Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Hotel Aesthetic di Jogja – Ngomongin tentang Jogja memang tak ada habisnya. Salah satu kawasan di Jawa Tengah ini, memang dikenal dengan banyak destinasi wisata, dan juga kulinernya yang khas.

Ditambah lagi dengan beragam culture yang beragam, membuat Jogja menjadi salah satu Kota yang paling banyak dikunjungi para wisatawan, untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Sebelumnya, kita juga pernah membahas tentang beragam destinasi wisata alam dan juga hidden gem di Jogja, ternyata masih ada lagi destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi ketika singgah di sini.

Salah satunya adalah rekomendasi hotel aesthetic di kawasan Jogja yang bisa jadi destinasi staycation kamu bersama teman, pasangan ataupun orang terdekat.

Dan tentu saja, selain memiliki nuansa yang aesthetic, beragam hotel ini tentu sangat instagramable untuk kamu yang senang berfoto atau mengabadikan momen untuk dibagikan ke platform sosial media.

5 Hotel Aesthetic di Jogja yang Bisa Jadi Referensi Menginapmu

Dan berikut ini, BookingToGo sudah berhasil merangkum beberapa daftar hotel aesthetic di Jogja, yang bisa jadi referensi kamu untuk staycation.

1. The Carani

Merupakan salah satu hotel yang memiliki konsep rancangan minimalis dan semi industrial yang terletak di kawasan Jalan Damai Sumberan III Ngaglik, Sleman Yogyakarta, hotel dengan penilaian 4,9/5 ini masuk dalam kategori hotel aesthetic yang bisa kamu temukan di Jogja.

The Carani Jogja
The Carani Jogja
Kamar The Carani Jogja
Kamar The Carani Jogja

Tak cuma itu saja, hotel yang berlokasi sekitar 3 KM dari pusat kota Jogja ini memiliki letak yang tersembunyi dari keramaian kota, sehingga suasana yang dihadirkan cukup tenang untuk beristirahat.

Hotel ini juga memiliki konsep bangunan yang unik, dan sangat cocok untuk kamu yang senang berfoto ataupun mengabadikan momen ketika berlibur.

2. Kampung Lawasan Jogja

Sesuai dengan namanya, hotel yang terletak di Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman ini, menyuguhkan kamu dengan konsep ‘lawas’ dari segi bangunannya.

Kendati demikian, tempat ini justru memiliki kesan yang aesthetic dan juga membawa kita untuk bernostalgia ke tempo dulu, dengan gaya bangunan berupa Joglo yang terbuat dari kayu, yang menadi area lobby dan receptionist.

Hotel Kampung Lawasan
Hotel Kampung Lawasan
Kamar Hotel Kampung Lawasan Jogja
Kamar Hotel Kampung Lawasan Jogja

Untuk interior desain dari kamarnya sendiri menggunakan gabungan tembok semen dan kayu-kayu kuno yang memberikan kesan aesthetic di dalam kamar.

Selain itu para pengunjung juga bisa meminjam pakaian sehari-hari khas Jawa, untuk berfoto ketika menginap di sini, tanpa biaya sewa alias gratis.

3. Apartemen Syariah

Tidak cuma namanya saja yang unik, penginapan Apartemen Syariah di Jogja satu ini juga terletak di atas bangunan Hotel Grand Mercure yang terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.80, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman, Kota Yogyakarta.

Kamar Apartemen Syariah Jogja
Kamar Apartemen Syariah Jogja

Apartemen ini memiliki desain kamar yang cukup instagramable dan juga aesthetic. Dengan desain kamar yang memadukan warna natural dengan bahan kayu, hotel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen ketika berlibur di Jogja.

Tak sampai situ saja, kamar yang tersedia di sini sudah dilengkapi dengan selimut yang bermotif kain tenun dengan aksen warna biru, dan beragam furniture lain berwarna cerah, yang memberi kesan estetika yang sedap dipandang mata.

4. La Casa Hotel Jogja

Selanjutnya ada La Casa Hotel yang mana hotel satu ini memiliki keunggulan dari segi fasilitas berupa 2 kolam renang terpisah, dengan jumlah kamar yang tidak terlalu banyak.

Sebab dari hal inilah, para pengunjung tak perlu khawatir tidak mendapatkan fasilitas kolam renang yang di sediakan.

La Casa Hotel Jogja
La Casa Hotel Jogja
Kamar La Casa Hotel Jogja
Kamar La Casa Hotel Jogja

Lokasi dari hotel ini berada di Jalan Gejayan /Affandi No.53, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, yang agak tersembunyi, dan tentu saja memberikan kesan tenang ketika malam hari sembari duduk santai di pinggir kolam renang.

Untuk interior kamarnya sendiri memiliki desain yang cukup minimalis, dengan padanan warna berupa biru dongker pada bebeapa furniture yang tersedia.

5. Adhisthana Hotel Jogja

Di urutan kelima ada Adhisthana Jogja yang cukup terkenal dan selalu masuk dalam jajaran hotel aesthetic di Jogja yang terletak di Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Adhisthana Hotel Jogja
Adhisthana Hotel Jogja
Teras Hotel Adhisthana Hotel Jogja
Teras Hotel Adhisthana Hotel Jogja

Hotel ini memiliki desain kamar yang mirip dengan bangunan pada zaman Belanda dengan latar yang cukup luas, dilengkapi dengan kursi dan meja untuk para pengunjung bisa bersantai.

Selain itu hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain berupa kolam renang, dibagian depan dengan view yang menawan dan udara yang sejuk tentunya.

Dan itulah tadi bebeapa rekomendasi 5 Hotel aesthetic yang bisa kamu temukan di Jogja, kira-kira mana nih yang jadi favoritmu?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...