Bagikan Artikel
Rate this post

pantai di Perth – Ingin merasakan suasana pantai luar negeri yang berbeda? BTG Traveler bisa mengunjungi pantai-pantai yang ada di Perth. Perth dianugerahi dengan pantai-pantai dengan panorama yang luar biasa. Saat kamu datang ke pantai di Perth, kamu akan menemukan pantai dengan air biru transparan dan pasir lembut yang membentang.

Daya tarik Perth lainnya adalah hari cerah yang lebih banyak per tahunnya dibandingkan dengan ibukota lain di seluruh dunia. Cuaca yang sempurna untuk pergi ke pantai kapan saja BTG Traveler inginkan. Ditambah lagi, Perth memiliki penduduk yang ramah dan senang hati menerima para wisatawan.

perth
Sumber: Wikipedia

Bagi BTG Traveler yang ingin mengunjungi pantai di Perth tapi bingung dari mana, berikut ini rekomendasi pantai yang bisa kamu kunjungi:

1. Hillarys Boat Harbour

Hillarys Boat Harbour
Sumber: Expedia.com

Pantai di Perth satu ini menawarkan berbagai aktivitas yang menarik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tempat ini juga memiliki banyak tempat menarik yang bisa BTG Traveler kunjungi. Seperti Hillarys Yacht Club, the Aquarium of Western Australia, area shopping, hingga akomodasi bintang 4 ke atas.

Di sini, kamu juga bisa bersantai di kafe-kafe yang tersedia, membeli oleh-oleh, memancing, menyelam, atau mencoba tur dengan sepeda motor di sepanjang garis pantai.

Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: 86 Southside Dr. Hillarys Western Australia 6025, Australia (Google Maps)

2. Cottesloe Beach

Cottesloe Beach
Sumber: Afar.com

Banyak yang mengatakan kalau Cottesloe Beach adalah salah satu pantai paling istimewa di Perth. Pantai ini memiliki pasir lembut berwarna kuning muda, samudera yang jernih, dan pantai yang berumput. Ditambah lagi, ada banyak pohon cemara Norfolk yang tersebar di mana-mana. Membuat pantai ini terlihat indah dan menawan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai di Perth ini adalah sekitar bulan Maret. Pada bulan tersebut, pantai ini akan menjadi tempat pameran Sculpture by the Sea. Sehingga, area pantai akan dipenuhi dengan patung-patung yang indah.

Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Grati
Lokasi: Marine Parade, Cottesloe, Perth, Western Australia 6011 (Google Maps)

3. Leighton Beach

3. Leighton Beach
Sumber: World Beach Guide

Leighton Beach menawarkan suasana pantai di Perth yang cukup mirip dengan pantai di Karibia. Kalau BTG Traveler datang ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kacamata hitam. Karena pantai yang panjangnya sekitar 1,5 kilometer ini memiliki pantai putih yang terlihat menyilaukan.

Baca Juga:  Inspirasi Aktivitas Liburan di Swan Valley Australia

Laut di area pantai ini lumayan dangkal dengan warna cenderung biru muda yang cantik. Ditambah ombaknya juga tidak terlalu besar dan tanpa arus. Cocok untuk BTG Traveler yang liburan bersama keluarga atau membawa anak. Karena bisa lebih bebas untuk berenang dan bersantai.

Pada hari-hari berangin, biasanya Leighton Beach banyak digunakan untuk para peselancar layang dan peselancar angin untuk melakukan aktivitasnya. Tempat ini juga cukup populer untuk para pemilik anjing. Jadi jangan heran kalau banyak wisatawan yang berjalan-jalan bersama anjing mereka di pantai ini.

Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: Port Beach Road, North Fremantle, Western Australia 6159 (Google Maps)

4. Mettams Pool

Mettams Pool
Sumber: ThelifeofPy.com

Mau menikmati keindahan bawah laut di Perth? Cobalah datang ke Mettams Pool. Tempat ini adalah salah satu pantai di Perth yang populer di antara pantai-pantai utara Perth lainnya. Biasanya, para wisatawan yang datang ke sini bertujuan untuk melakukan snorkeling.

