional: 08.00 – 17.00
Lokasi: Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta

Itulah beberapa informasi mengenai Cikao Park di Purwakarta yang perlu BTG Traveler tahu. Kalau berencana datang ke tempat ini, jangan lupa untuk mencari hotel terdekat di Bookingtogo. Selain menyediakan layanan pemesanan hotel, Bookingtogo juga menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat yang bisa BTG Traveler pesan dari jauh-jauh hari.

Promo Tiket pesawat dan hotel

Temukan juga beragam promo dan penawaran menarik untuk setiap pembelian tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.