Bagikan Artikel
Rate this post

National Stadium Singapore – National Stadium Singapore adalah stadion terbesar yang ada di Singapore. Tidak heran kalau tempat ini sering dijadikan venue berbagai acara. Mulai dari event olahraga hingga konser berbagai musisi kelas dunia. Lalu, bagaimana rute ke National Stadium Singapore?

National Stadium Singapore berlokasi di Kallang, Singapura. Stadium ini pertama kali dibuka sekitar tahun 2014. Bertepatan dengan Pesta Olahraga Asia Tenggara. Dengan kapasitas penonton hingga 50.000 penonton, stadium ini sering digunakan sebagai tempat terselenggaranya berbagai acara.

Rute Menuju National Stadium Singapore

Kalau BTG Traveler berencana mengunjungi National Stadium Singapore, ada banyak pilihan transportasi umum yang bisa kamu gunakan. Aksesnya juga mudah dijangkau dan bisa dicapai dari berbagai wilayah di Singapore.

Nah, bagi BTG Traveler yang berencana datang ke stadium ini, berikut beberapa pilihan rute ke National Stadium Singapore dari berbagai titik yang bisa kamu gunakan:

1. Rute dari Bandara Changi

changi airport

Bagi BTG Traveler yang berencana langsung ke venue dari Bandara Changi, ada dua pilihan transportasi umum yang bisa kamu gunakan. Yang pertama adalah bus dan yang kedua adalah MRT. Jadi, BTG Traveler bisa memilih rute ke National Stadium Singapore sesuai dengan kenyamanan dan keinginan.

Jika memilih menggunakan bus, BTG Traveler bisa naik bus rute 24, kemudian turun di halte Paya Lebar Stn Exit D. Dari situ, BTG Traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju Halte Stadium dengan menggunakan rute Circle Line. Setelah berjalan kaki sekitar 550 meter dari stasiun, BTG Traveler akan tiba di National Stadium Singapore.

Selain menggunakan bus, BTG Traveler juga bisa menggunakan MRT. Dari Bandara Changi, pilih rute East West Line dan turun di stasiun MRT Tanah Merah. Di sini, BTG Traveler akan transit atau berpindah rute menuju Stasiun Kallang. Dari Stasiun Kallang, BTG Traveler bisa berjalan kaki hingga stadium. Jaraknya kurang lebih sekitar 1,2 Km.

2. Rute dari Orchard Road

Orchard Road rute ke National Stadium Singapore

Berencana menginap di area Orchard Road? Dibandingkan dengan Bandara Changi, jarak Orchard Road ke National Stadium Singapore jauh lebih dekat. Kira-kira BTG Traveler bisa sampai ke stadium dalam waktu 35 menit saja.

Sama seperti rute ke National Stadium Singapore sebelumnya, ada dua tranportasi umum yang bisa BTG Traveler pilih jika berangkat dari Orchard Road. Yang pertama adalah rute bus. Rute ini juga merupakan rute termudah untuk sampai ke National Stadium.

Baca Juga:  Wujudin Wishlistmu, Ini Daftar Konser Singapore 2024

Dari Orchard Road, BTG Traveler bisa naik bus nomor 16M dari Halte Lucky Plaza. Kemudian melewati 9 pemberhentian hingga sampai di Halte Opp National Stadium. Dari halte tersebut, selanjutnya BTG Traveler bisa melanjutkan perjalanan sekitar 10 menit atau 600 meter untuk sampai ke stadium.

Rute ke National Stadium Singapore lainnya dari Orchard Road adalah menggunakan MRT. BTG Traveler bisa berangkat dari stasiun MRT Orchard di jalur merah atau North South Line. Kemudian transit di Dhoby Ghaut untuk berpindah ke jalur kuning atau Circle Line. Setelah itu, turun di stasiun MRT Stadium lalu berjalan kaki sekitar 10 menit atau 550 menit hingga sampai di National Stadium Singapore.

3. Rute dari MRT Stasiun Dhoby Ghaut

dhoby ghaut rute ke National Stadium Singapore
MRT dhoby Ghaut via en.wikipedia.org

Kalau BTG Traveler menginap di lokasi lainnya, kamu bisa menjadikan stasiun MRT Dhoby Ghaut sebagai patokan. Stasiun ini berada di jalur Circle Line yang berwarna kuning. Jadi, kamu bisa berangkat dari stasiun terdekat dengan hotel, kemudian transit menuju ke stasiun MRT Dhoby Ghaut.