Aktivitas snorkeling di Mettams Pool bisa dibilang menarik. BTG Traveler akan menemukan rerumputan laut yang rimbun dengan ikan berpola rumit, bintang laut, dan bahkan gurita. Untuk pengalaman snorkeling terbaik, datanglah saat hari tenang tanpa ombak atau gelombang besar.

Keunggulan lain pantai di Perth satu ini adalah aksesnya yang ramah untuk kursi roda. Terdapat jalan beton yang mengarah ke pasir. Selain itu, petugas jaga pantai juga selalu siap siaga setiap saat. Jadi, BTG Traveler bisa berlibur dengan nyaman dan tenang.

Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: West Coast Drive, North Beach, Western Australia 6020 (Google Maps)

5. Scarborough Beach

Scarborough Beach
Sumber: westernaustralia.com

Waktu terbaik untuk datang ke Scarborough Beach adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam. Suasana pantai ini cenderung santai, cocok untuk BTG Traveler yang mencari suasana pantai di Perth yang pas untuk menikmati pemandangan.

Kalau mau sedikit berenergi, kamu juga bisa mencoba berselancar di laut. Ombak di pantai ini sangat cantik dan cocok untuk berselancar. Karena itu, banyak juga peselancar yang datang ke tempat ini untuk menikmati ombak Scarborough Beach.

Jam Operasional: 09.00 – 17.00
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: The Esplanade, Scarborough, Western Australia 601 (Google Maps)

6. Bathers Beach

Bathers Beach
Sumber: Jumpon.online.com

Bathers Beach adalah pantai urban dan pantai di Perth pertama yang memiliki lisensi minuman keras. Tidak heran kalau saat datang ke sini, BTG Traveler akan menemukan pemandangan orang minum-minum dengan santai. Bahkan tidak jarang orang yang bersantai di kursi malas sambil menikmati minuman keras.

Baca Juga:  Inspirasi Aktivitas Liburan di Swan Valley Australia

Pantai Bathers Beach sebenarnya tidak terlalu luas. Bahkan bisa dibilang cukup mungil. Panjang pantai ini hanya sekitar 300 meter saja. Sehingga memberikan kesan terpencil dan menjadi hidden gem masyarakat sekitar.

Ditambah lagi, tekstur pasir di pantai ini sangat lembut dengan ombak kecil yang tenang. Cocok untuk bersantai sepanjang hari atau menikmati panorama pantai dengan keluarga atau pasangan.

Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: 47 Mews Road Fremantle, Western Australia 6160 (Google Maps)

7. Trigg Beach

Trigg Beach
Sumber: expedia.com.au

Trigg Beach adalah salah satu pantai di Perth terbaik untuk BTG Traveler yang senang berselancar. Kalau BTG Traveler datang saat hari musim panas yang hangat, kamu akan menemukan pantai ini dipenuhi oleh peselancar yang bersenang-senang di atas ombak.

Selain beselancar, kamu juga bisa berenang di sekitar pantai. Kalau beruntung, kamu mungkin akan bisa melihat lumba-lumba hidung botol yang bermain di laut. Selain itu, BTG Traveler juga bisa memancing dan mengamati burung di tempat ini. Tidak jauh dari area pantai terdapat singkapan batu kapur yang menjadi rumah bagi berbagai macam burung. Termasuk komoran pied, camar perak, serta tern jambul.

Pada hari-hari tertentu, pantai di Perth ini juga menjadi tempat karnaval musim panas yang menyenangkan. Kalau ingin mendatangi festival, pastikan kamu datang di waktu yang tepat sesuai dengan jadwal festival.

Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Gratis
Lokasi: West Coast Drive, Trigg, Perth, Western Australia 6029 (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi pantai di Perth yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Perth. Agar liburan lebih menyenangkan, sebaiknya pilih tempat menginap yang tidak jauh dari pantai. Jadi, kamu bisa menikmati suasana pantai dengan lebih maksimal.

THR Indodana Promo

Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel melalui Bookingtogo. Bookingtogo adalah aplikasi penyedia akomodasi terbaik yang dapat membantu Anda mendapatkan harga dan penawaran terbaik di Perth. Sehingga liburan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.