Home WISATA INTERNASIONAL SINGAPURA 7 Spot Foto Gratis di Singapura, Bikin Pengalamanmu Berkesan

7 Spot Foto Gratis di Singapura, Bikin Pengalamanmu Berkesan

Bagikan Artikel
Rate this post

spot foto gratis di Singapura – Siapa yang tak senang pergi ke Singapore? Selain karena jaraknya dekat, harga tiket pesawat ke Singapore juga relatif terjangkau. Ditambah lagi, ada banyak spot foto gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi. Jadi, kamu bisa lebih hemat saat liburan ke Singapura.

Buat BTG Traveler yang sedang menghemat budget saat ke Singapura, berikut ini beberapa rekomendasi spot foto gratis yang bisa kamu kunjungi saat di Singapura.

1. Merlion Park

Sumber: Flickr

Tidak lengkap rasanya kalau ke Singapura tanpa mampir ke Merlion Park. Di sini, terdapat patung Merlion yang ikonik dengan tinggi 8,6 meter. Biasanya, setiap orang yang berkunjung ke Singapura pasti akan mengambil foto di depan patung Merlion ini. Karena itu, spot foto gratis di Singapura ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain di Merlion Park, patung Merlion juga ada di beberapa tempat lain di Singapura. Seperti di Merlion Cub, Mount Faber, Tourism Court, dan Ang Mo Kio Avenue. Kalau mau liburanmu lebih seru, kamu bisa berburu foto bersama semua patung Merlion yang ada di Singapura.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : 1 Fullerton Rd, Singapura 049213 (Google Maps)

2. Gardens by the Bay

Sumber: Flickr

Gardens by the Bay memiliki luas lebih dari 101 hektar dan terdiri dari 3 area khusus. Yaitu Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden. Tempat ini merupakan surga bagi BTG Traveler yang mencintai alam atau dunia hortikultura.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan bebas di sini. Gardens by the Bay merupakan salah satu spot foto gratis di Singapura yang menjadi favorit para wisatawan. Kalau kamu mampir ke tempat ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ikonik di taman ini. Termasuk Flower Dome, Floral Fantasy, Cloud Forest, dan Supertree Grove.

Taman yang dibuka sejak tahun 2012 ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Selain karena kecantikannya, beberapa lokasi juga bisa diakses secara gratis. Sehingga menjadi spot favorit para wisatawan yang liburan ke Singapura.

Jam Operasional : 05.00 – 02.00
Lokasi : 18 Marina Gardens Dr, Singapura 018953 (Google Maps)

3. Jewel Changi Airport

Sumber: Flickr

Satu lagi spot foto gratis di Singapura yang sayang untuk dilewatkan. Yaitu Jewel Changi Airport. Di tempat ini, kamu akan melihat keindahan taman indoor dengan air terjun ikonik yang berada di bandara Singapura.

Jewel Changi Airport sendiri terkoneksi dengan Terminal 1. Tapi, BTG Traveler juga bisa mendatanginya dari Terminal 2 atau pun Terminal 3. Terdapat Sky Bridge yang menghubungkan kedua terminal tersebut ke Jewel Changi Airport.

Uniknya lagi, tempat ini merupakan ruang publik gratis yang bisa diakses siapa saja. Jadi, sekalipun BTG Traveler belum memiliki tiket pesawat, BTG Traveler tetap bisa mampir ke tempat ini dengan bebas. Namun, kalau mau menyaksikan pertunjukan cahaya lampu yang menawan, sebaiknya datang di antara jam 7.30 sampai 23.30 setiap harinya.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : 60 Airport Blvd., Singapura 819643 (Terminal 1) (Google Maps)

4. Marina Bay Sands

Sumber: Flickr

Pertunjukan cahaya dan air memang tidak pernah membosankan untuk disaksikan. BTG Traveler juga bisa menemukan pertunjukan ini di Singapura. Tepatnya di depan Event Plaza di Marina Bay Sands. Ada banyak spot menonton pertunjukan dan spot foto gratis di Singapura yang bisa kamu pilih. Agar lebih seru, jangan lupa untuk membeli makanan dan minuman dari dalam mall.

