Bagikan Artikel
Rate this post

wisata Tebing Pelangi Tuban – Kota Tuban adalah salah satu kota yang terletak di bagian utara Pulau Jawa. Meskipun tidak memiliki pesisir pantai, kota ini memiliki pemandangan perbukitan yang memanjakan mata. Karena itu, banyak pengembang yang mengubah area perbukitan ini menjadi tempat wisata yang menarik. Salah satunya wisata Tebing Pelangi Tuban.

Pada awalnya, wisata Tebing Pelangi Tuban merupakan tempat bekas galian tambang. Dengan bantuan pengelola, tempat ini pun diubah menjadi tempat wisata yang ciamik dan instagramable. Sehingga, banyak orang yang tertarik untuk datang ke tempat ini.

Aktivitas di Wisata Tebing Pelangi Tuban

Tempat wisata yang resmi dibuka pada tahun 2018 ini memiliki berbagai wahana dan aktivitas yang menarik. Bagi BTG Traveler yang datang ke sini, berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa BTG Traveler lakukan di Tebing Pelangi Tuban:

1. Berfoto di Spot Foto Kekinian

Selfie
Sumber: Instagram @Wisata_Tebing_Pelangi_Tuban

Bisa dibilang, wisata Tebing Pelangi Tuban adalah salah satu karya yang luar biasa. Tempat ini mampu mengubah bekas tambang yang terbengkalai menjadi tempat wisata yang indah dan instagramable. Ada banyak spot foto yang bisa BTG Traveler pilih sebagai latar foto. Dijamin kamu tidak akan bosan mengambil foto di tempat ini.

Beberapa spot foto favorit yang banyak dicari orang adalah Ayunan Cinta, Sepeda Trek, Rajutan Bunga Love, dan Gubuk Pengantin. Selain spot tersebut, masih banyak juga spot foto lain yang bisa BTG Traveler eksplorasi.

Jangan lupa untuk memastikan hasil jepretan kamu tidak blur, jadi hasil foto yang tersimpan bisa lebih instagramable. Kalau mau, kamu juga bisa membawa beberapa stel baju yang mudah diganti. Sehingga hasil foto tidak terkesan monoton dan itu-itu saja.

2. Mengabadikan Panorama Alam

panorama
Sumber: Instagram @wisata_tebing_pelangi_tuban

Kalau BTG Traveler lebih suka pemandangan alam yang alami, wisata Tebing Pelangi Tuban juga menyajikan wisata alam yang alami. Kontur tebing yang berlapis-lapis karena bekas tambang akan terlihat bagus juga di foto.

Keindahan alam di tempat ini juga tidak ada duanya. BTG Traveler bisa berfoto dengan latar belakang tebing yang memukau atau sekedar mengabadikan keindahan lapisan-lapisan tebing di Tebing Pelangi Tuban ini melalui kamera.

3. Belanja di Toko Souvenir

 

Selain pemandangan yang memukau dan fasilitas yang lengkap, wisata Tebing Pelangi Tuban juga memiliki toko-toko souvenir yang bisa BTG Traveler kunjungi. Harga souvenir atau oleh-oleh di sini juga sangat terjangkau. Selain itu, barang yang dijual juga sangat beragam.

Baca Juga:  9 Aktivitas Terbaru Mini Zoo Jogja Exotarium : Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Beberapa oleh-oleh yang sering dibeli adalah oleh-oleh khas Tuban. Misalnya buah siwalan atau ental, kecap laron, kerupuk udang, kerupuk ikan, hingga aneka kerajinan tangan. Kalau mau yang lebih unik, BTG Traveler juga bisa membeli batik gedog dengan motif khas yang menarik.

Oleh-oleh ini nantinya bisa BTG Traveler berikan kepada keluarga dan kerabat yang ada di rumah. Selain itu, BTG Traveler juga bisa menyimpannya sebagai souvenir atau kenang-kenangan untuk diri sendiri.

4. Menikmati Permainan yang Menantang

permainan
Sumber: Instagram @wisata_tebing_pelangi_tuban

Tempat wisata Tebing Pelangi Tuban juga memiliki berbagai wahana dan permainan yang menantang. Kalau BTG Traveler datang ke tempat ini, rasanya sayang kalau tidak mencoba wahana seru yang ada di tempat ini. Misalnya Flying Fox atau Sepeda Layang.

Dengan mencoba wahana tersebut, BTG Traveler bukan hanya bisa merasakan keseruan permainan saja. Tapi juga menikmati keindahan Tebing Pelangi dari ketinggian. Memang ada biaya tambahan untuk bisa mencoba wahana permainan ini. Namun harganya sangat terjangkau. Apalagi kalau dibandingkan dengan keseruan dan pengalaman yang didapatkan.

