Bagikan Artikel
Rate this post

Swan Valley Australia – Australia Barat adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk BTG Traveler kunjungi. Apalagi, lokasi ini adalah salah satu destinasi wisata yang cukup dekat dibandingkan dengan kawasan lain di Australia. Kalau BTG Traveler tertarik untuk berkunjung ke Australia Barat, jangan lupa untuk datang ke Swan Valley Australia.

Setidaknya, cobalah untuk datang sehari ke Swan Valley Australia kalau kamu bepergian ke Australia Barat. Tempat wisata yang berada di pinggir Kota Perth ini menawarkan berbagai pengalaman wisata yang lengkap. Khususnya bagi kamu yang menyukai anggur, wine, dan wisata kuliner.

Aktivitas di Swan Valley Australia

Swan Valley Australia adalah salah satu wilayah yang menjadi primadona kuliner Australia Barat. Kamu bisa menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan wine, cokelat, dan madu di sini. Tidak heran kalau tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib para wisatawan yang berkunjung ke Australia Barat.

Kalau BTG Traveler berkesempatan datang ke sini, jangan lupa untuk melakukan beberapa aktivitas di bawah ini. Sehingga, liburan kamu jadi lebih berkesan dan memorable.

1. Menikmati Pemandangan Kebun Anggur

kebun anggur
Sumber: Kba.one

Kawasan Swan Valley Australia merupakan salah satu wilayah kebun anggur tertua di negara bagian terbesar Australia. Di sini, BTG Traveler akan disambut pemandangan klasik ala kolonial khas Desa Guildford. Desa ini merupakan gerbang menuju Swan Valley.

Dari Guildford, BTG Traveler bisa bersepeda santai menuju kawasan kebun anggur. Keindahan alam dan udara segar seolah-olah menyambut kedatanganmu di tempat ini. Nikmati dan hirup dalam-dalam aroma segar dari perkebunan anggur yang menenangkan ini.

2. Menyusuri Rute Trail

rute Swan Valley Food
Sumber: RAC

Selanjutnya, kamu akan menyusuri rute Swan Valley Food and Wine Trail. Salah satu rute trail yang sayang untuk dilewatkan. Rute ini merupakan rute terbaik yang bahkan sempat mendapatkan penghargaan. Jadi, pastikan kamu menjadikan rute ini sebagai bagian dari perjalanan di Swan Valley Australia.

Rute trail ini melingkar sejauh 32 kilometer. Ada 150 tempat di sepanjang rute yang bisa kamu kunjungi. 70 di antaranya adalah restoran dan kafe. Selain itu, ada juga kebun anggur, tempat produksi wine, cokelat, dan juga madu.

3. Mencicipi Wine di Kebun Anggur

kebun anggur australia
Sumber: Travel kompas

Untuk tujuan pertama, pastikan kamu mengunjungi kebun anggur legendaris yang berada di Swan Valley Australia. Kebanyakan kebun anggur di tempat ini masih dimiliki oleh keturunan imigram asal Eropa yang datang di masa dulu. Karena itu, kualitas winenya masih otentik dan terjaga.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Pantai di Perth

Salah satu yang paling legendaris adalah Kafarella’s Vineyard. Kebun anggur ini sudah berdiri sejak tahun 1944 hingga saat ini. Selain itu, kebun anggur keluarga Kafarella juga satu-satunya kebun anggur yang memproduksi wine tanpa alkohol. Cocok untuk BTG Traveler yang menghindari atau mengurangi konsumsi minuman beralkohol.

Selain mencicipi wine di kebun anggur, BTG Traveler juga bisa mengobrol dengan warga setempat sambil membahas sejarah awal Swan Valley Australia.

4. Makan Siang di Lamont’s Winery

Lamont Winery
Sumber: SwanValley.com.au

Pada siang hari, sempatkanlah untuk makan siang di Lamont’s Winery. Restoran yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini adalah salah satu restoran paling populer yang ada di Swan Valley. Tidak heran kalau tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan dan memiliki sajian yang enak di lidah.

Kalau BTG Traveler datang ke tempat ini, cobalah untuk memesan menu salmon asap yang legendaris. Kalau tidak suka ikan, kamu juga bisa memesan ayam tenderloin yang dimasak dengan bumbu kental ala masakan India.

