Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

The Little Mermaid – Buat kamu penggemar disney pasti sudah tidak asing dengan film The Little Mermaid yang baru baru ini rilis pada May 2023. Film ini mengisahkan tentang Ariel, putri bungsu dari Raja triton penguasa lautan.

The little mermaid
Poster the little mermaid 2023

Putri duyung ini merupakan karakter yang berbeda dari enam saudara perempuannya. Ariel memiliki ketertarikan yang kuat dengan dunia manusia, hingga akhirnya dia jatuh cinta dengan pangeran bernama Eric, yang pertama kali dilihatnya saat sedang berlayar.

Obsesi Ariel ini membuat ayahnya murka karena hubungan ariel dengan dunia manusia. Hingga pada akhirnya hubungan ayah dan anak ini menjadi pecah dan membuat Ariel terjebak dan terikat dengan janji dari penyihir licik bernama Ursula. Berbagai upaya dilakukan agar Ariel bisa lepas dari kutukan Ursula dan bisa menjadi manusia seutuhnya.

Nah di dalam film tersebut ada pulau cantik yang digunakan untuk syuting filmnya. Lokasi pulaunya ini berada di Italia loh, bernama Pulau Sardinia. Apa aja sih yang menarik dari pulau ini? minboo udah rangkum nih buat kamu penggemar disney.

Baca Juga: Daftar Paspor ‘Terkuat’ di Dunia, Indonesia Urutan ke Berapa ya?

Pulau Eksklusif Untuk Para Wisatawan

Saridinia island
Saridinia island credit by Marian Popescu

Pulau Sardinia, atau dalam bahasa lokal disebut “Sardegna,” adalah sebuah surga tersembunyi di Italia yang menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, budaya unik, dan kuliner khas yang lezat. Terletak di Laut Tengah, Pulau Sardinia merupakan salah satu pulau terbesar di kawasan ini. Dengan populasi yang relatif jarang, pulau ini menawarkan pengalaman yang bisa membuat liburanmu tenang dan eksklusif.

Sebagai tempat tinggal sejak zaman dulu, Pulau Sardinia memiliki sejarah yang kaya. Pulau ini telah menjadi tempat tinggal dari berbagai peradaban, termasuk Fenisia, Kartago, Romawi, dan Katalunya-Aragon. Keanekaragaman budaya ini tercermin dalam arsitektur, seni, dan tradisi yang dapat ditemui di pulau ini

7 Wisata Klasik Italia yang Wajib Kamu Kunjungi di Sardinia

Ibukota dari Sardinia sendiri adalah Cagliari. Pesona pulau ini tidak hanya terkenal di kota besarnya, namun juga di kota kecilnya, sekaligus kawasan alaminya. Berikut adalah kota yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Sardinia

Baca Juga:  5 Keunikan Kampung Pelangi Taiwan dan Aktivitasnya

1. Kota Alghero

Kota Alghero
Kota Alghero credit by Vinicio Paganoni

Kota Alghero memiliki sejarah panjang yang bermula dari pengaruh Katalan. Pada abad ke-14, Alghero dikuasai oleh Katalan dari Spanyol, dan meninggalkan jejak budaya mereka yang khas. Hingga saat ini, pengaruh Katalan masih terlihat dalam bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat, arsitektur bangunan, dan tradisi budaya yang unik.

Selain itu disini kamu bisa juga mengunjungi kota kecilnya seperti Calle Humberto dengan bangunan tua seperti Casa Doria atau Palacio Curia, selain itu ada juga biara San Francisco dan pelabuhan Alghero yang tidak bisa kamu lewatkan.

2. Kota Cagliari

Biara Cagliari
KotaCagliari credit by katiuscia ambu

Kota Cagliari memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Pada zaman dulu, kota ini merupakan pusat penting bagi peradaban Pheonician, Romawi, dan Byzantium. Jejak-jejak sejarah ini masih terlihat dalam benteng kuno, kuil-kuil, dan arsitektur khas yang ada di kota ini. Cagliari juga merupakan ibu kota Sardinia dan pusat politik dan budaya yang penting.

