Home WISATA DOMESTIK BALI Pura Uluwatu Bali – Info Lengkap, Harga Tiket Masuk, Jam Buka &...

Pura Uluwatu Bali – Info Lengkap, Harga Tiket Masuk, Jam Buka & Tutup

Sumber: freepik.com (2020)
Bagikan Artikel
Rate this post

BookingToGo – Bali memang selalu asyik untuk dikunjungi, bukan? Topik kali mengenai tempat wisata di Bali yang bernama Pura Uluwatu. Destinasi wisata ini mengenai pura yang teletak di tebing dengan ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Sesuai namanya, Uluwatu diambil dari kata Ulu yang artinya “atas” dan Watu yang artinya “batu”. Jadi Pura Uluwatu berarti pura yang diatas batu.

Dari atas ketinggian Pura Uluwatu, pemandangan laut nya sangat indah apalagi jika kamu datang saat matahari terbenam. Yuk, tanpa perlu berlama-lama lagi kita ulas saja segala informasi tentang Pura Uluwatu (Cek harga tiket masuk dan jam buka pura uluwatu disini). Berikut adalah ulasannya:

Lokasi Pura Uluwatu dengan Map / Peta

Lokasi Pura Uluwatu ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Letaknya ada di barat daya pulau Bali. Dari pusat kota Denpasar, untuk mencapai Uluwatu Bali dengan mobil sekitar 1 jam perjalanan. Berikut adalah gambar map-nya:

Aktifitas yang dapat dilakukan di Pura Uluwatu Bali (things to do)

Menonton Tari Kecak & Api Uluwatu

Sumber: commons.wikimedia.org, Adisuryo (2018)

Cakcakcakcak! Yap, begitulah suara tariannya. Memperkenalkan Tari kecak yang berasal dari Bali. Menurut kami, tari kecak ini cukup menarik untuk ditonton. Jika di deskripsikan bagaimana tariannya, ada banyak penari laki-laki membentuk suatu lingkaran dan bersuara cakcakcakcak sambil menarikan tangannya. Lalu setelah itu penari lainnya mulai berdatangan masuk ke lingkaran. Tarian ini merupakan dramatari yang menceritakan kisah Ramayana  (penjalanan Rama). Rama adalah awatara (penjelmaan) dari Dewa Wisnu yang dihormati oleh agama Hindu. Kurang lebih Tari Kecak ini akan memakan waktu 40 menit. Klik link ini untuk melihat harga tiket tari kecak uluwatu.

Menikmati Matahari Terbenam

Sumber: freepik.com (2017)

Menikmati matahari terbenam di Pura Uluwatu Bali indah sekali loh, travellers. Apalagi dengan lokasi Pura Uluwatu yang berada di tebing sehingga angin lautan lebih terasa. Panorama matahari terbenam yang kuning keemasan dengan alam yang asri menjadikan Pura Uluwatu Bali sangat bagus untuk fotografi (cek harga tiket ke bali disini).

Pada sore hari, rata-rata wisatawan di Pura Uluwatu lebih banyak. Karena selain  bisa menikmati matahari terbenam wisatawan juga bisa nonton pertunjukan tari kecak. Menikmati matahari terbenam sampai langit menjadi gelap, akan menjadi momen berharga yang akan selalu kamu ingat.

Sightseeing Keindahan Alam dan Estetiknya Pura Uluwatu

Sumber: freepik.com (2019)

Selain Pura Uluwatu dengan bangunan yang estetik, alam di sekitar pura juga sangat hijau dan terawat. Jika kamu berkeliling di Pura Uluwatu, kamu akan melihat banyak monyet yang hidup dan berkeliaran di sekitar objek wisata. Hati-hati untuk menjaga barang berharganya, travellers.

Usahakan untuk menghindari membawa aksesoris seperti perhiasan yang menyolok. Karena biasanya monyetnya suka mengambil barang bawaan wisatawan. Jika misalnya terjadi kepada kamu, coba tukarkan barang yang diambil monyet dengan kacang atau buah. Biasanya, monyet-nya mau untuk mengembalikannya jika kamu memberikan makanan untuknya.

Sumber: freepik.com (2020)

Harga Tiket Masuk Pura Uluwatu Bali

Berikut adalah informasi tiket masuk dan jam operasional Pura Uluwatu:

Perihal Harga Tiket Masuk Hari Buka Jam Buka Jam Tutup
Tiket Masuk Pura Uluwatu Bali 30.000/orang dewasa (domestik)

50.000/orang dewasa (internasional)

Setiap Hari 07:00 19:00

 

Notes:

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

 

Advertisement: Pesan Tiket Pesawat Murah ke Bali melalui BookingToGo

 

Harga Tiket Tari Kecak Uluwatu

Berikut adalah informasi harga tiket dan Jam Pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu :

Perihal Harga Tiket Pertunjukan Hari Pertunjukan Jam Mulai Pertunjukan Jam Selesai Pertunjukan
Harga Tiket Pertunjukan Tari Kecak & Api Uluwatu 150.000/orang dewasa Setiap Hari 18:00 19:00

 

Notes:

  • Membeli tiket pertunjukan Tari Kecak-nya jam 17:30, jam 18:00 mulai pertunjukan.
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

 

Sekian informasi tentang objek wisata pura uluwatu. Cek artikel objek wisata lainnya di link berikut ini: objek wisata. Jangan lupa bagikan artikel ini untuk teman, keluarga, maupun kerabat kamu. Agar tidak ketinggalan informasi, jangan lupa Subscribe Newsletter hanya dengan mengisi email, nama lengkap, dan Born on Date (BOD) kamu. Thank You!

BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

Exit mobile version