Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Art Science Museum – Hai BTG Traveler yuk kita ke Singapura, Singapura sendiri merupakan destinasi yang menarik untuk berwisata, mulai dari pusat belanja, wisata edukasi, hingga kebun botani ada di negara ini. Salah satu wisata edukatif yang sangat populer saat ini di singapura adalah Museum Art Science, museum ini adalah perpaduan antara sains dengan seni, disini kamu akan menemukan pameran yang menarik dan interaktif.

Apa Itu Art Science Museum?

Jika di Indonesia ada Cafe Sudut Pandang maka di Singapura ada Art Science Museum, Museum perpaduan antara sains dan seni ini terletak di Marina Bay Sands, Singapura. Museum ini adalah bagian dari kompleks Marina Bay Sands yang ikonik dan terkenal di seluruh dunia

Lokasi wisata ini dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2011. Museum ini didirikan oleh seorang visioner bernama Mr. Sheldon Adelson, seorang pengusaha Amerika Serikat yang juga pendiri dari kawasan Marina Bay Sands.

Tujuan utama dari Art Science Museum adalah untuk memberikan wawasan tentang hubungan antara seni dan sains serta menginspirasi pengunjung untuk berpikir kreatif dan mendorong eksplorasi pengetahuan melalui pameran yang interaktif dan inovatif

Baca Juga: 5 Galeri Seni & Art Space yang Populer di Jakarta

Harga Tiket & Jam Operasional

Untuk bisa menikmati berbagai karya seni yang ada disini kamu harus datang di Jam Bukanya pukul 10.00 – 19.00 Waktu Setempat, dan buka setiap hari. Dilansir dari Kumparan tiket termurah dipatok dengan harga Rp. 367.000/orang

Lokasi – 6 Bayfront Ave, Singapore 018974

Daya Tarik yang Bisa Kamu Temukan Disini

Museum ini menyajikan berbagai pameran yang menarik dan informatif untuk para pengunjung. Berikut ini adalah beberapa penjelasan lebih lanjut tentang daya tarik yang bisa kamu temukan disini.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kota di Jepang yang Wajib Dikunjungi

1. Keunikan Gaya Arsitektur

arsitektur unik art science museum
Art Science Museum dengan Arsitektur Uniknya via Yuru KIM

Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Bangunan museum ini dirancang dalam bentuk sekelompok kelopak bunga teratai yang indah. Gaya arsitekturnya yang futuristik mencerminkan perpaduan antara seni, sains, dan teknologi.

2. Fitur Gedung yang Unik

fitur gedung art science
Gedung Art Science via Astraeus Nighy

Salah satu fitur unik dari Art Science Museum adalah atapnya yang terbuat dari kaca transparan. Atap ini memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam museum, menciptakan suasana yang terang dan mengagumkan di dalamnya. Selain itu, museum ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan pameran secara interaktif.

3. Pameran Tetap

Future World: Where Art Meets Science
Future World: Where Art Meets Science via Tonmai Cheewasutthanon

Selain itu destinasi ini memiliki koleksi pameran tetap yang mengeksplorasi berbagai topik terkait seni dan sains. Salah satu pameran tetap yang paling populer adalah “Future World: Where Art Meets Science“. Pameran ini memadukan seni digital interaktif dengan konsep ilmu pengetahuan yang menarik. Pengunjung dapat berpartisipasi aktif dalam pameran ini, menjelajahi dunia masa depan yang penuh dengan inovasi dan teknologi canggih. Selain itu, terdapat juga pameran tetap lainnya yang menyoroti berbagai aspek seni dan sains, seperti seni media, desain, ilmu pengetahuan alam, dan sejarah.

4. Pameran Sementara

Pameran Sementara
Pameran Sementara Science Teknologi via Chalith Peiris

Selain pameran tetap, Art Science Museum secara rutin menghadirkan pameran sementara yang menampilkan karya seni dan penemuan terbaru. Pameran sementara ini memberikan pengunjung kesempatan untuk terus memperbarui pengalaman mereka dengan karya-karya baru yang segar. Pameran sementara dapat mencakup berbagai topik seperti seni kontemporer, seni multimedia, penelitian ilmiah terkini, atau bahkan pameran yang menyoroti kebudayaan dan warisan berbagai negara. Setiap pameran sementara memberikan perspektif baru dan memperkaya pengalaman pengunjung dalam memahami hubungan antara seni dan sains

Baca Juga:  Lokasi Syuting Pulau Cantik di Film The Little Mermaid 2023 Ada di Pulau Sardinia Italia Loh!

5. Zona Interaktif

Art Science Museum
Pameran di Art Science Museum via Saurabh Patel

Museum dengan konsep seni dan sains ini memiliki berbagai zona interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk terlibat secara langsung di pameran. Misalnya, ada zona di mana pengunjung dapat mencoba berbagai eksperimen sains atau berpartisipasi dalam aktivitas seni yang kreatif. Pengalaman ini membuat museum menjadi tempat yang menarik dan menyenangkan bagi semua orang.

6. Virtual Reality

VR di Art Science museum
Virtual Reality Art Science Museum via Gallery Marina Bay

Salah satu fitur terbaru dari Art Science Museum adalah pengenalan teknologi realitas virtual. Pengunjung dapat menggunakan headset VR untuk merasakan pengalaman yang mendalam dan imersif di dalam pameran. Dengan teknologi ini, pengunjung dapat menjelajahi dunia baru, melihat seni dari perspektif yang berbeda, atau bahkan berinteraksi dengan objek virtual.

Kejar Pesawat Liburanmu ke Singapura Dengan Promo JUMBO Indodana Sekarang!

Art Science Museum ini sangat recommended buat kamu yang mau liburan ke Marina Bay di Singapura, jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotelnya di BookingToGo! Liburan Sekarang, Bayar Nanti. Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.