Pertunjukan yang disebut The Light and Water Show ini berlangsung selama 13 menit setiap malam. The Light Show sendiri dimulai pada jam 20.00, sedangkan Water Show dimulai sekitar jam 21.30. Kalau BTG Traveler datang pada hari Jumat atau Sabtu malam, akan ada pertunjukan tambahan pada jam 23.00.

Jam Operasional : 10.00 – 23.30
Lokasi : 10 Bayfront Ave, Singapore 018956 (Google Maps)

5. Fort Canning Park

Sumber: Flickr

Fort Canning Park adalah sebuah oase hijau yang berada di tengah-tengah pusat kota Singapura. Di tempat ini terdapat Tree Tunnel yang terkenal dengan keindahannya. Sesuai namanya, Tree Tunnel ini merupakan lorong alami yang terbuat dari pepohonan yang lebat. Sehingga tambah indah sebagai spot foto gratis di Singapura atau pun untuk dieksplorasi.

Kalau mau berfoto di Tree Tunnel, BTG Traveler perlu sedikit bersabar. Apalagi kalau datang di waktu ramai liburan. Pasalnya, ada banyak orang yang juga ingin berfoto di tempat ini. Sehingga, BTG Traveler bisa saja perlu mengantre hingga satu jam lebih.

Selain Tree Tunnel, Fort Canning Park juga memiliki keindahan wisata yang memukau. Seperti bangunan bersejarah dan situs-situs yang memukau. Sehingga, selain sebagai spot foto gratis di Singapura, tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan santai hingga menghadiri acara budaya yang kerap diadakan di tempat ini.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : River Valley Rd, Singapura 179038 Singapura (Google Maps)

6. Marina Barrage

Sumber: Wikimedia Commons

Marina Barrage sebenarnya adalah bendungan multi fungsi yang mengendalikan banjir, menyediakan suplai air, hingga menghasilkan energi hijau. Namun, tempat ini juga memiliki panorama yang indah dari lapangan di atas bendungan. Karena itu, tempat ini menjadi tempat populer untuk spot foto gratis di Singapura.

Banyak warga lokal yang sering mendatangi Marina Barrage. Khususnya di hari-hari libur dan tanggal merah. Biasanya, mereka akan bersantai, bersepeda, atau pun piknik di lapangan rumput hijau yang luas.

Jam Operasional : 24 jam
Lokasi : 8 Marina Gardens Dr, Singapura 018951 (Google Maps)

7. Haji Lane

Sumber: Flickr

Haji Lane sebenarnya adalah jalan biasa yang ada di Bugis. Seiring waktu, jalan ini berkembang dan menarik wisatawan untuk berkunjung. Ada banyak pertokoan, toko butik, serta kafe dan bar yang unik. Selain itu, dinding-dinding gedung di Haji Lane dihiasi mural yang berwarna-warni. Sehingga BTG Traveler bisa menemukan banyak spot foto gratis di Singapura di tempat ini.

Bisa dibilang, Haji Lane adalah surga bagi pecinta fashion dan seni. Selain bisa berfoto di depan mural-mural yang cantik, BTG Traveler juga bisa membeli berbagai item fashion. Seperti pakaian, aksesoris, hingga item fashion unik yang tidak biasa.

Jam Operasional : 11.00 – 22.00
Lokasi : 21A Haji Lane, Singapura 189214 (Kawasan Kampong Glam) (Google Maps)

Nah, itulah beberapa spot foto gratis di Singapura yang bisa kamu kunjungi tanpa mengeluarkan biaya masuk. Selain yang sudah disebutkan, masih banyak spot foto lain yang bisa kamu kunjungi. Seperti Masjid Sultan, Southern RIdges, dan Singapore Botanic Garden.

Kalau BTG Traveler berencana datang ke Singapura, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Akan ada penawaran dan harga menarik yang bisa kamu dapatkan jika memesan melalui aplikasi atau website Bookingtogo. Apalagi kalau BTG Traveler memesannya dari jauh-jauh hari. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

Exit mobile version