Bagikan Artikel

BookingToGo – Halo sobat traveller, kali ini kami ingin membahas topik tentang kuliner Indonesia. Membahas kuliner Indonesia memang selalu menyenangkan, bukan? Karena kuliner Indonesia memang terkenal selalu enak rasanya. Lalu, apa yang akan di review? Salah satu makanan dari Medan, yaitu Pancake Durian.

Kota Medan adalah ibukota provinsi Sumatera Utara dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Medan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menghasilkan banyak buah durian. Biasanya, orang yang travelling ke Medan (cari tiket ke medan disini ) selalu mencari durian untuk disantap. Karena di Medan banyak buah durian, orang Medan disana berinovasi untuk mengolah durian tersebut agar bisa menjadi lebih lezat. Dari sanalah muncul kuliner pancake dengan isian daging durian.

Sekilas tentang Pancake Durian, sebenarnya makanan ini dibuat cukup sederhana. Sesuai namanya, Pancake adalah kue dadar yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan susu. Jadi Pancake Durian adalah kue dadar dari adonan terigu, telur, gula, dan susu yang di dalamnya ada krim dan daging durian.

Pancake Durian Medan ini enak sekali. Kulit pancake-nya yang empuk dan manisnya krim daging duriannya, sekali gigit isian pancake durian-nya langsung lumer di mulut. Serius enak banget, kalau kamu pergi ke Kota Medan jangan lupa cobain kuliner satu ini.

Jangan sampai salah beli, travellers. Biasanya ada toko yang mengakunya menjual Pancake Durian Medan. Tapi kenyataannya, isiannya lebih banyak krim dan daging durian-nya bukan durian yang berkualitas. Yang pasti rasanya, ke-legitan, manisnya, dan empuk-nya daging durian terasa sangat berbeda.

Pancake Durian Aroma Medan Tanjung Duren Jakarta

pancake-durian-aroma-medan-tanjung-duren
Sumber: Aroma Medan Tanjung Duren (2020)

Jika kamu ingin mencicipi kuliner ini di Jakarta, hanya ada beberapa saja yang menyediakan pancake durian dengan rasa yang original asli Medan. Salah satu tempatnya adalah di Aroma Medan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Durian yang dipakai Aroma Medan adalah durian Musang King yang dikenal sangat legit, manis, dan creamy. Secara harga pun terbilang cukup tinggi dibandingkan durian pada umumnya, dan yang pasti berkualitas.

Selain pancake, tempat ini juga menyediakan minuman kopi, coklat, teh, dan lain-lainnya seperti kebanyakan cafe. Suasana tempatnya juga nyaman untuk kamu nongkrong. Jika kamu lagi tidak ingin keluar rumah, kamu tetap masih bisa menikmati pancake durian ini menggunakan grab food (klik link ini: Aroma Medan Tanjung Duren).

Sekian review dari kami, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu. Ikuti terus artikel kami di: blog.bookingtogo.com, Thank You!

Rating Artikel:

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
1 votes | Rating: 5.00

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here