5. Mencoba Cokelat Gratis

swan valley chocolate
Sumber: TripAdvisor

Terakhir, jangan lupa untuk datang ke Margaret River Chocolate. Tempat ini adalah tempat wajib di Swan Valley Australia untuk BTG Traveler yang menyukai cokelat. Di sini, ada banyak jenis cokelat yang bisa kamu coba. Ada juga cokelat gratis yang bisa kamu cicip sebelum membeli.

Cokelat favorit di tempat ini adalah cokelat putih Rocky Road dan Giant Milk Chocolate Freckles. Cokelat putih Rocky Road memiliki tekstur yang lembut dan meleleh di mulut. Sedangkan Giant Milk Chocolate Freckles memiliki tekstur yang sangat lembut dan creamy.

Spot Favorit di Swan Valley Australia

Kalau ingin lebih menjelajah Swan Valley Australia, ada beberapa tempat lagi yang bisa kamu kunjungi, di antaranya:

1.     Caversham Wildlife Park

Caversham Wildlife Park
Sumber: www.cavershamwildlife.com.au

Spot pertama ini merupakan kebun binatang yang memiliki beragam hewan peliharaan. Bukan hanya kangguru dan binatang asli Australia, BTG Traveler juga bisa menemukan kelompok burung, hewan air, reptil, hingga satwa ternak.

Beberapa hewan juga bisa diajak berfoto dengan tambahan biaya. Beberapa hewan yang bisa diajak berfoto adalah wombat, koala, posum, betong, dan beberapa burung serta reptil. Namun, tidak setiap saat kamu bisa berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Karena itu, perhatikan jadwal foto yang ditentukan, ya.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Pantai di Perth

Kalau berencana datang ke tempat ini, pastikan untuk datang agak pagi atau siang. Dengan begitu, kamu bisa puas berkeliling kebun binatang dan menjangkau semua spot yang menarik. Setidaknya, dibutuhkan waktu 3 jam untuk menikmati spot kebun binatang Swan Valley Australia ini dengan puas.

2. Perkebunan Anggur

Swan Valley
Sumber: perkebunan anggur swan valley

Begitu keluar dari Caversham Wildlife Park, BTG Traveler akan langsung disambut perkebunan anggur yang luas. Perkebunan ini adalah inti dari perjalanan kamu ke Swan Valley Australia. Karena itu, tidak heran kalau mengunjungi perkebunan anggur adalah itinerary wajib bagi wisatawan yang datang ke Swan Valley.

Di sini, BTG Traveler bisa mencicipi wine dengan berbagai variasi. Mulai dari dry hingga sweet atau light hingga bold. Selain itu, ada juga wine dari jenis sparkling, white, rose, red, hingga fortified yang bisa kamu cicipi.

3. Swan Valley Gourmet Wine Cruise

Cruise
Sumber: captaincookcruises

Mau pengalaman liburan yang lebih berkesan? Cobalah untuk menikmati kuliner di sungai. BTG Traveler bisa mengambil tiket perjalanan dengan Swan Valley Gourmet Wine Cruises. Di sini, kamu akan mendapatkan jamuan lengkap dengan fasilitas wah mulai dari makanan hingga bar.

Untuk satu paket pelayaran, BTG Traveler bisa mendapatkannya dengan biaya AUD 169 atau sekitar Rp1,7 juta. Sedangkan untuk makanan mewah, kamu cukup membayar AUD 20 atau setara Rp200 ribu. Kapal Swan Valley Gourmet Wine Cruise ini akan berangkat pukul 9.45 dari Perth dan akan kembali lagi ke Perth pada pukul 17.00.

Tiket Masuk dan Lokasi Swan Valley Australia

Tertarik untuk datang ke Swan Valley Australia? Pastikan BTG Traveler datang di waktu dan alamat yang sesuai. Sebagai informasi, berikut ini jam operasional, tiket masuk, dan lokasi Swan Valley.

Jam Operasional: 09.00 – 16.00 WIB
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: Guildford Courthouse, Cnr Meadow & Swan Streets, Guildford, Western Australia (Google Maps)

Promo Tiket pesawat dan hotel

Itulah beberapa informasi mengenai Swan Valley Australia. Agar liburan lebih menyenangkan, jangan lupa untuk memesan hotel dan pesawat dari jauh-jauh hari melalui Bookingtogo. Dengan begitu, BTG Traveler bisa mendapatkan harga dan penawaran terbaik. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.