Di kota ini kamu bisa menemukan amfiteater romawi sejak abad ke-XNUMX. Selain itu jika kamu ingin beraktivitas disini kamu bisa turun ke pelabuhan Barrio de Marina sekaligus bisa mengunjungi Museum Arkeologi Nasional, dimana kamu bisa menemukan benda benda dari zaman prasejarah disini.

3. Kota Olbia

Olbia
Kota Olbia Credit by cesc de haro

Sebagai salah satu kota tertua di Sardinia, Olbia memiliki sejarah yang kaya dan beragam. Pada zaman dulu, kota ini merupakan pusat perdagangan penting di Mediterania.

Jejak-jejak sejarah dapat ditemukan dalam reruntuhan arkeologi Abbas Cabu zaman Romawi kuno, seperti Basilika San Simplicio. Kota ini juga memiliki pengaruh Arab dan Spanyol yang terlihat dalam arsitektur dan budaya lokalnya

4. Kota Castelsardo

Castelsardo
Kota Castelsardo credit by Paolo Usai

Kota Castelsardo memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Dahulu, kota ini menjadi tempat yang strategis dalam perdagangan Mediterania dan merupakan tempat perlindungan yang penting.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kota di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Sesuai sejarah, hal ini dapat ditemukan dalam arsitektur kota, reruntuhan kuno, dan cerita legenda yang terkait dengan kota ini. Castelsardo juga merupakan pusat kebudayaan dan seni tradisional Sardinia.

5. Gruta de Neptuno

Gruta de Neptuno
Gruta de Neptuno Credit by Manuel Terzer

Gua Neptuno terletak di tebing karang Capo Caccia, sekitar 25 kilometer barat laut dari kota Alghero. Gua yang menghadap langsung ke Laut Sardinia ini wajib banget jadi daftar kunjungan, Gua yang bernama Gruta de Neptuno ini menyajikan pemandangan stalagtit dan stalagmit yang terbentuk secara alami. Untuk melihat goa ini kamu bisa mengakses ke wisata ini melalu jalur air dengan perahu atau melalui jalur darat dengan jalan kaki.

6. Pantai di Sardinia

Platja del Llatzeret (Spiaggia del Lazzaretto) lokasi the little mermaid
Platja del Llatzeret (Spiaggia del Lazzaretto) credit by Patrizia Atzara

Kamu juga bisa mengunjungi berbagai pantai yang terletak di sardinia, ada berbagai pantai yang bisa kamu kunjungi seperti Lazzaretto dan La Pelosa yang dekat Alghero, Liscia Rujia yang ada di Costa Smeralda, atau bisa ke Pantai Pevero di Porto Cervo.

7. Taman Nasional La Maddalena

Nationalpark La Maddalena Archipel lokasi the little mermaid
Nationalpark La Maddalena Archipel Credit by Martin Sutter

Taman Nasional La Maddalena adalah sebuah kawasan yang dilindungi di Kepulauan Maddalena, terdiri dari pulau-pulau kecil yang tersebar di Laut Tirreno. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1994 dan mencakup wilayah seluas lebih dari 12.000 hektar

Taman Nasional La Maddalena terdiri dari pulau-pulau yang memukau dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Pulau-pulau seperti La Maddalena, Caprera, Budelli, dan Spargi menyajikan pantai-pantai berpasir putih, batu granit yang unik, dan air laut yang jernih.

Pakai Promo Jumbo dari Indodana Yuk, Buat Terbang Ke Italia Bertemu Ariel!

Itu dia pulau Sardinia yang bisa kamu kunjungi kalau kamu penasaran dengan indahnya  sebuah pulau yang ada di film The Little Mermaid. Segera Booking Akomodasi Tiket Pesawat dan Hotelnya lewat BookingToGo pakai promo JUMBO Indodana yuk, Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

 

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.