Setelah sampai di stasiun MRT Dhoby Ghaut, bisa dibilang, perjalanan kamu tinggal separuh jalan lagi. Cari rute ke National Stadium Singapore yang berada di jalur Circle Line berwarna kuning dengan tujuan Harbourfront.

Agar tidak salah naik kereta, pastikan kamu melihat lagi peta petunjuk yang ada di atas pintu otomatis MRT. Naik kereta di jalur ini sampai dengan stasiun MRT Stadium. Dari sini, kamu tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jarak stasiun MRT ke stadium kurang lebih 10 menit berjalan kaki atau sekitar 550 meter saja.

4. Rute dari MRT Stasiun Bugis

Stasiun Bugis rute ke National Stadium Singapore
Picture via travelingprecils.com

Selain tiga rute ke National Stadium Singapore sebelumnya, kamu juga bisa menuju stadium dari MRT Stasiun Bugis. Dari lokasi ini, ada dua cara yang bisa BTG Traveler gunakan agar bisa sampai ke National Stadium.

Yang pertama adalah menggunakan kereta tujuan Downtown Line Expo atau jalur biru. Kemudian, BTG Traveler bisa berhenti di stasiun Bayfront. Dari sini, kamu bisa transit dan berpindah ke Circle Line atau jalur kuning dan turun di stasiun MRT Stadium. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Oleh-Oleh Singapore Kekinian

Rute kedua adalah menggunakan kereta tujuan Pasir Rist atau jalur hijau East West Line. Kemudian, berhenti di stasiun Kallang. Dari stasiun Kallang, BTG Traveler bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Kurang lebih membutuhkan waktu tempuh sekitar 17 menit dari stasiun Kallang menuju stadium.

Selain berjalan kaki, BTG Traveler juga bisa memesan taksi untuk melanjutkan perjalanan.

Tips Menggunakan Transportasi Umum ke National Stadium

Selain memerhatikan rute ke National Stadium Singapore, kamu juga perlu memerhatikan tips bepergian menggunakan transportasi umum selama di Singapore. Apalagi kalau kamu berencana menghadiri konser atau acara besar di National Stadium Singapore. Pastikan kamu memastikan beberapa hal berikut ini:

1. Pastikan Pindah ke Kereta Jalur Kuning

peta mrt rute ke National Stadium Singapore
peta mrt via travelsingapura.com

Stasiun MRT terdekat dengan National Stadium Singapore adalah stasiun MRT Stadium yang berada di jalur kuning. Karena itu, pastikan kamu sudah berada di rute ke National Stadium Singapore yang benar. Kalau bingung, BTG Traveler bisa melihat peta penunjuk jalan atau bertanya kepada petugas yang ada di stasiun.

2. Pantau Jadwal 1 Hari Sebelumnya

Rute manapun yang BTG Traveler pilih, pastikan memantau jadwal perjalanan satu hari sebelumnya. Sehingga, jika terjadi hal di luar dugaan, BTG Traveler tidak kelabakan dan masih sempat mencari alternatif rute lainnya untuk sampai ke National Stadium. Selain itu, memeriksa jadwal satu hari sebelumnya juga meminimalisir kemungkinan BTG Traveler salah jadwal saat hari H.

3. Berangkat Lebih Awal

Daya tampung stadium yang besar membuat kepadatan lalu lintas bisa saja terjadi. Apalagi kalau BTG Traveler berencana untuk menghadiri acara konser. Biasanya, akan ada pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memasuki area stadium. Berangkat lebih awal memungkinkan kamu tiba lebih cepat dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

THR Indodana Promo

Itulah beberapa alternatif rute ke National Stadium Singapore yang bisa BTG Traveler gunakan untuk menonton konser nanti. Selain mencari rute perjalanan di Singapore, jangan lupa juga untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan layanan pemesanan akomodasi dengan harga dan kualitas terbaik. Jadi, pengalaman menonton konser akan lebih berkesan dan menyenangkan. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.