5. Berenang di Kolam Renang

kolam
Sumber: Didin Mbh

Bagi BTG Traveler yang membawa anak-anak, rasanya tidak lengkap kalau tidak mencoba keseruan berenang di Tebing Pelangi. Terdapat kolam renang mini yang bisa BTG Traveler dan anak-anak coba. Selain itu, ada juga waterpark mini yang dapat menambah keseruan liburan di tempat ini.

Kalau BTG Traveler senang berselfie, BTG Traveler bisa membujuk anak-anak untuk berendam dulu dan mengambil foto bersama-sama. Wahana kolam renang ini juga cukup ramah untuk anak-anak. Meskipun begitu, pastikan anak-anak selalu berada dalam pengawasan, ya.

Spot Favorit di Wisata Tebing Pelangi Tuban

Tertarik untuk datang ke wisata Tebing Pelangi Tuban? Pastikan BTG Traveler tidak melewatkan spot-spot favorit yang ada di tempat wisata ini. Yaitu wahana sepeda layang, flying fox, dan perosotan pelangi.

1. Wahana Sepeda Layang

Permainan
Sumber: Instagram @wisata_tebing_pelangi_tuban

Harga Tiket: Rp15.000

Sesuai namanya, wahana sepeda layang adalah wahana yang memungkinkan kamu bersepeda di ketinggian. Tepatnya, bersepeda di atas seutas tali besi. Meskipun cukup menantang, wahana ini tetap aman untuk dicoba. Selain karena pengamanannya yang bagus, sepeda pada wahana ini juga telah dimodifikasi agar bisa berjalan dengan lancar dan stabil.

Kalau BTG Traveler menyukai permainan dan wahana yang menantang, wahana sepeda layang di wisata Tebing Pelangi Tuban pas banget buat kamu coba. Selain memacu adrenalin, kamu juga bisa mengambil foto selfie dan melihat keindahan Tebing Pelangi dari ketinggian.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi Saat Libur Sekolah

2. Wahana Flying Fox

flying fox
Sumber: Instagram @wisata_tebing_pelangi_tuban

Harga Tiket: Rp20.000

Wahana flying fox tentu saja bukan wahana yang asing. Apalagi kalau BTG Traveler adalah penikmat outbound dan tantangan yang memacu adrenalin. Di wisata Tebing Pelangi Tuban, kamu juga bisa mencoba wahana flying fox ini.

Dengan bergantung pada seutas tali, BTG Traveler akan diajak meluncur sampai ke landasan di bagian bawah Tebing Pelangi. Keseruan flying fox dan keindahan Tebing Pelangi dari ketinggian adalah dua hal yang sayang untuk dilewatkan.

3. Perosotan Pelangi

slide
Sumber: Instagram @wisata_tebing_pelangi_tuban

Harga Tiket: Gratis

Belakangan, wahana rainbow slide atau perosotan pelangi mulai banyak bermunculan di berbagai tempat wisata di Indonesia. Termasuk di wisata Tebing Pelangi Tuban. Namun, ada yang berbeda dengan perosotan pelangi di Tebing Pelangi Tuban.

Kalau biasanya, kamu harus membayar lagi untuk mencoba wahana ini, di Tebing Pelangi, perosotan ini bisa kamu coba secara gratis. Tidak heran kalau banyak pengunjung yang mengantri untuk mencoba wahana satu ini.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Berencana datang ke tempat wisata Tebing Pelangi Tuban? Pastikan kamu datang di waktu yang tepat. Tebing Pelangi buka setiap hari sejak pagi sampai sore. Kalau mau lebih puas berfoto dan menikmati wahana yang ada, sebaiknya BTG Traveler datang lebih pagi.

Jam Operasional: 08.00 – 17.00
Tiket Masuk: Rp15.000 (Umum), Rp10.000 (Member), Rp40.000 (Terusan)
Lokasi: Krajan, Tuwiri Kulon, Kec. Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Google Maps)

Nah, itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Tebing Pelangi Tuban. Agar liburan lebih menyenangkan, jangan lupa untuk menyiapkan tiket pesawat dan hotel sejak jauh-jauh hari. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga dan penawaran yang lebih menarik.

Promo Tiket pesawat dan hotel

Jangan lupa juga untuk memilih hotel yang dekat dengan Tebing Pelangi Tuban. Ada banyak pilihan hotel dan pesawat yang bisa BTG Traveler pilih melalui Bookingtogo. Selain itu, Bookingtogo juga selalu memberikan kualitas dan harga terbaik untuk hotel dan pesawat pilihanmu. Jadi, liburan bisa terasa lebih memuaskan. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.